2 Pemain Ini Ternyata Sangat Dekat dengan Tontowi Ahmad

Oleh Hendry Wibowo pada 22 Mei 2020, 20:15 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 20:15 WIB
Indonesia Masters 2020

Bola.com, Jakarta - Tontowi Ahmad, salah satu pemain terbaik di sektor ganda campuran yang pernah dimiliki Indonesia telah memutuskan pensiun, awal pekan ini.

Sebagai pemain Pelatnas PBSI, tentu sepanjang kariernya Owi-sapaan akran Tontowi Ahmad harus menghabiskan banyak waktu bersama atlet lainnya.

Jadi bisa dipastikan ia bakal sangat merindukan semua teman-temannya. Namun mengenai pemain yang paling dekat dengannya, Owi menyebut dua nama.

Pertama pemain senior di sektor ganda putra, Mohammad Ahsan. Owi bercerita hingga saat ini ia masih sering bertemu Ahsan untuk sekadar berbincang bersama.

"Saya dan Babah (Ahsan) memang sering banget ngobrol, sharing mengenai banyak hal. Mungkin karena kami satu angkatan," Owi bercerita.

"Dia kangen nih sama saya, nyamperin terus ke rumah, kan kita tetanggaan. Kadang saya yang main ke rumah Babah," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Praveen Jordan

Lolos ke Final, Tontowi / Liliyana Puji Praveen / Melati
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memuji perlawanan dari Praveen Jordan/Melati Daeva.

Selain Ahsan, Tontowi Ahmad mengaku akan sangat merindukan sosok pemain sektor ganda campuran lainnya, Praveen Jordan. Maklum keduanya sering menghabiskan waktu bersama.

Dalam banyak kompetisi, Praveen dan Owi sering kali harus satu kamar bersama. "Kangen sama teman-teman di pelatnas itu pasti, apalagi sama Coki (Praveen) yang brutal dan ambyar itu," Owi tertawa.

Selain rindu teman-temannya, Tontowi juga bakal merindukan gemuruh supporter di Istora. Dukungan para pecinta bulutangkis sepanjang kariernya tak akan pernah ia lupakan.

Tontowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua badminton lover yang terus memberi semangat dan dukungan kepadanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Gronya Somerville