Sukses


Kemenristek Apresiasi Langkah Nyata Emtek Peduli Corona Menanggulangi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Emtek Peduli Corona dan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) menjalin kerjasama dalam rangka penanggulangan COVID-19. Langkah ini dilakukan sebagai bentuk nyata kepedulian atas kerja keras seluruh pihak yang yang berjasa melawan pandemi.

Bantuan yang diberikan Emtek Peduli Corona merupakan amanah pemirsa SCTV dan Indosiar, pengguna Bukalapak, dan pembaca Liputan6.com. Melalui Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yakni Alat Pelindung Diri (APD) dan paket sembako, sudah tiba sejak Maret lalu.

Hingga saat ini, bantuan telah tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, hingga Sulawesi. Langkah Emtek diapresiasi oleh Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN), Bapak Bambang PS Brodjonegoro

"Atas nama para peneliti, perekayasa, serta dosen, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan EMTEK Peduli Corona, YPP, Indosiar, SCTV, dan Bukalapak atas penggunaan hasil inovasi putra-putri Indonesia yang akan sangat dibutuhkan rumah sakit di berbagai wilayah dalam penanganan COVID-19," tutur Bambang PS Brodjonegoro.

Pada Selasa, 16 Juni 2020 lalu, bertempat di RS Moh Ridwan Meuraksa-Jakarta Timur, Emtek Peduli Corona diwakili langsung oleh Ketua Umum YPP, Imam Sudjarwo yang juga Direktur Utama Indosiar, menandatangani MOU dalam rangka menyalurkan donasi melalui Kementerian Riset dan Teknologi.

Penandatanganan ini juga dilaksanakan untuk memproduksi 80 Ventilator, 4000 Alat PCR Test Kit, dan 4000 Rapid Test Kit senilai Rp 3,5 Miliar.

 

Video

2 dari 3 halaman

Tekan Penyebaran Pandemi

Imam Sudjarwo berharap, alat-alat medis hasil karya inovasi putra-putri bangsa terbaik bersama Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) tersebut dapat membantu menekan laju penyebaran pandemik Corona di Indonesia.

“Begitu alat-alat medis selesai pengerjaannya, Emtek Peduli Corona melalui YPP segera mendistribusikan kerumah sakit yang membutuhkan, sehingga proses tracing dan tracking pasien COVID-19 dapat dilakukan dengan lebih akurat,” ujar Imam Sudjarwo selaku Ketua Umum YPP, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Selama ini, Emtek Group selalu konsisten berpatisipasi aktif menyalurkan donasi kepada masyarakat, rumah sakit, serta tenaga kesehatan.

Tercatat jumlah donasi EMTEK Peduli Corona hingga hari Selasa, 16 Juni 2020 yang telah terkumpul dari pemirsa SCTV dan Indosiar serta pengguna Bukalapak, pembaca Liputan6.com, pengguna DANA, dan Sponsor Konser Amal Satu Indonesia mencapai Rp 25.725.994.087.

 

3 dari 3 halaman

Mari Wujudkan Kepedulian bersama Emtek Peduli Corona

Mari wujudkan kepedulian kita untuk para pahlawan medis yang berjuang di garda terdepan serta saudara-saudara kita akibat pandemi yang masih berlangsung, melalui beberapa pilihan nomor rekening berikut ini:

BCA (500.557.2000) – SCTV, BCA (162.633.8888), BRI (0376.01.001220.30.7), Mandiri (122.00.5578.2000) – INDOSIAR atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih.

Bisa juga melalui platform aplikasi Bukalapak di Serbu Seru Bukalapak dan melalui scan QR code di aplikasi DANA atau silakan klik http://doku.com/u/SZRgFuY.

Buka hati dan ulurkan tangan Anda, donasikan sebagian rezeki Anda melalui Emtek Peduli Corona. Mari bersama bergandengan tangan. Kepedulian kita harapan mereka.

Video Populer

Foto Populer