VIDEO: Banyak Obrolan Menarik dengan Atlet Lari, Triyaningsih di Silaturahome

VIDEO: Banyak Obrolan Menarik dengan Atlet Lari, Triyaningsih di Silaturahome

- Atlet lari Indonesia, Triyaningsih, menjadi salah satu bintang tamu dalam acara silaturahmi online from home atau Silaturahome hari kedua, Rabu (27/5/2020). Pelari 32 tahun tersebut bicara mulai dari Lebaran tahun ini yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya hingga soal banyak manfaat yang didapat dengan menjadi atlet.

Pembicaraan dengan Triyaningsih diawali dengan obrolan soal Lebaran pada 2020, di mana dirinya tidak bisa ke Semarang, Jawa Tengah. Semarang adalah kota di mana banyak keluarga Triyaningsih bertempat tinggal. Pelari pemegang rekor nasional 5.000, 10.000, half marathon, dan maraton putri tersebut kini bertempat tinggal di Jakarta.

"Tidak mudik kali ini. Selama Lebaran, salat Ied di rumah saja. Lalu, melakukan telefon video dengan keluarga pada hari pertama. Pada hari kedua, video call dengan teman-teman. Saya juga memasak makanan khas Lebaran," kata Triyaningsih dalam acara Silaturahome Liputan6.com.

"Biasanya saya mudik ke Semarang karena makam orangtua ada di sana. Keluarga besar ada di kota tersebut juga. Kakak saya ada di Salatiga," ujar Triyaningsih.

"Akan tetapi, saya mudik kalau tidak ada kegiatan. Namun, kalau ada persiapan SEA Games atau PON, biasanya ada di camp, jadi tidak pulang. Harusnya tahun ini mudik karena PON diundur, tetapi karena adanya pandemi, tidak mudik," kata Triyaningsih.

Apa lagi yang dibahas oleh Triyaningsih soal lari dalam acara hari kedua Silaturahome? Kalian bisa menyaksikannya dalam video di atas bersama host Erwin Fitriansyah.

Ringkasan

Oleh Erwin Fitriansyah pada 27 May 2020, 14:05 WIB

Video Terkait

Spotlights