Sukses


5 Momen Lucu Jurgen Klopp Selama Melatih Liverpool, Pecahkan Kacamata saat Rayakan Gol

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp merupakan seorang pelatih kawakan yang disegani di kancah sepak bola dunia. Tangan dinginnya dikenal dapat mengubah pemain muda menjadi bintang yang bersinar.

Pelatih asal Jerman yang kini menangani Liverpool tersebut memiliki gaya yang cukup nyentrik dan dikenal sering melontarkan candaan saat diwawancara oleh wartawan.

Jurgen Klopp mengawali karier melatihnya bersama tim asal Jerman, Mainz 05, pada 2001 dan pindah ke Borussia Dortmund pada 2008.

Ia kemudian memutuskan mencoba peruntungan dengan hijrah ke Britania Raya pada 2015 untuk membesut klub kebanggaan warga Merseyside, Liverpool FC.

Pada awal kariernya di Liverpool pada 2015, Jurgen Klopp belum memberikan hasil baik seperti yang diharapkan fans Liverpool.

Namun, seiring berjalannya waktu Jurgen Klopp membuktikan sebagai pelatih kawakan yang layak disegani. Dia mengantar Liverpool menjuarai Liga Champion pada musim 2018-2019.

Selama melatih Liverpool dari 2015 hingga saat ini, banyak momen lucu yang sering dialami pria asal Jerman itu. Momen kocak itu antara lain bercanda saat wawancara dengan media hingga memecahkan kacamata saat berselebrasi.

Berikut enam momen lucu Jurgen Klopp selama melatih Liverpool, seperti yang dirangkum dari Givemesport.

2 dari 6 halaman

1. Mengagumi Suara Penerjemah

Saat konfrensi pers sebelum pertandingan Liverpool melawan Paris Saint-Germain di ajang Liga Champion, Jurgen Klopp cukup dikagetkan dengan suara penerjemah dan membuatnya tersenyum-senyum sendiri.

Menurutnya suara sang penerjemah cukup erotik dan Jurgen Klopp meminta sang penerjemah mengulangi kata-katanya.

"Itu suara yang sangat erotis. Selamat. Selamat. Wow. Tolong ulangi lagi," kata Klopp. 

 

3 dari 6 halaman

2. Hampir Terjatuh Saat Parade Kemenangan Liverpool

Jurgen Klopp bersama Liverpool menjuarai Liga Champion pada musim 2018-2019, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di partai final yang digelar di kota Madrid.

Setelah kemenangan tersebut, Liverpool mengadakan parade, untuk merayakan kemenangan dengan mengelilingi kota Merseyside. Namun ada satu kejadian lucu yang di alami sang pelatih, Jurgen Klopp. Saking asyiknya menikmati sebotol bir di genggamannya, hingga membuat dirinya hampir terjatuh.

4 dari 6 halaman

3. Mengetahui Wijnaldum Memiliki Anak

Saat diwawancarai reporter, Jurgen Klopp mendapat sebuah pertanyaan. "Hai Jurgen, apa yang anda harapkan dari Wijnaldum setelah kembali dari mengunjungi istrinya yang baru saja melahirkan anaknya?"

Lantaran tidak mengetahui Wijnadlum telah memiliki anak, Klopp terlihat sedikit bingung. Dia kemudian berterima kasih kepada para reporter karena telah memberitahunya. Lalu Klopp berteriak memberikan selamat kepada Wijnaldum atas kelahiran sang anak.

"Selamat, Gini!"

5 dari 6 halaman

4. Tertawa saat Bayern Munchen Kalah

Pada sebuah wawancara setelah pertandingan di Premiere League, seorang reporter menanyakan pendapat Jurgen Klopp tentang hasil pertandingan tim lainnya.

Klopp menjawab sembari tertawa. "Saya tidak tahu dengan hasil pertandingan lainnya, namun yang saya ketahui bahwa hari ini Bayern telah mengalami kekalahan. Hahaha."

 

6 dari 6 halaman

5. Memecahkan Kacamatanya Saat Selebrasi

Pertandingan melawan Norwich City pada 2016, membuat seluruh fans Liverpool merasa tegang sekaligus bahagia. Mereka tegang karena pada awalnya Norwich unggul 3-1.

Pada akhirnya Liverpool dapat membalikan keadaan dan mengalahkan Norwich dengan skor 5-4. Pada saat gol terakhir yang dilesakkan Adam Lallana, Jurgen Klopp terlihat sangat bahagia dan langsung berselebrasi bersama para pemain Liverpool.

Hingga pada akhirnya ia menyadari saat selebrasi tersebut telah memecahkan kacamatanya.

Sumber: Give Me Sport 

Video Populer

Foto Populer