Sukses


25 Kata-kata Keren dari Kaka, Pantas Jadi Anutan

Bola.com, Jakarta - Siapa yang tak mengenal Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang lebih dikenal sebagai Ricardo Kaka atau Kaka? Bagi kamu fans AC Milan atau Real Madrid, pasti telah hafal sosoknya.

Saat ini Kaka telah memasuki masa pensiun. Pria asal Brasil ini memutuskan gantung sepatu pada 17 Desember 2017.

Semasa bermain, Kaka dilabeli sebagai salah seorang pemain terbaik di generasinya. Kaka mengawali karier bersama klub Sao Paolo pada 2001. Ia kemudian hijrah ke Eropa, menjadi bagian AC Milan dan Real Madrid. Jelang akhir kariernya, ia membela klub Amerika Serikat, Orlando City.

Penggemar sepak bola dunia mengenal namanya terutama saat ia tampil atraktif AC Milan. Kaka tercatat jadi bagian I Rossoneri pada durasi 2003-2009. Bersama klub Kota Mode itu, Kaka meraih beragam gelar prestius, mulai Serie A, Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions.

Kaka lantas gabung Real Madrid (2009-2013). Bersama El Real, Kaka mempersembahkan gelar La Liga serta Copa Del Rey.

Kaka juga meraih prestasi membanggakan bersama timnas Brasil, yakni Piala Dunia edisi 2002 serta Piala Konfederasi edisi 2005 dan 2009.

Kaka dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan, gesit, pekerja keras, punya kontrol bola oke, mampu menggiring bola melewati pemain belakang dalam situasi satu lawan satu dan juga selama serangan balik.

Di luar lapangan, Kaka dikenal sebagai sosok yang religius, rendah hati, penyayang, pantang membuat keributan, dan setia. Ia pantas jadi anutan.

Meski telah pensiun, Kaka tetap bisa menginspirasimu dan para penggemarnya dengan jejak-jejak keberhasilannya. Kamu juga bisa mendapatkan inspirasi dari Kaka melalui kata-kata yang diucapkannya.

Berikut ini kumpulan kata-kata terkenal dari Kaka, seperti dihimpun dari Awaken The Greatness Within, Sabtu (20/6/2020).

2 dari 2 halaman

Kata-kata Keren dari Kaka

1. "Ketika saya berjuang, saya masih bisa memimpikan kesuksesan saya".

2. "Penting bagi saya untuk terus berkembang".

3. "Ketika semuanya berjalan dengan baik, semua orang berbicara baik tentang Anda, dan sebaliknya. Sayangnya, sepak bola seperti itu".

4. "Mourinho membantu saya tumbuh. Dia mengajari saya untuk bersabar, terus berjuang, dan menghormati keputusan pelatih. Dia membantu saya menjadi dewasa dan mengubah saya menjadi seorang pria".

5. "Saya belajar bahwa imanlah yang memutuskan apakah sesuatu akan terjadi atau tidak".

6. "Saya belajar untuk menghormati pelatih dan melakukan segalanya sesuai kemampuan saya untuk menunjukkan bahwa saya yang harus bermain. Itulah tepatnya yang saya lakukan selama tiga tahun di bawah Mourinho".

7. "Setiap gol yang saya cetak, mengasyikkan".

8. "Saya telah mengatasi banyak momen sulit dalam karier saya".

9. "Saya memiliki hidup saya. Saya memiliki nilai-nilai saya. Dan dibandingkan dengan banyak masyarakat, terutama sepak bola, itu radikal".

10. "Bagi seorang pemain, pengalaman yang luar biasa berada di Real Madrid. Saya menjadi dewasa di sana, terutama sebagai pribadi".

11. "Tidak mudah untuk memutuskan apa yang terbaik untuk Anda di masa depan".

12. "Bermain memotivasi pemain".

13. "Di sepak bola, ada saat-saat baik dan buruk, tetapi jika Anda adalah tim yang hebat, Anda bisa percaya diri memenangkan trofi lagi".

14. "Seringkali, para pemain di klub tempat saya berada telah meminta doa atau nasihat kepada saya. Saya lebih suka menunjukkan kepada mereka hal-hal daripada mengatakan hal-hal; dengan tindakan saya, bukan kata-kata saya".

15. "Sangat sulit ketika saya bersama tim nasional, dan kam bermain di beberapa daerah miskin di Brasil. Anda melihat orang-orang datang dan menonton kami berlatih atau bermain, dan kemudian Anda tahu beberapa dari mereka pulang tanpa makanan di piring'.

16. "Saya selalu berterima kasih kepada rekan satu tim saya di Milan untuk apa yang kami raih".

17. "Anda baru menghargai bagaimana rasanya memenangi Liga Champions setelah Anda melihatnya direbut dari Anda".

18. "Ketika saya melakukan wawancara, ketika saya tampil di depan kamera, saya ingin menjadi orang yang sama dengan yang Anda temui secara pribadi dan berkata, 'Dia benar-benar orang yang sama yang saya lihat di televisi".

19. "Bermain untuk Real Madrid adalah tantangan besar".

20. "Setiap kali saya mendengar para penggemar, itu menyenangkan. Itu memberi saya perasaan yang hebat karena saya tahu itu datang dari hati mereka".

 

21. "Kedengarannya seperti klise, tetapi tanpa tim yang kuat, Anda tidak memenangkan apa pun dalam sepak bola".

22. "Di Brasil, kami pikir kami dapat membantu dengan menggunakan citra kami, fakta bahwa kami sangat terkenal itu membantu orang lain. Saya pikir banyak pemain sepak bola ingin melakukan sesuatu, tetapi banyak yang tidak tahu caranya".

23. "Saya telah berada di banyak tim yang memiliki banyak bakat, tetapi tidak berhasil dan dengan tim yang tidak memiliki banyak bakat dan akhirnya menjadi juara".

24. "Seseorang selalu menginginkan lebih ketika semuanya berhasil".

25. "Saya ingin memiliki karier seperti Zinedine Zidane. Dia berhenti bermain, meluangkan waktu, menyadari bahwa dia suka melatih, dan mulai bekerja di akademi pemain muda. Saya bisa mengikuti jalan yang sama".

 

Sumber: Awaken The Greatness Within

Video Populer

Foto Populer