15 Arti Mimpi Sedang Hamil, Bijaklah dalam Menafsirkannya

Oleh Alfi Yuda pada 22 Mei 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 14:15 WIB
Ibu Hamil

Bola.com, Jakarta - Setiap orang pasti pernah mengalami mimpi-mimpi aneh ketika tertidur. Mimpi dikatakan sebagai cara manusia untuk mengungkap keinginan di bawah sadarnya, memahami informasi baru, bahkan sebagai bentuk dari psikoterapi.

Satu di antara mimpi yang membuat banyak wanita bahagia adalah bermimpi tengah hamil. Banyak dipertanyakan dan membuat penasaran dengan arti mimpi hamil tersebut.

Apalagi jika yang mengalami mimpi hamil itu adalah wanita yang belum menikah. Mimpi tentang kehamilan dapat menunjukkan sesuatu yang tersembunyi di dalam diri dan kamu tidak menyadarinya.

Ada beberapa teori yang mencoba menjelaskan manusia mengalami mimpi. Ada banyak orang yang dibuat bingung dan penasaran dengan arti mimpi yang dialami.

Dilansir dari My Islamic Dream, kehamilan dalam mimpi bisa berarti kemakmuran dan kesuksesan materi. Baik orang yang sudah menikah atau belum pun juga bisa mengalami mimpi seperti ini.

Berikut Bola.com sajikan arti hamil dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/5/2020). Jadi, bijaklah menafsirkan mimpi!

Ilustrasi Wanita Hamil (iStockphoto)
Ilustrasi Wanita Hamil (iStockphoto)

1. Mimpi hamil muda adalah pertanda bahwa kamu akan mengalami hal baik. Hal ini akan memberimu kesuksesan dan memperoleh harta serta kekayaan jika berhasil dijalankan dengan baik.

2. Mimpi sedang hamil menandakan kamu sedang mengalami perkembangan yang penting dalam hidupmu. Hal ini bisa dikatikan dengan karier atau prestasimu.

3. Berdasarkan primbon Jawa, kamu seorang wanita yang belum menikah, kemudian alami mimpi sedang hamil itu berarti pertanda akan bertemu dengan jodoh. Kabar baik bagi kamu yang sedang menanti-nanti kehadiran sang pasangan.

4. Jika kamu bermimpi mengandung anak kembar siap-siap akan mendapatkan rezeki nomplok. Menurut kepercayaan, mimpi ini dapat diartikan bahwa kamu akan mendapatkan keberuntungan yang berlipat ganda.

5. Kamu wanita yang alami mimpi dihamili oleh kekasih, pasti respon pertama yang dirasakan adalah panik. Meskipun tak nyata, mimpi ini dianggap bukanlah hal yang baik. Dalam tafsir mimpi sendiri, mimpi dihamili sang pacar berarti seseorang memiliki niat buruk atau jahat kepada kamu.

Kehamilan
Ibu hamil | Ilustrasi/copyright shutterstock.com

6. Jika di dalam mimpi kamu tengah hamil dan merasakan bayi bergerak itu bukan suatu pertanda baik. Arti mimpi tersebut mengindikasikan bahwa dalam waktu dekat ada seseorang yang ingin berniat jahat terhadap kamu.

7. Mimpi mengandung anak kembar secara tidak langsung kamu berkeinginan memiliki bayi kembar.

8. Bagaimana jika kamu alami mimpi hamil dan merasakan takut serta cemas? Menurut tafsir, kamu bisa dikatakan tidak siap untuk hamil. Selain itu, jika kamu sedang hamil alami mimpi tersebut, kamu sedang mengalami kekhawatiran terhadap kandungan saat ini. Biasanya, mimpi seperti ini berhubungan dengan fluktuasi hormon yang kerap terjadi saat hamil. Perubahan hormon ini bisa membuat ibu hamil mudah sekali cemas.

9. Makna jika kamu mimpi hamil tua bisa menjadi suatu pertanda baik. Kamu akan segera mendapatkan rezeki besar yang selama ini diidam-idamkan. Mungkin, dalam waktu dekat kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan selama ini dan terus diusahakan.

10. Bagi seorang pria, mengalami mimpi hamil bisa saja terjadi. Pria bisa alami mimpi ini dalam keadaan di mana kamu melihat sang kekasih hamil. Menurut kepercayaan, mimpi ini memiliki arti yang baik bagi kamu. Justru kamu akan mendapatkan keberuntungan yang tidak terduga.

[Fimela] ilustrasi ibu hamil
ilustrasi ibu hamil | pexels.com/@freestocks

11. Bagi kamu yang sudah memiliki buah hati, pernah mengalami mimpi hamil lagi adalah pertanda yang baik. Di kehidupan nyata, memiliki anak lagi adalah anugerah terbesar dari Tuhan. Jika kamu alami mimpi ini adalah pertanda baik bagi usaha yang sedang dijalani saat ini. Bisnis yang kamu kerjakan juga akan mendapatkan kemajuan dan keuntungan yang besar.

12. Jika kamu pernah alami mimpi melahirkan padahal kondisi nyatanya sedang tidak hamil bisa diartikan semua kerja kerasmu itu akan segera berakhir dan terlihat hasilnya.

13. Keguguran merupakan kondisi tidak diinginkan bagi seorang wanita khususnya. Mengindam-idamkan kehadiran bauh hati akan membuat kamu alami kondisi yang buruk. Kalau kamu pernah bermimpi alami keguguran bisa dilambangkan dengan hal-hal yang ditakuti dan mungkin akan terjadi. Kalau kamu sedang tidak hamil, mimpi ini pertanda ada hal dalam hidupmu yang harus kamu akhiri atau baru mulai dan akan segera berakhir.

14. Bermimpi melihat seorang sedang hamil bisa diartikan kamu akan segera mendapatkan keberuntungan dalam waktu dekat. Keberuntungan yang didapat pun bisa datang dalam bentuk apa saja, bisa hal-hal kecil hingga yang tidak disadari. Oleh karena itu, sebaiknya kamu jangan terlalu banyak berharap.

15. Kamu yang pernah tidur di pagi hari atau ketiduran dan mengalami mimpi bisa disimbolkan nasib baik akan menghampirimu. Situasi ini menandakan bahwa kamu akan mendapatkan pekerjaan yang diimpikan.

Sumber: Berbagai Sumber

Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville