VIDEO: Flashback Bulutangkis, Duel Seru Taufik Hidayat Melawan Peter Gade Dalam Pertandingan Semifinal Sudirman Cup 2005

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 18 Mei 2020, 22:30 WIB
Diperbarui 18 Mei 2020, 22:30 WIB

Bola.com, Beijing Flashback Bulutangkis kali ini menyajikan laga seru antara Taufik Hidayat melawan Peter Gade dalam pertandingan Semifinal Sudirman Cup 2005. Nama Taufik Hidayat dan juga Peter Gade sendiri memamng tidak asing untuk para pecinta bulutangkis karena, mereka berdua termasuk kedalam ‘The Big Four”. 

Julukan “The Big Four” sendiri dikarenakan mereka berempat sering mendapatkan gelar juara terutama dalam pentas dunia, apalagi keempatnya saling bersaing untuk memperebutkan peringkat terbaik didunia. Nama Taufki Hidayat sendiri merupakan nama yang taka sing, bagaimana tidak, aksinya dalam dunia bulutangkis banyak menuai decak kagum. 

Taufik Hidayat memang merupakan salah satu tunggal terbaik di Indonesia, gelar yang pernah ditorehkan pun tidak main-main, ia pernah menjadi juara Olimpiade tepatnya pada tahun 2004 di Atena, selain itu juga Taufik Hidayat pernah menjadi juara dunia pada tahun 2005. 

Sedangkan nama Peter Hoeg Gade, atau yang lebih dikenal akrab dengan nama Peter Gade, merupakan salah satu tunggal terbaik yang dimiliki Denmark. Apalagi era 90an Denmark bisa dibilang hampir merajai dunia bulutangkis. Peter Gade juga menjadi The Big 4 atas peraihan gelar yang cukup banyak.

Pertemuannya dengan Taufik Hidayat merupakan pertemuan klasik karena kedua pemain tersebut mempunyai statistik pertandingan yang saling mengungguli. Partai Semifinal Sudirman Cup ditahun 2005 di Beijing, China merupakan salah satu pembuktian kedua putra terbaik bulutangkis mengadu skill dan taktik dalam mengolah shuttlecock. 

Dalam laga tersebut Taufik Hidayat mampu mengalahkan Peter Gade dengan dua set langsung, dan membawa Indonesia melaju ke Partai Final. Dalam partai final Sudirman Cup tahun 2005 Indonesia terpaksa harus kalah telak dengan skor 3-0 atas China dan gagal meraih gelar juaranya. Berikut merupakan rekaman pertandingan Flashback Bulutangkis dalam pertandingan Sudirman Cup ditahun 2005 antara Taufik Hidayat melawan Peter Gade.