40 Kata-kata Sindiran Lucu, Luapan Kekesalan dengan Candaan

Oleh Alfi Yuda pada 17 Jun 2020, 19:40 WIB
Diperbarui 17 Jun 2020, 19:40 WIB
Kata-kata Menyindir
Kata-kata Sindiran Lucu / Sumber: iStockphoto

Bola.com, Jakarta - Tingkah laku dan sikap dari beberapa orang mungkin membuat kamu jengkel dan kesal. Untuk meluapkan kekesalan atau kejengkelan itu, terkadang kamu menggunakan hal-hal yang lucu dan unik untuk mengungkapkan ejeken, celaan, sindiran, atau kritikan.

Sindiran merupakan satu di antara cara untuk mengungkapkan maksud seseorang secara tidak langsung. Kamu bisa menggunakan kata-kata sindiran yang lucu tapi pedas. 

Tujuan dari sindiran adalah menyentil orang lain supaya orang tersebut lebih peka dan merasa ada yang keliru.

Kamu bisa saja melontarkan sindiran lantaran jika tidak disampaikan, kejengkelan atau kekesalan itu bisa menumpuk dan dapat menjadi bom waktu yang bisa meledak kapan saja.

Menyampaikan sindiran menggunakan kata-kata lucu, tetapi pedas bisa mengurangi potensi sakit hati orang yang disindir.

Saat ini jika kami ingin mengungkapkan kekesalan, namun bingung merangkai kalimat, kata-kata sindiran lucu di bawah ini dapat membantumu.

Berikut kumpulan kata-kata lucu sindiran yang dapat menyuarakan kekesalanmu seperti dirangkum dari Katasiana, KutipKata, dan KepoGaul, Rabu (17/6/2020).

Ilustrasi Tertawa
Ilustrasi tertawa bersama teman. (Pixabay)

1. "Tujuan dari mengirimkan pesan singkat adalah supaya segera mendapat balasan dalam hitungan menit. Kalau tidak, aku lebih baik menggunakan jasa pos".

2. "Ucapanmu seperti balon warna-warni, indah tapi isinya angin".

3. "Mereka memang tertawa menyaksikan saya berbeda. Namun, saya juga tertawa menyaksikan mereka sama".

4. "Mereka berkata bahwa impian yang saya miliki terlampau besar. Dan saya bilang bahwa mereka berpikiran yang terlalu kecil".

5. "Teman datang seiring banyaknya kebutuhan".

6. "Karena gak semua masalah harus diceritain, karena semua teman belum tentu bisa dipercaya".

7. "Perjalan hidup indah dapat terwujud apabila seseorang mampu berbagi, bukan hanya menikmatinya sendiri".

8. "Sifat sok tahu yang dimiliki seseorang hanya akan membuatnya makin tidak tahu".

9. "Langit tidak pernah menunjukkan bahwa dirinya tinggi. Ia membuktikannya sendiri".

10. "Suaramu terdengar lebih merdu ketika mulutmu tertutup".

Ilustrasi
Foto ilustrasi. (Sumber foto: Patch.com)

11. "Bodoh kok dipelihara, melihara sapi tuh baru bisa gemuk".

12. "Kalau kamu mau makan teman, jangan lupa tambahkan nasi biar makin kenyang".

13. "Aku bukan keset yang selalu bisa welcome kamu walaupun kamu telah melakukan banyak kesalahan".

14. "Ya, namanya juga teman. Ada yang baik, ada juga yang munafik".

15. "Jangan pernah membicarakan kejelekan yang dimiliki oleh orang lain. Karena sesungguhnya orang yang membicarakan itulah yang menjadi orang jelek".

16. "Karena kadang keyakinan bisa dikalahkan dengan usaha".

17. "Contohlah tukang parkir. Walaupun punya banyak mobil, dia nggak pernah sombong karena dia tahu semua itu hanya titipan".

18. "Aku bukan menghinamu, aku cuma mendeskripsikanmu".

19. "Bicarakan aku sepuasnya. Kelak, akan ada balasan untuk setiap kalimat yang kamu keluarkan".

20. "Perbuatan baik akan kembali pada pelakunya. Banyak-banyaklah menanam kebaikan".

Ilustrasi tertawa
Ilustrasi tertawa. (Sumber: Istockphoto)

21. "Omonganmu seperti parfum isi ulang, wangi tapi palsu".

22. "Karena rasa nyaman itu hadir dari obrol obrolan ngaco dan gak penting tapi lucu".

23. "Aku bersedia mencintaimu dalam diam, karena diam berarti tak ada penolakan."

24. "Kalau selingkuh hati-hati ya sayang".

25. "Janganlah menilai seseorang hanya dari hasil pekerjaannya. Ada usaha tidak terlihat yang perlu kita hargai".

26. "Pasti kamu capek karena harus pakai makeup di dua wajah sekaligus'.

27. "Pacaran itu sama AC yang bisa bikin adem terus".

28. "Jangan lupa pakai deodoran biar setia setiap saat".

29. "Kamu kira pacarmu ahli IT yang bisa kamu kode-kode terus".

30. "Kalau tidak ada chat grup WA mungkin HP ku sudah aku museumkan".

Ilustrasi Tertawa
Ilustrasi Tertawa. (Bola.com/Pixabay)

31. "Cantik sih tapi rela bagi-bagi?"

32. "Ya Allah harta itu memang hanya titipan, tapi mbok ya saya dititipin agak banyak gitu".

33. "Sekuat apa pun kau perjuangkan, yang pergi akan tetap pergi, memang sudah jalannya kok".

34. "Kamu sama dia sebastian ya, sebatas teman tanpa kepastian".

35. "Penyesalan itu tiba di akhir, jika di awal namanya pendaftaran kali".

36. "Sampah aja dibuang sembarangan, apalagi paca".

37. "Jadi orang jangan terlalu welcome. Nanti dikirain keset kaki".

38. "Kalau kamu terlalu berpikiran terbuka, otakmu akan melompat keluar".

39. "Kejujuran itu dimulai dari foto profil media sosial".

40. "Wajah itu dirawat, bukan diedit aplikasi".

 

Sumber: Katasiana, KutipKata, KepoGaul

Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr