20 Kata-kata Inspiratif Ricardo Kaka, Pemain Hebat yang Minim Kontroversi

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 22 Jun 2020, 06:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 06:00 WIB
Deretan Pemain Bola Dunia Yang Bergelimang Harta
Ricardo Kaka saat ini bermain untuk Orlando City, Kekayaan bersihnya mencapai € 82 juta euro, Kaka juga menjadi bintang iklan untuk beberapa merek terkenal seperti Adidas. (AFP Photo/Michael Buholzer)

Bola.com, Jakarta - Ricardo Izecson dos Santos Leite atau biasa dikenal dengan Ricardo Kaka merupakan pemain terakhir yang meraih trofi Ballon d'Or sebelum era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dimulai.

Pemain berpaspor Brasil itu meraih Ballon d'Or 2007 setelah membawa AC Milan meraih trofi Liga Champions di tahun yang sama.

Tak seperti kebanyakan pemain sepak bola asal Brasil, Ricardo Kaka besar dari keluarga kaya raya dan agamis. Sang ayah bernama Bosco Izecson Pereira Leite, seorang insinyur dengan penghasilan besar di Brasil.

Berkat kemampuan finansial keluarganya yang di atas rata-rata, Kaka juga mendapat pendidikan yang layak sewaktu kecil. Sembari bersekolah, Kaka juga bisa fokus berlatih sepak bola.

Selain itu, Ricardo Kaka juga jarang diterpa gosip yang tidak sedap. Ia merupakan pribadi yang kalem dan tak banyak tingkah.

Sosok seperti Ricardo Kaka memang layak menjadi sumber inspirasi di dunia sepak bola. Berikut Bola.com merangkum kata-kata inspiratif dari sang pemain dilansir dari Awaken The Greatness Within, Minggu (21/6/2020).

2 dari 2 halaman

Kata-kata Inspiratif Ricardo Kaka

7 Bintang AC Milan Saat Juara Liga Champions 2007
Kaka - Kaka menampilkan permainan terbaiknya bersama AC Milan pada tahun 2003-2009. Pemain asal Brasil ini menjadi penghancur barisan pertahanan Liverpool ketika bertemu di Final Liga Champions 2007. (AFP/Paco Serinelli)

1.    Ketika saya berjuang, saya masih bisa memimpikan kesuksesanku

2.    Penting bagi saya untuk terus meningkatkan kemampuan

3.    Bertanding melawan Real Madrid adalah pengalaman yang sangat bagus

4.    Setiap gol yang saya cetak itu mengasyikkan

5.    Saya telah mengatasi banyak momen sulit dalam karier

 

Nama Julukan Pesepak Bola, Ronaldinho,  Kun Aguero
3. Kaka - Bintang AC Milan asal Brasil ini memiliki nama asli Ricardo Izecson dos Santos Leite. Julukan Kaka bermula dari panggilan adiknya Diago untuk dirinya yang saat itu tidak bisa menyebutkan nama Ricardo. (AFP/Giuseppe Cacace)

6.    Sayang memiliki hidup. Saya memiliki nilai-nilainya. Dan dibandingkan dengan masyarakat banyak, sepak bola itu radikal

7.    Tidak mudah untuk memutuskan apa yang terbaik untukmu di masa depan

8.    Bagi seorang pemain, ini pengalaman yang luar biasa untuk berada di Real Madrid. Saya menjadi dewasa di sana, terutama sebagai pribadi

9.    Di sepak bola, ada saat-saat baik dan buruk, tetapi jika Anda berada di tim yang hebat, Anda bisa percaya percaya diri memenangkan trofi

10.  Bahkan Cristiano Ronaldo yang memenangkan dua Ballon d’Or dengan Real Madrid, masih menerima kritik di Bernabeu

 

Ricardo Kaka
Legenda AC Milan Ricardo Kaka bisa batal pensiun gara-gara tawaran sebuah klub Tiongkok. (twitter.com/acmilan)

11.  Saya selalu berterima kasih kepada rekan satu di Milan atas apa yang kami capai

12.  Setiap kesempatan yang muncul dengan sendirinya, tujuan utama saya adalah menjadi pemenang

13.  Ketika saya melakukan wawancara dan tampil di kamera, saya ingin menjadi orang yang sama dengan Anda temui secara pribadi.

14.  Bermain untuk Madrid adalah tentangan besar

15.  Setiap kali saya mendengar para penggemar, itu menyenangkan. Itu memberi saya perasaan yang hebat karena saya tahun itu datang dari hati mereka

 

Kaka
Kaka membobol gawang Manchester United pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Old Trafford, 24 April 2007. Sayangnya, gol Kaka gagal menghindarkan Milan dari kekalahan 2-3 kontra MU. (AFP/ANDREW YATES)

16.  Kedengarannya seperti klise, tetapi tanpa tim yang kuat, Anda tidak memenangkan apa pun dalam sepak bola

17.  Saya telah berada di banyak tim yang memiliki banyak bakat tetapi tak berhasil dan tim yang tak memiliki banyak bakat namun meraih juara

18.  Seseorang selalu menginginkan lebih ketika semuanya berhasil

19.  Saya tahu sulit untuk mengikuti contoh tim lain di negara yang sama, tetapi itulah kadang-kadang harus Anda lakukan.

20.  Saya belajar bahwa Tuhan yang memutuskan kejadian akan terjadi atau tidak.

Lanjutkan Membaca ↓
Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr