Sukses


10 Arti Mimpi Menikah, Tak Sekadar Bunga Tidur Tanpa Makna

Bola.com, Jakarta - Mungkin ada di antara kamu yang pernah mengalami mimpi menikah. Mimpi atau bunga tidur bisa menjadi sebuah pertanda yang mengindikasikan suatu makna. Ada yang meyakini, mimpi tidak sekadar bunga tidur.

Di sisi lain, ada di antara kamu yang punya keinginan untuk bisa segera menikah.

Menikah merupakan sebuah fase yang banyak dijalani seseorang, di mana mereka mengikat komitmen dengan pasangannya seumur hidup.

Nah, ternyata mimpi menikah memiliki banyak arti tergantung situasi dan kondisi kehidupanmu saat ini.

Ada kemungkinan kamu akan menikah di kehidupan nyata atau bisa juga hanya sekadar simbol yang memiliki arti lain.

Kemudian, bermimpi akan menikah sering kali dihubungkan dengan keburukan. Hal ini menandakan kamu sedang menjalani fase perkembangan penting dalam hidup.

Selain itu, orang yang sudah menikah pun juga dapat bermimpi tentang pernikahan.

Untuk lebih memahami arti mimpi menikah yang mungkin kamu alami, simak apa arti dari mimpi menikah?

Berikut rangkuman arti mimpi menikah, yang kami nukil dari 99, Woop, Idntimes, dan Popbela, Selasa (26/5/2020).

1. Kamu pernah bermimpi menikah, padahal di dunia nyata belum menikah? Mimpi tersebut bisa menjadi pertanda akan datangnya sebuah komitmen besar dalam hidupmu.

2. Mungkin sebagian besar kamu menginginkan menikah dengan orang yang disukai. Tetapi di dunia mimpi, kamu bisa menikah dengan orang yang tidak kamu sukai.

Hal ini mungkin terjadi. Bisa jadi kamu sedang terlibat dalam sebuah urusan atau pekerjaan dengan orang tersebut dan tanpa disadari ada hal yang disukai dari dirinya.

3. Jika kamu sudah menikah, tetapi mengalami mimpi menikah dengan orang lain, bisa berarti hubungan dengan pasanganmu sedang memiliki masalah. Ada kemungkinan kamu merasakan ketidakpuasan atas pernikahanmu dengan pasangan.

4. Mungkin bagi kamu pernah bermimpi menikah dengan sang mantan. Arti mimpi menikah dengan mantan bisa disimbolkan kamu harus belajar dan memahami dari kesalahan masa lalu agar tidak terulang kembali.

Selain itu, mimpi ini bisa saja ada hubungannya dengan kehidupanmu di masa sekarang yang memiliki kesamaan di masa lalu.

5. Mungkin kamu menghadiri pernikahan orang lain di dalam mimpi. Hal itu tidak mustahil terjadi.

Mimpi melihat orang lain menikah bisa menjadi lambang kamu akan mendapatkan sesuatu yang baik, seperti anggota keluarga yang mungkin dipromosikan, atau pulih dari penyakit.

Mimpi ini memiliki makna positif atau bernasib baik bagi kehidupan yang bahagia.

6. Menikah dengan sahabat yang tidak pernah kamu harapkan, bisa terjadi di dalam dunia mimpi. Mungkin mimpi menikah dengan sahabat terdengar lucu.

Tak jarang mimpi tersebut bisa diartikan bahwa selama ini kamu memiliki benih-benih cinta. Kamu mungkin malu untuk mengutarakan dan bisa menjadi salah tingkah ketika bertemu.

Bisa saja mimpi tersebut menjadi awal perjalanan kisah kasihmu dengan sahabat, keluar dari friend zone, dan menjalani hubungan yang lebih serius atau berkomitmen lebih.

7. Mimpi tak sekadar bunga tidur, melainkan bisa menjadi doa dan harapan. Bagi kamu, kaum wanita, tentunya berharap bisa memiliki kehidupan yang lebih serius dengan pasangan.

Sayangnya, pasanganmu lambat dalam melamarmu. Kondisi ini bisa berdampak, kamu mengalami mimpi dan memengaruhi alam bawah sadar.

Jika kamu mengalami mimpi menikah dengan pacar yang tak kunjung dilamar di dunia nyata, merupakan pertanda kamu dan pasangan harus berbicara serius perihal hubungan.

Perlu diingat, kamu harus bijak dalam menyakini mimpi ini.

8. Acara pernikahan merupakan momen sakral dan bahagia. Apa jadinya jika kamu bermimpi mengacaukan acara tersebut?

Mimpi menghadiri pernikahan dan kamu mengacaukan acara tersebut ternyata memiliki arti tersendiri. Mimpi tersebut bisa menjadi simbol kamu tengah mengalami masalah terkait hubungan dengan orang lain, seperti teman, rekan kerja, hingga keluarga.

9. Bagi seorang wanita, pasti mengharapkan memakai gaun pernikahan terbaik di acara pernikahannya. 

Mungkin sebagian dari kamu pernah bermimpi mengenakan gaun pernikahan. Mimpi tersebut bisa menjadi tanda bahwa kamu telah memiliki rencana hidup di masa depan terkait pernikahan.

10. Menikah dengan kekasih adalah momen bahagia dan selalu diidamkan. Mungkin kamu pernah mengimpikan menikah dengan pasanganmu, kendati belum menikah di kehidupan nyata.

Mimpi menikah dengan kekasih, patut bersenang hati. Mimpi ini menjadi simbol adanya perubahan dari hubungan kamu dan kekasih ke arah yang lebih serius dan positif.

Mungkin kamu akan segera melamar atau dilamar, bahkan melangsungkan acara pernikahan.

 

Sumber: 99, Woop, Idntimes, Popbela

Video Populer

Foto Populer