Sukses


IBL Persiapkan Protokol Latihan Klub saat New Normal

Bola.com, Jakarta - Manajemen IBL mulai menyusun panduan untuk klub saat menjalani latihan di tengah pandemi virus corona. Panduan dibikin lebih awal agar ketika pemerintah sudah mengizinkan klub memulai latihan dalam menghadapi rencana lanjutan kompetisi semuanya sudah siap. 

"Finalisasi protokol kesehatan bagi klub klub IBL menjalankan tahapan latihan sedang kami rumuskan, dan akan disosialisasikan awal Juni ini" kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, melalui rilis yang diterima Bola.com, Minggu (31/5/2020). 

"Kami menunggu keputusan resmi pemerintah kapan fase kegiatan olahraga boleh dilakukan di saat fase new normal (kelaziman baru) mendatang, " tutur Junas.

IBL berencana melanjutkan kompetisi langsung di babak playoff dengan mengacu pada peringkat terakhir sebelum kompetisi IBL Pertamax 2020 dihentikan ketika memasuki seri keenam yang seharusnya berlangsung di GOR Bima Sakti Malang, Maret lalu.

Sebelumnya Menpora Zainuddin Amali juga menyebut masih menunggu keputusan pemerintah kapan kegiatan latihan dan kompetisi olahraga boleh diselenggarakan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dilema Kompetisi Tanpa Penonton

Menpora sudah menyiapkan panduan umum, namun meminta semua cabang olahraga, termasuk bola basket merancang panduan spesifik terkait cabang masing masing.

Sementara itu Kementerian Dalam Negeri juga telah menerbitkan protokol menghadapi kelaziman baru. Untuk kegiatan olahraga diminta tidak menghadirkan penonton.

"Kompetisi tanpa penonton adalah sebuah dilema bagi kami. Kami harus membicarakan dengan pihak pihak terkait seperti klub dan para sponsor," ujar Junas.

Video Populer

Foto Populer