Sukses


25 Kata-kata Cinta Islami, Menyejukkan Hati

Bola.com, Jakarta - Semua agama termasuk Islam mengajarkan cinta dan kasih sayang terhadap semua makhluk hidup. Cinta dan kasih baik kepada sesama manusia, kepada hewan maupun kepada tumbuhan.

Ada juga cinta yang ditujukan pada lawan jenis, karena setiap insan pasti memiliki pasangan dan jodohnya masing-masing.

Secara khusus, soal jodoh telah terangkum dalam Al-Qur'an surat Ar Rum ayat 21 yang memiliki arti: "Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir."

Di sisi lain, dalam menjalani hubungan, tentu tidak selalu lancar. Ada rintangan yang perlu dihadapi, yang akan menguji kesabaran serta keteguhan hati.

Ada banyak cara untuk menjalin hubungan agar tetap harmonis, baik dengan pasangan, keluarga, maupun teman dekat. Satu di antaranya, membaca atau saling mengirim kata-kata mutiara cinta Islami untuk pasangan.

Lewat kata-kata cinta Islami yang menyentuh hati, bisa jadi kamu akan mendapatkan pencerahan untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.

Berikut ini kata-kata cinta Islami yang bisa dijadikan referensi, seperti disadur dari Brilio dan Dream, Rabu (10/6/2020).

1. "Cintailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." -H.R Tirmidzi

2. "Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula." -QS An Nuur 26

3. "Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

4. "Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." -Khalil Gibran

5. "Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan."

6. "Aku ingin cinta yang akan berkata: 'Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah."

7. "Cinta tak pernah meminta untuk menanti. Ia mengambil kesempatan, atau mempersilakan. Yang pertama adalah keberanian, yang kedua adalah pengorbanan." -Salim A. Fillah

8. "Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam perjuangan menempuh onak dan duri penghidupan." -Buya Hamka

9. "Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

10. "Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis, tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

11. "Aku mencintaimu karena agama yang ada padamu. Jika kau hilangkan agama dalam dirimu, maka hilanglah cintaku padamu." -Imam An Nawawi

12. "Jangan mencintai orang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka bisa meninggalkan Allah, maka mereka juga akan meninggalkanmu." -Imam Asy Syafi’i

13. "Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Rida-Mu."

14. "Jika aku jatuh cinta, cintakanlah aku pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, agar bertambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu."

15. "Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan." -HR. Ibnu Majah

16. "Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih." -HR. Bukhari

17. "Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

18. "Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya agar saat sedih tidak berlebihan."

19. "Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi mendapatkan sesuatu." -Mufti Menk

20. "Perempuan itu sama seperti bunga. Mereka harus diperlakukan dengan lembut, baik, dan penuh kasih sayang." -Ali bin Abi Thalib

21. "Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya." -Tariq Ramadan

22. "Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan."

23. "Walaupun kamu dapat memberikan bulan dan bintang, dunia dan seluruh isinya, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih sayang, cinta dan pengorbanan seorang ibu."

24. "Di antara penyebab terbesar yang akan menghalangi seseorang untuk mendapat taufik Allah adalah durhaka kepada kedua orang tua yang telah membesarkannya."

25. "Orang yang benar-benar mencintaimu tidak akan pernah meninggalkanmu sekalipun engkau menjadi duri yang menghadang di hadapannya."

 

Disadur dari: Brilio.net (Penulis: Nur Luthfiana Hardian. Published: 15/10/2019), Dream.co.id (Penulis: Ulyaeni Maulida. Published: 8/5/2020)

Video Populer

Foto Populer