Sukses


5 Alasan Mengapa Bangun Bisnis Futsal Menguntungkan

Bola.com, Jakarta Selain Badminton sebagai olahraga kebanggaan bangsa, permainan sepakbola skala kecil atau dikenal dengan olahraga futsal masih memuncaki sebagai olahraga favorit. Tak mengherankan bisnis penyewaan lapangan masih didominasi kedua olahraga tersebut.

Dilihat dari biaya penyewaan per jam sewa lapangan futsal lebih mahal dari lapangan badminton, tak mengherankan selain lapangan yang lebih luas pemain terlibat dalam sekali permainan juga jauh lebih banyak. Nah, banyaknya orang yang datang dapat menjadi ladang potensi meraup keuntungan dari pengadaan layanan di luar penyewaan lapangan. Tapi sebelum benar-benar memutuskan terjun ke bisnis lapangan futsal kita ulas terlebih dahulu mengapa bisnis ini menguntungkan.

2 dari 6 halaman

Minim biaya perawatan

Jaring sintetis, bola, lampu penerangan lapangan terbiolanmg sangat awet sehingga tidak memerlukan perawatan ekstra, alhasil ongkos perawatan cukup minim.

 

3 dari 6 halaman

Banyak peminat

Bermain futsal selain karena alasan kesehatan dan menyukai bola juga menjadi ajang sosialisasi. Tak jarang kalangan karyawan dan mahasiswa beramai-ramai membuat tim untuk sekadar mengisi waktu di luar kantor dan mempererat pertemanan.

 

4 dari 6 halaman

Pemilihan lokasi

Membangun usaha futsal di lokasi tepat bisa mendongkrak angka penyewaan. Lokasi yang dekat dengan area perkantoran dan kampus  masih menjadi primadona. Namun, pembangunan arena futsal di tengah pemukiman juga bisa menjadi pilihan menarik untuk menarik minat warga sekitar. Terpenting kedepankan aspek kenyamanan dan keamanan karena haln tersebut jadi poin penting pendukung bisnis futsal.

 

5 dari 6 halaman

Gelaran Turnamen

Menggelar turnamen secara berkala itu artinya Anda mengundang banyak orang ke bisnis Anda. Selain akan banyak tim yang mendaftar dan berminat menyewa lapangan sekumpulan orang-orang yang menunggu giliran bermain bisa menjadi potensi keuntungan dari layanan sampingan.

6 dari 6 halaman

Bisnis turunan

Di sinilah letak tambahan keuntungan Anda, ya selain mengandalkan bisnis utama atau penyewaan lapangan, membuka toko kecil untuk berjualan jersey dan perlengkapan olahraga juga cukup menggiurkan. Di samping itu cafe dan kantin selalu dicari oleh pengunjung yang datang.

Cafe atau kantin biasanya dicari oleh pengunjung untuk sekadar bercengkrama sambal menikmati kudapan atau minuman, dan Anda juga bisa menghidangkan makanan “serius” sebagai sumber tenaga pemain. Saat sedang ramai pengunjung tentunya pemilik bisnis juga harus siap dalam menerima pesanan dan ketersediaan, jangan sampai kita menolak atau mengecewakan pelanggan hanya karena alasan bahan makanan atau minuman kosong. Karena itulah penting memilih undercounter freezer atau pendingin makanan yang dapat memperpanjang usia bahan makanan dalam jumlah banyak.

Untuk bisnis pilih undercounter chiller disesuaikan dengan usaha Anda. Antara lain ukuran disesuaikan dengan ruangan, hemat daya listrik, pendinginan maksimal, dan memiliki fitur cooling retention yang dapat menjaga pendinginan selama 48 jam walaupun mengalami mati listirk mendadak. Karena itulah penting bagi Anda membeli chiller di tempat yang memberikan banyak pilihan, salah satunya yang terbaik ialah di PT Refcon Polar Nusaindo (RPN) yang tak hanya menyediakan berbagai model tapi juga menyediakan jasa servis chiller, kulkas, hingga undercounter freezer. Penasaran terdapat pilihan layanan apa saja? Info lebih lanjut klik https://chiller.id.

 

(Adv)

Video Populer

Foto Populer