25 Ucapan Selamat Idul Adha Menyentuh Hati, Cocok untuk Status di Media Sosial

Oleh Alfi Yuda pada 17 Jun 2020, 17:40 WIB
Diperbarui 17 Jun 2020, 17:40 WIB
Backfill-Bola-3
Backfill-Bola-3

Bola.com, Jakarta - Idul Adha menjadi hari raya besar yang selalu disambut dengan rasa sukacita oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Idul Adha jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah. Di Indonesia, Idul Adha 1441 H atau 2020 ini diperingati pada 31 Juli mendatang.

Hari raya Idul Adha identik dengan Hari Raya Kurban. Jika kamu mampu, dianjurkan untuk memberikan hewan kurban terbaik berupa kambing, biri-biri, domba, sapi, kerbau hingga unta.

Seperti yang diketahui, bahwa Idul Adha merupakan hari raya suci untuk merenungi kembali makna keikhlasan seperti yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS kepada Allah SWT.

Sebagai peringatan tas perintah Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.

Bagi kamu yang memeluk agama Islam, tentu akan menyambut dan merayakan hari raya dengan penuh keikhlasan dan sukacita.

Walau terkesan Idul Adha tidak semeriah saat momen Idulfitri, hal itu bukan berarti kamu tak perlu memberi ucapan saat Hari Raya Idul Adha tiba.

Kamu tetap wajib bersuka cita dalam menyambut Idul Adha dan mengungkapkan kegembiraan tersebut, satu di antaranya dengan saling berkirim ucapan selamat.

Ada beberapa ide ucapan Idul Adha untuk disampaikan kepada sahabat dan keluarga, yang bisa kamu jadikan referensi, seperti dikutip dari laman Titikdua, Diedit, dan Islamianews, Rabu (17/6/2020). Saat ini bisa disimpan dulu dan kamu pakai saat Idul Adha tiba.

Ilustrasi Masjid
Ilustrasi Masjid (Istimewa)

1. "Takbir berkumandang

Mengagungkan kebesaranNya

Maafkan aku ya kawan-kawan

Selamat hari raya Idul Adha 1441/2020."

2. "Malam Jumat baca surat Yasin

Bacanya setelah salat Isya

Kumohon maaf lahir dan batin.

Dan selamat hari raya Idul Adha."

3. "Air wudu basahi wajah. Tunaikan salat adalah ibadah. Di Hari Raya Idul Adha 1441 H. Semoga sambut bahagia berlimpah".

4. "Ya Allah… Jadikanlah tiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H."

5. "Naik unta pergi berhaji berbekal iman dan ketakwaan Idul Adha saat berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan".

6. "Kala mawar berseri di pagi hari. Kemilau pancaran putih menyapa nurani. SMS kukirim kiranya sebagai pengganti diri. Ucapan selamat kini sungguh datang dari hati. Selamat hari Idul Adha 2020, mohon maaf lahir dan batin".

7. "Mari Jabat tangan penuh kasih serta eratkan tali silaturahmi. Minal aidil walfaizin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H".

8. "Senandung asma-Nya menghiasi malam menghampiri fajar. Sejuta umat menyambut hari kemenangan. Di hari yang indah di masa yang tepat".

9. "Selamat menjalankan Hari Raya Idul Adha, jangan lupa berbagi rezeki dengan sesama".

10. "Kurban lebih berarti jika dilakukan untuk berbagi dan bukan untuk pribadi".

Backfill-Bola-3
Backfill-Bola-3

11. "Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin".

12. "Kami sekeluarga mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf atas kesalahan dan ketidaknyamanan yang pernah dan telah kami perbuat".

13. "Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amin".

14. Gema takbir telah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang. Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh. Selamat Hari Raya Idul Adha, Taqabbalallahu Minna wa Minkum".

15. "Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang perih oleh buruknya tingkah laku. Untuk perasaan yang hancur oleh ego yang tak mau mengalah. Mohon maaf lahir dan batin".

16. "Menyambung tali kasih, merajut benang cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 2020".

17. "Ayam berkokok menyambut pagi, tunaikan salat id bersama sanak saudari, keberkahan pagi nan fitri. Semoga Hari Raya Idul Adha ini selalu memberi arti".

18. "Berhaji naik unta berbekal iman dan keikhlasan. Berbagi saat Idul Adha adalah lambang dari keridaan Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H".

19. "Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha dan berkurban, semoga esensi utama dari kurban akan senantiasa tertanam dalam setiap jiwa dan hati kita".

20. "Waktu mengalir bagaikan derasnya air, tak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat menunaikan Hari Raya Idul Adha".

2 dari 2 halaman

Ucapan dalam Bahasa Inggris

Ilustrasi.
Ilustrasi Islam. (Istimewa)

21. "Eid is coming soon, so i wish you a very happy Eid to all who celebrating! May this special day brings peace, happiness and prosperity to everyone. Happy Eid Al-Adha".

(Hari Raya akan segera tiba, jadi saya berharap Anda bahagia untuk merayakan! Semoga hari istimewa ini membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan untuk semua orang. Selamat Idul Adha)

22. "Happy Eid Al-Adha to everyone. Hope you all have a very happy Eid and blessed. Enjoy a typical day and remember those who need our help. Happy Eid Al-Adha. Forgive me body and soul".

(Selamat Idul Adha untuk semua. Semoga Anda semua memiliki Hari Raya yang sangat bahagia dan diberkati. Nikmati hari-hari biasa dan mengingat mereka yang membutuhkan bantuan kita. selamat Idul Adha. Mohon maaf lahir batin)

23. "May Allah give you strength to be always willing to sacrifice and submit to His wish and command at all times. Happy Eid ul adha".

(Semoga Allah memberimu kekuatan untuk selalu berkorban dan tunduk pada keinginan dan perintah-Nya setiap saat. Selamat Idul Adha)

24. "As you offer your prayers on Eid-ul-Adha, i hope that the true spirit of this auspicious occasion fills your heart with happiness and good cheer. Have a blessed Eid-ul-Adha".

(Kala kamu memanjatkan doa pada Idul Adha, aku berharap kekuatan sejati dari kesempatan ini mengisi hatimu dengan kebahagiaan dan kegembiraan. Selamat Idul Adha)

25. "Happy Eid ul Adha. Asakum min Uwadah".

(Selamat Idul Adha. Salam hangat dan tulus pada hari raya agar selalu berbahagia)

 

Sumber: Titikdua, Diedit, Islamianews

Lanjutkan Membaca ↓
Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr