20 Kata Bijak Idulfitri, Tambah Silahturahmi Makin Erat

Oleh Alfi Yuda pada 23 Mei 2020, 11:20 WIB
Diperbarui 23 Mei 2020, 11:20 WIB
Ilustrasi Hari Raya Idul Fitri (iStock)

Bola.com, Jakarta - Tak terasa bulan suci Ramadhan akan beranjak pergi. Alhamdulillah, kita kembali dipertemukan atas izin Allah dengan hari raya Idulfitri 1 Syawal 1441 H.

Sebulan penuh menahan hawa dan nafsu serta semoga amal ibadah kebaikan yang kita lakukan di bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT. Dalam rangka merayakan hari raya Idulfitri 1441 H, di saat kondisi pandemi COVID-19 kamu bisa mengirimkan pesan untuk meminta maaf atas kesalahan yang sudah dilakukan selama setahun terakhir.

Dengan kondisi tak dapat bertatap muka langsung, keinginan meminta maaf dapat dilakukan dengan berbagai cara. Jangan khawatir, berkat kecanggihan teknologi kamu yang kehabisan ide untuk mengirimkan kata-kata bijak Idulfitri 1441 H tetap bisa dilakukan.

Kamu bisa mengirim kata-kata bijak melalui pesan singkat berbagai aplikasi sosial media. Lebaran selalu identik dengan saling memaafkan hingga menyambung silaturahmi antar sesama manusia.

Ya bermaaf-maafan ini merupakan satu di antara kebiasaan yang umum dan berlangsung di Indonesia.  Di mana pada momen ini dijadikan untuk merajut silaturahmi dengan berbesar hati menyampaikan maaf dan menerima maaf.

Berbagi kata-kata bijak Idulfitri dapat kamu coba. Berikut Bola.com sajikan kumpulan kata bijak dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (23/5/2020).

Idul Fitri
Ilustrasi/copyrightshutterstock/Tolikoff Photography

1. "Berharap pada lesung, yang ada hanya rumpun jerami. Ingin hati bertemu langsung, namun yang sampain hanya pesan ini. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin."

2. "Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hdup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan."

3. "Syukurku pada-Mu Ya Allah atas segala nikmat yang telah kuterima dan nikmat yang akan datang esok, lusa dan nanti. Nikmatmu yang tak putus-putus merupakan bentuk kasih sayang-Mu Ya Allah. Dan ampunilah segala dosa yang melekat pada diriku ini. Di bulan Ramadan ini, aku memohon ampunan-Mu."

4. "Semoga Allah mengaliri hidupmu dengan kebahagiaan, mengaliri hatimu dengan rasa cinta, mengaliri pikiranmu dengan kearifan. Selamat Hari Raya yang berbahagia.”

5. "Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin."

6. "Semoga kalian semua menjalani Idul Fitri yang penuh kebahagiaan dan kedamaian. Semoga Allah menerima amal kebaikan kalian, mengampuni kesalahan kalian dan meringankan penderitaan semua orang di dunia ini."

7. "Dalam setiap kebersamaan yang penuh senyum dan tawa, dalam setiap untaian doa, dalam setiap kesempatan yang datang menyapa, semoga Allah memberkahimu. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

8. "Semoga Allah memberkahi setiap harimu dengan kebahagiaan, setiap pekanmu dengan kemakmuran, setiap bulanmu dengan suka cita, dan setiap tahunmu dengan cinta dan kedamaian. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

9. "Semoga Allah senantiasa memberkahimu dalam setiap urusan, serta membimbingmu menuju jalan kesuksesan dan kesejahteraan yang berkesinambungan. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

10. "Semoga kalian semua menjalani Idul Fitri yang penuh kebahagiaan. Ini lebih dari sekedar harapan Idul Fitri, juga lebih dari sekadar pesan, karena ini datang dengan pikiran yang hangat dan penuh cinta, karena ini dipersembahkan untukmu."

Ucapan Idul Fitri yang Benar
Ucapan Idul Fitri yang Benar / Sumber: iStockphoto

11. "Selamat Hari Raya Idul Fitri, semoga kita berjumpa bulan suci Ramadan lagi pada tahun depan."

12. "Semoga Allah menerima puasa kita dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan."

13."Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

14. "Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin."

15. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

 

2 dari 3 halaman

Kata Bijak Idul Fitri Lucu

16. "Mawar putih berseri di pagi hari, pancaran putihnya menyapa nurani

Chatting pengganti kehadiran raga ini, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

17. "Jajar genjang belah ketupat, lebaran makan ketupat

Logaritma trigonometir, Selamat Hari Raya Idul Fitri."

18. "Bulan puasa nggak pernah ke kantin, ke mushola pun jadi rajin

Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin."

19. "Anak gaul lagi Instagram-an, update story sambil chattingan

Aku sadar kalau banyak kesalahan, mohon ampuni saat datangnya hari lebaran."

20. "Manusia ganteng manusia jelek

Aku ganteng kamu jelek.

Lebaran datang bukan kabar jelek

Jadi mohon maaf ya jek.

Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir batin."

Sumber: Berbagai Sumber

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓