Sukses


Tetap Bisa Hidup Sehat Walaupun Makan Mie Instan, Emang Bisa?

Bola.com, Jakarta Bagi sebagian orang, hidup tanpa mie instan bagaikan sayur tanpa garam. Hambar. Tetapi, bukan berarti tidak boleh menyantap semangkuk mi instan. Tetapi banyak penelitian menganggap terlalu banyak makan mie instan bisa berdampak buruk bagi kesehatan. 

Sebenarnya ada cara baik untuk tubuh walaupun kamu tetap menyantap mie instan. Berikut caranya.

Tetap olahraga

Rutin berolahraga mampu membantu hidup Anda lebih sehat dan bugar. Olahraga merupakan jenis kegiatan fisik yang baik untuk pikiran, tubuh, serta jiwa. Melakukan olahraga mampu menjaga kebugaran, kesejahteraan mental, serta interaksi sosial.

Bagi kamu pecinta mie instan dengan berolahraga bisa menjaga keseimbangan tubuh. Lemak yang dihasilkan oleh mie instan bisa keluar dengan cara berolahraga. Kamu bisa jogging, gym, dan yoga. Ingat, jangan terlalu dipaksakan karena akan membuat tubuh Anda lemas. Lebih baik rutin tetapi tidak terlalu lama. 

 

2 dari 4 halaman

Seimbangkan dengan makanan sehat

Mengonsumsi makanan sehat adalah rutinitas yang harus dilakukan setiap orang. Ini untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan bugar. Mulai dari sayur-sayuran, daging dan buah. Kamu juga bisa mengonsumsi susu sebagai mendapatkan nutrisi untuk tubuh. 

Ingat, sangat penting bagi Anda jika ingin tetap mendapatkan nutrisi bagi tubuh walaupun menyantap semangkuk mie instan.

 

3 dari 4 halaman

Minum Air putih lebih banyak

Kekurangan cairan pada tubuh bisa menganggung kesehatan. Setidaknya minum 8 gelas air putih untuk tubuh Anda. Selain itu, manfaat lainnya air putih bisa melancarkan pencernaan dan agar usus berfungsi dengan baik. 

Nah, saat Anda mengonsumsi mie instan ada baiknya meminum air putih dengan cukup. Jad, bisa mencegah gangguan pencernaan. 

 

4 dari 4 halaman

Pilih Mie Instan 'Sehat'

Apakah ada mie instan yang sehat bagi tubuh? Apalagi, banyaknya mie instan di pasaran terkenal tidak menyehatkan, makanya para ahli gizi menyarankan untuk tidak sering-sering makan mie instan. 

Namun, tidak bagi Lemonilo. Mie instan ini berbeda dengan mie instan pada umumnya. Lemonilo yang juga dikenal mie ijo sehat adalah mie yang terbuat dari bahan dasar organik, seperti bayam, tepung mocaf (tapioka), tepung terigu, garam dan air. 

Tak hanya itu, bumbu-bumbu yang digunakan umumnya adalah kaldu ayam alami, saus cabai alami, bubuk cabai, bawang merah, kecap manis serta minyak nabati yang terjamin bebas dari MSG dan 3P (pengawet, perasa dan pewarna buatan).

Selain itu, Lemonilo dibuat dengan menggunakan oven agar mie menjadi lebih kering, kaku, dan rendah lemak. 

Nah, bagi Anda seorang ibu yang sedang mengandung, Lemonilo bisa kok dikonsumsi. Pasalnya, mie ini terbuat dari bahan-bahan alami tanpa penguat rasa, tanpa pewarna buatan dan tanpa pengawet. Jadi lebih aman ketimbang mie instan umumnya. 

Memiliki tiga varian rasa, seperti Mie Instan Rasa Mie Goreng, Mie Instan Kuah Rasa Kari Ayam, dan Mie Instan Kuah Rasa Ayam Bawang sudah mengantongi sertifikat halal dari MUI dan sudah terdaftar oleh BPOM. 

Kalau sudah begitu, kamu tidak perlu khawatir menyantap mie instan. Tetapi, tetap seimbangkan nutrisi untuk tubuh ya. 

Coba dengan varian Lemonilo sekarang!

 

(*)

Video Populer

Foto Populer