VIDEO: Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Yosita Hapsari Soal Momen Dekat dengan Kematian di Kolam Renang Hotel Ambacang, Padang

Oleh Okie Prabhowo pada 22 Jun 2020, 10:10 WIB
Diperbarui 22 Jun 2020, 10:10 WIB

Bola.com, Jakarta - Ngobrol bareng atlet cantik kali ini kembali lagi ada kisah menarik dari salah satu atlet renang Indonesia, Yosita Hapsari. Perenang yang pernah turun di Asian Games 2018 tersebut mengungkapkan momen dalam hidupnya yang dekat dengan kematian yaitu saat berada di Hotel Ambacang, Padang, Sumatera Barat, pada 2009.

Hotel Ambacang menjadi sorotan saat Padang diguncang gempa dahsyat sebelas tahun silam, tepatnya pada 30 September 2009. Hotel bersejarah tersebut menjadi salah satu gedung yang hancur karena gempa berkekuatan 7,6 skala richter. Banyak korban jiwa di hotel tersebut.

Salah satu korban yang berhasil selamat dari momen mencekam di Hotel Ambacang adalah atlet cantik dari dunia renang, Yosita Hapsari. Ketika itu, ia bersama dengan dua adiknya, yang juga akhirnya selamat. Mereka bertiga ingin menjalani latihan renang di kolam renang Hotel Ambacang.

Sebelum gempa, sang ibu sudah memberi peringatan kepada ketiga anaknya tentang lokasi yang aman bila terjadi gempa saat berada di kolam renang hotel. Mereka menuruti peringatan tersebut, dan Yosita beserta kedua adiknya bisa selamat. Meski Yosita bercerita bahwa adik perempuannya, Joanita Mutiara Hapsari (Rara), sempat terbawa ke bawah reruntuhan atap gedung.

"Kita bertiga sempat seperti disapu ombak di pantai, seperti tergulung ombak. Rara itu posisinya sudah berada di kolam dan memakai baju renang. Akhirnya ia ditarik dan kita berlari ke tempat berlindung yang sebelumnya sudah diberitahu," ujar Yosita Hapsari mengenang momen mencekam gempa di Hotel Ambacang, Padang.

Mau tahu kisah lengkapnya atlet cantik, Yosita Hapsari, tentang momen dekat dengan kematian di kolam renang Hotel Ambacang, Padang? Kalian bisa menyaksikannya dalam video wawancara di atas.