VIDEO: Flashback Bulutangkis, Rexy Mainaky/Ricky Subagja Vs Cheah Soon Kit/Yap Kim Hook Dalam Semifinal Kejuaraan Dunia 1995

VIDEO: Flashback Bulutangkis, Rexy Mainaky/Ricky Subagja Vs Cheah Soon Kit/Yap Kim Hook Dalam Semifinal Kejuaraan Dunia 1995

Flashback bulutangkis kali ini menghadirkan kembali laga klasik dimana Indonesia berhadapan melawan Malaysia dalam semifinal Kejuaraan Dunia di tahun 1995 yang berlangsung di Switzerland. Ganda putra terbaik era itu, Rexy Mainaky, dan Ricky Subagja, berhadapan dengan Cheach Soon Kit dan Yap Kim Hoock menyajikan pertandingan yang sangat seru.

Indonesia memang mempunyai beberapa ganda putra terbaik salah satunya Rexy Mainaky dan Ricky Subagja. Jauh sebelum Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, tahta ganda terbaik sempat dipegang oleh Rexy Mainaky dan Ricky Subagja. Beberapa penghargaan dunia telah mereka raih yakni diantaranya adalah Olimpiade (1996), Asian Games (1994,1998), Juara Dunia (1995), dan meraih Juara All England sebanyak dua kali pada tahun 1995,1996).

Duelnya kala itu di semifinal Kejuaraan Dunia 1995 melawan ganda putra Malaysia bisa dibilan sangatlah seru, ditambah dengan rivalitas kedua negara dalam olahraga bulutangkis, membuat andrenalin semakin tinggi. Namun kemenangan dua set langsung dapat dilakukan oleh Rexy Mainaky dan Ricky Subagja. Partai yang sangat bergengsi dengan rival abadi menjadikan sebuah motivasi bagi keduanya. Rexy Mainaky dan Ricky Subagja berhasil mengungguli ganda asal Malaysia tersebut dengan dua set langsung tepatnya dengan skor 15-8 di set pertama dan 15-6 pada set kedua.

Hasil kemenangan atas Malaysia di partai semifinal tesebut berhasil membawa Rexy Mainaky dan juga Ricky Subagja menuju ke partai final. Dalam laga puncak Kejuaraan Dunia ditahun 1995 tersebut, mereka berhadapan dengan ganda putra asal Denmark, Jon Holst-Christensen dan Thomas Lund. Namun melawan Denmark sendiri Rexy Mainaky dan Ricky Subagja unggul jauh atas pemain Denmark. Mereka mengalahkan ganda putra Denmark dengan dua set langsung yakni 15-5 pada set pertama, dan 15-2 pada set kedua. Berikut ini rekaman Flashback bulutangkis antara Rexy Mainaky/Ricky Subagja melawan Cheah Soon Kit/Yap Kim Hock pada laga semifinal dalam ajang Kejuaraan Dunia tahun 1995.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 20 May 2020, 21:05 WIB

Video Terkait

Spotlights