Sukses


Diserbu Warga yang Ingin Berolahraga, SUGBK Terapkan Protokol Kesehatan

Bola.com, Jakarta - Kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta kembali dibuka. Ini setelah Pemprov DKI Jakarta menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi mulai 5 Juni 2020.

Kawasan GBK pun langsung diserbu warga ibu kota yang hendak berolahraga sejak Minggu pagi. Pintu masuk sempat dipadati antrean warga yang hendak berolahraga. 

Salah satu pengunjung yang ikut mengantre adalah DK Nena Tanda. Menurut dia, penumpukan antrean terjadi karena pengunjung yang hendak masuk harus membersihkan tangannya terlebih dulu sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Sempat ada penumpukan di pintu masuk, itu karena pengunjung harus cuci tangan. Kecuali pengunjung bawa handsanitizer, itu bisa langsung masuk,” kata dia saat dihubungi Liputan6.com.

Nena megatakan situasi di kawasan GBK terpantau cukup ramai masyarakat yang berolahraga. “Ramai tapi tidak padat. Rata-rata mereka lari dan bersepeda,” ujar dia.

Nena tiba di SUGBK pada pukul 6.30 WIB. Ia hendak lari di sekitar kawasan GBK bersama teman-temanya. Ia mengaku tidak takut tertular corona Covid-19 saat berolahrga.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Menurut Nena, pengelola telah menetapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Pengunjung terlebih dulu dicek suhu tubuhnya, harus cuci tangan sebelum masuk kawasan GBK, dan diwajibkan memakai masker.

“Enggak (takut tertular), karena sudah jelas ya sesuai protokol kesehatan. Tetap pakai masker, dan cuci tangan juga. Yang enggak pakai masker malah enggak boleh masuk,” ujar warga Kedoya, Kebon Jeruk, Jakarta Barat itu.

 

Sumber: Liputan6.com (Ady Anugrahadi, published 7/6/2020)

Video Populer

Foto Populer