10 Film Lucu Barat Terbaik, Menghadirkan Tawa Lepas

Oleh Aning Jati pada 15 Jun 2020, 20:20 WIB
Diperbarui 15 Jun 2020, 20:20 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi Menonton Film Bersama Credit: freepik.com

Bola.com, Jakarta - Menonton film bisa menjadi satu di antara cara untuk melepas penat akibat runitas sehari-hari. Satu di antara film yang banyak diminati masyarakat Indonesia adalah film "barat".

Film barat merupakan istilah untuk film-film yang diproduksi rumah produksi luar negeri, terutama Amerika Serikat yang terkenal dengan industri perfilman Hollywood-nya.

Masyarakat Indonesia bisa menyaksikan film-film barat ini di bioskop atau di rumah dengan memutar DVD-nya atau menontonnya di saluran televisi berbayar.

Dua opsi terakhir, yang belakangan lebih sering dilakukan menyusul bioskop yang untuk sementara berhenti beroperasi selama pandemi virus corona.

Dari banyak genre film barat, mulai aksi, komedi romantis, hingga horor, jenis komedi cukup diminati semua kalangan.

Hal itu karena dengan tertawa mengikuti jalan cerita yang disuguhkan dalam film, bisa mengubah mood dari yang semula bete menjadi segar kembali. 

Pada dasarnya, tertawa memang bermanfaat tidak hanya dari sisi mental, seperti mengurangi hormon stres dan memberi rasa nyaman, melainkan juga berdampak pada kesehatan fisik seperti meningkatkan fungsi jantung.

Nah, jika kamu saat ini sedang membutuhkan panduan film lucu barat yang bisa kamu tonton, daftar di bawah ini seperti disadur dari Merdeka, Senin (15/6/2020), mungkin bisa membantumu.

Yuk, simak 10 film lucu barat yang bisa membuatmu tertawa dan segar lagi.

2 dari 2 halaman

Film Lucu Barat

Film Borat
Film Borat (AFP)

1. Bridesmaids (2011)

Film Bridesmaids diperankan beberapa aktris cantik dan seksi. Film yang dirilis pada 2011 ini merupakan karya sutradara Paul Feig. Film ini bercerita mengenai Annie (Kristen Wiig) yang menginginkan pernikahan sahabat karibnya menjadi sebuah pernikahan yang tak terlupakan.

Annie berjanji akan menjadi bridesmaids untuk temannya, Lilian. Adegan lucu dimulai ketika Annie meminta teman-teman lainnya untuk bergabung menjadi pendamping perempuan (bridesmaids).

2. Borat (2006)

Jika kamu memang pencinta film komedi, pasti sudah tidak asing dengan pemain yang satu ini. Komedian Inggris, Sacha Baron Cohen, yang menjadi bintang film lucu barat terbaik Borat: Cultural Learnings of America for Make Benefit Glorious Nation of Kazakhstan.

Menariknya, Sacha juga menjadi penulis dan produsen film komedi ini.

3. Anchorman: The Legend of Ron Burgundy (2004)

Anchorman: The Legend of Ron Burgundy merupakan film komedi produksi 2004 yang dimainkan oleh Will Ferrel. Ia berperan sebagai Ron Burgundy.

Ron merupakan seorang wartawan televisi yang memiliki sifat konyol, lugu, kacau dan keras kepala. Pada film ini, Ron menjadi pusat seluruh cerita konyol dan aneh yang mampu membuat kamu tertawa terbahak-bahak.

Neighbors (2014)
Neighbors (2014).

4. Neighbors (2014)

Film Neighbors dirilis pada 2014. Sesuai judulnya, film lucu barat terbaik ini mengisahkan tetangga yang menyebalkan. Hal ini bermula dari sang tetangga yang kerap mengadakan pesta dan membuat lingkungan sekitar menjadi sangat berisik.

Tingkah-tingkah lucu dimulai ketika pemain utama, Seth Rogen dan Rose Byrne, menjalankan sebuah aksi balas dendam. Selama perjalanan balas dendam inilah banyak kelucuan-kelucuan yang tak boleh dilewatkan.

5. Spy (2015)

Film Spy bercerita perihal ahli analisis Intelejen bernama Susan Cooper (Melissa McCarthy) terlibat dalam sebuah misi dengan agen rahasia. Kelucuan terjadi ketika Bradley Fine (Jude Law) sang agen rahasia yang penyamarannya terbongkar dan membuatnya hampir terbunuh.

Untuk melanjutkan misi, Susan diharuskan berada di lapangan sebagai agen pengintai. Pada saat inilah, Susan bertemu agen rahasia Rick Ford (Jason Statham).

Pertemuan mereka akhirnya diwarnai oleh tingkah-tingkah lucu yang mampu membuat gelak tawa. Terutama saat adegan Susan diharuskan menjatuhkan vespa padahal sedang melakukan kejar-kejaran dengan penjahat. 

Shaun of the Dead
Film zombie Shaun of the Dead. (nintendolife.com)

6. Kick-Ass (2010)

Ada yang menarik dari Kick-Ass. Sang sutradara, Matthew Vaughn, membiayai segala proses film komedi ini sendirian. Terlepas dari itu semua, Kick-Ass wajib dimasukkan ke daftar list menonton film komedimu.

Film ini sebenarnya diangkat dari komik yang berjudul sama, yaitu Kick-Ass. Tak perlu diragukan lagi, film ini akan bertabur tingkah-tingkah konyol yang mampu membuat kalian tertawa lepas.

7. Naked Gun: From the Files of Police Squad! (1988)

Film lucu barat terbaik selanjutnya, yakni Naked Gun: From the Files of Police Squad. Film komedi yang rilis pada 1988 ini menampilkan Leslie Nielsen sebagai seorang letnan polisi bernama Frank Drebin.

Tak hanya Leslie saja, beberapa aktor dan aktris juga ikut membintangi film paling lucu ini seperti Priscilla Presley, George Kennedy, dan OJ Simpson. Melihat dari judulnya saja, sudah bisa ditebak film ini bergenre komedi yang bakal mengocok perutmu.

8. Shaun of the Dead (2004)

Shaun of the Dead merupakan satu di antara film lucu barat terbaik sepanjang masa.Film yang dirilis pada 2004 ini bertemakan zombie.

Film ini bercerita mengenai duo sahabat, Shaun dan Ed, yang memiliki kehidupan sangat datar. Suatu ketika, Shaun memiliki kekasih bernama Liz, namun dia juga kerap merasa kesal oleh Ed. Bagaimana tidak? Ed kerap kali mengganggu Shaun dan Liz dengan tingkah konyol yang melewati batas.

The Hangover
Sebuah film komedi yang disutradarai oleh Todd Phillips

9. Superbad (2007)

Film yang dirilis tahun 2007, Superbad, merupakan satu di antara film lucu barat terbaik berikutnya. Film ini masuk daftar film komedi Amerika yang disutradarai oleh Greg Mottola. 

Superbad dibintangi Jonah Hill dan Michael Cara. Skenario film ini ditulis saat Seth Rogen dan Evan Goldberg masih berusia 13 tahun.

10. The Hangover (2009)

Film The Hangover masuk daftar satu di antara film lucu barat terbaik sepanjang masa. Film yang dirilis pada 2009 ini bercerita tentang kisah empat sahabat yaitu Phil (Bradley Cooper), Stu (Ed Helms), Alan (Zach Galifianakis) dan Doug (Justin Bartha). Namun, film ini lebih berpusat pada tiga tokoh utama saja.

Cerita bermula saat Doug akan menikah dan ketiga temannya mengadakan pesta lajang di sebuah klub di Las Vegas. Kendati mabuk berat dan mengonsumsi obat-obatan terlarang, mereka semua justru terjebak pada situasi-situasi konyol.

Pada saat inilah adegan-adegan konyol mereka mampu membuatmu tertawa lepas susah untuk berhenti.

 

Disadur dari: Merdeka.com (Penulis: Tantiya Nimas Nuraini. Published: 14/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓