Sukses


25 Kata-kata Motivasi dari Pele tentang Hidup Seperti Seorang Pemenang

Bola.com, Jakarta - Pele, yang memiliki nama lengkap Edson Arantes do Nascimento, merupakan satu di antara pesepak bola terhebat sepanjang sejarah. Dia termasuk salah seorang figur olahragawan tersukses dan paling populer dalam abad ke-20.

Pele lahir di Brasil pada 23 Oktober 1940. Jadi, saat ini usianya sudah menginjak 79 tahun.

Sepanjang karier bermainya, Pele meraup banyak kesuksesan baik di level klub maupun bersama Timnas Brasil. Prestasinya antara lain, tiga kali juara dunia (Piala Dunia 1958, 1962, 1970), kompetisi domestik bersama klub Santos, serta segudang torehan individu.

Pele juga mengukir banyak rekor, yang belum mampu dipecahkan pemain generasi sekarang.

Pele mengawali karier bersama Santos pada 1956. Namun, sebelum itu, dia telah belajar olah bola di Bauru.

Dia merupakan permata yang begitu berharga bagi Brasil. Sebagai bukti, di masa puncaknya, banyak klub dari Eropa yang ingin meminangnya. Namun, Pemerintah Brasil di bawah Presiden Janio Quadros, menyatakan Pele sebagai "harta resmi nasional" untuk mencegahnya keluar dari Brasil.

Pele pensiun sebagian pesepak bola aktif pada 1 Oktober 1977.

Setelah tak lagi jadi pemain aktif, Pele masih terus terlibat di dunia sepak bola, hingga sekarang. Pele pernah menjabat sebagai Menteri Luar Biasa untuk Olahraga Brasil dan duta besar UNESCO.

Prestasi bergengsi dan kegemilangan yang diraih Pele, tidak datang begitu saja. Ada "harga" yang harus dibayar untuk itu. Pele jatuh bangun, berkorban banyak hal, memeras keringat, mengeluarkan air mata, sehingga bisa menuai kesuksesan.

Kamu bisa meniru semangat juang dan sikap pantang menyerah Pele dalam menggapai impiannya. Pele mempraktikkan gaya hidup seperti seorang pemenang.

Kata-kata mutiara dari Pele di bawah ini seperti dinukil dari Everydaypower dan Quoteambition, Rabu (17/6/2020), bisa menjadi tuntunan agar kamu bisa keluar sebagai pemenang dalam perjuangan apa pun yang sedang dihadapi.

2 dari 2 halaman

Kata-kata Mutiara dari Pele

1. "Banyak orang, ketika seorang seseorang mencetak banyak gol, berpikir, 'Dia pemain hebat', karena gol itu sangat penting, tetapi pemain hebat adalah pemain yang bisa melakukan segalanya di lapangan. Ia dapat membantu, mendorong rekan-rekannya, memberi mereka kepercayaan diri untuk maju. Itu adalah seseorang yang, ketika sebuah tim tidak melakukannya dengan baik, menjadi salah satu pemimpin".

2. "Jika saya meninggal suatu hari, saya senang karena saya berusaha melakukan yang terbaik. Olahraga memungkinkan saya melakukan banyak hal karena sepak bola adalah olahraga terbesar di dunia".

3. "Saya pikir saya bukan pengusaha yang sangat baik. Saya bertindak terlalu banyak dengan hati saya".

4. "Saat kamu bermain melawan pemain kotor atau pemain yang sangat tangguh, mudah untuk melarikan diri karena kamu tahu apa yang akan mereka lakukan. Tetapi, ketika pemain itu tangguh tetapi cerdas, itu jauh lebih sulit".

5. "Jika Anda tidak memberikan pendidikan kepada orang-orang, mudah untuk memanipulasi mereka".

6. 'Saya selalu memiliki filosofi yang saya dapatkan dari ayah saya. Dia biasa berkata, "Dengarkan. Tuhan memberimu hadiah untuk bermain sepak bola. Ini hadiah dari Tuhan. Jika kamu menjaga kesehatanmu, jika kamu selalu dalam kondisi prima, dengan hadiah dari Tuhan, tidak ada yang akan menghentikanmu, tetapi kamu harus siap".

7. "Piala Dunia adalah cara yang sangat penting untuk mengukur pemain yang baik, dan yang hebat. Itu adalah ujian bagi pemain hebat".

8. "Satu-satunya cara untuk menang adalah sebagai tim".

 

9. "Pele tidak mati. Pele tidak akan pernah mati. Pele akan ada selamanya".

10. "Anda harus menghormati orang dan bekerja keras untuk menjadi bugar. Dan saya berlatih sangat keras. Ketika pemain lain pergi ke pantai setelah latihan, saya ada ada di tempat latihan, menendang bola".

11. "Segala sesuatu di bumi adalah sebuah permainan. Suatu hal yang berlalu. Kita semua akhirnya mati. Kita semua berakhir sama, bukan?"

12. "Piala Dunia adalah turnamen yang sangat rumit, enam pertandingan, tujuh jika Anda mencapai final. Dan mungkin jika Anda kehilangan satu pertandingan, Anda keluar, bahkan jika Anda yang terbaik".

13. "Olahraga adalah sesuatu yang sangat inspiratif bagi kaum muda".

14. "Ke mana pun Anda pergi, ada tiga icon yang semua orang tahu: Yesus Kristus, Pele, dan Coca-Cola".

15. "Saya terus-menerus ditanya tentang individu. Satu-satunya cara untuk menang adalah sebagai tim. Sepak bola bukan tentang satu atau dua atau tiga pemain bintang".

16. "Kesuksesan bukan datang begitu saja. Itu adalah kerja keras, ketekunan, belajar, belajar, pengorbanan, dan yang terpenting, mencintai apa yang Anda lakukan atau belajar untuk lakukan".

 

17. "Semua orang tahu hidup saya. Saya memenangkan banyak turnamen dan mencetak lebih dari 1.000 gol, memenangi tiga Piala Dunia, tetapi saya tidak bisa bermain di Olimpiade".

18. "Penalti adalah cara pengecut untuk mencetak gol."

19. "Saya mewakili Brasil di seluruh dunia. Ke mana pun saya pergi, saya harus melakukan yang terbaik, untuk tidak mengecewakan orang-orang Brasil. Dan itu sudah saya lakukan".

20. "Antusiasme adalah segalanya. Harus kencang dan bergetar seperti senar gitar".

21. "Sepanjang hidup saya, saya berterima kasih kepada Tuhan. Keluarga saya sangat religius".

22. "Tentu saja, ayah saya adalah pemain sepak bola. Dia dulu bermain sangat bagus. Kemudian, ketika saya masih muda, delapan atau sembilan tahun, 10 tahun, saya hanya ingin menjadi seperti ayah saya".

24. "Saya selalu berpikir bahwa saya akan menjadi aktor jika saya tidak menjadi pemain sepak bola".

25. "Selalu ada seseorang di luar sana yang lebih baik daripada Anda dengan berlatih lebih keras daripada Anda".

 

Sumber: Everydaypower, Quoteambition

Video Populer

Foto Populer