Sukses


25 Kata Mutiara tentang Orang Tua Tersayang, Penuh Kasih

Bola.com, Jakarta - Orang tua adalah anugerah terbesar yang dimiliki oleh setiap anak di dunia. Tanpa adanya orang tua, seorang anak tidak akan terlahir di dunia ini.

BACA JUGA: Kata-Kata Doa Untuk Anak Tersayang Dan Menyentuh Hati

Dengan begitu, hidup seorang anak tentu atas peran kedua orang tua. Orang tua tidak pernah meminta pamrih kepada anaknya atas semua pengorbanan yang telah dilakukan mereka.

Saat anak bahagia, orang tua secara otomatis juga akan bahagia, begitu pula sebaliknya. Cinta orang tua terhadap buah hati mereka sangat besar, sepanjang hayat, dan tidak akan pernah terbalaskan dengan cara apa pun.

Mendidik anak bukan perkara udah. Perlu kesabaran, ketelatenan, usaha yang menguras fisik dan mental, yang boleh dibilang berlangsung sepanjang hidup mereka, sekalipun sang anak telah dewasa.

Seiring berjalannya waktu, sebagai anak, kita tak akan sanggup menggambarkan secara pengorbanan orang tua. Jasa yang sudah diberikan orangtua terlaly besar, yang semestinya kamu kenang hingga akhir hayat.

Tidak peduli bagaimana keadaan orang tua, sudah sewajarnya kamu sebagai anak, selalu sayang terhadap mereka.

Kata-kata mutiara tentang orang tua di bawah ini, seperti dikutip dari laman Pertamakali, Sepositif, dan Katabijak, Senin (22/6/2020), setidaknya bisa mengingatkan betapa besarnya cinta dan kasih orang tua terhadap anak.

1. "Di Kaki gunung Anda akan menemukan tanah yang subur. Di kaki langit Anda akan melihat panorama indah, dan ki Kaki ibu Anda akan temukan pintu menuju surga".

2. "Tak perlu pergi ke ujung dunia untuk belajar tentang cinta dan keikhlasan karena pelajaran itu dapat kau lihat dari sosok seorang ibu".

3. "Ibu dapat memegang dan menjaga tangan anak-anaknya untuk berada dalam genggamannya hanya sesaat saja, tetapi ibu dapat menggenggam hati anak-anaknya untuk selamanya".

4. "Kadang kita terlalu sibuk untuk tumbuh dewasa dan lupa bahwa orang tua kita juga beranjak tua". - Aqessa Aninda

5. "Kamu tahu, seorang Ayah mungkin akan pergi. Namun, setiap ibu akan terus menemani". - Asma Nadia

5. Orang tua mana yang tak ingin memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya? Pasti tidak ada, atau kalaupun ada, mungkin hanya nol koma sekian persen aja, dengan catatan mungkin ada yang salah dengan orang tua tersebut". - Merry Maeta Sari

6. Ibu, engkau adalah wanita yang paling cantik, wanita yang paling tangguh, wanita yang paling hebat, dan merupakan mahluk Tuhan yang paling agung dalam ciptaan-Nya".

7. "Ayah dan Ibu, ku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa, namun semua itu tidak akan ku sia-siakan. Ku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak".

8. "Ibu adalah bagaikan sebuah lagu yang tak pernah berakhir di hatiku. Lagu itu memberikan ketenangan, kebahagiaan, dan seluruh dirinya. Kadang-kadang aku memang lupa syair dari lagu itu, tapi aku tak akan pernah dapat melupakan melodinya".

9. "Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju".

10. "Kebaikan seorang ayah lebih tinggi dari gunung, dan kebaikan seorang ibu lebih dalam dari lautan". - Japanese Proverb

11. "Orang tua tak pernah berharap harta kekayaan dari anaknya, namun perhatian dan kasih sayang tulus dari anak, menantu, dan cucu, itulah yang sangat mereka harapakan".

12. "Sebelum engkau dikandung, ibu menginginkan engkau ada. Sebelum engkau dilahirkan, ibu telah mengasihimu. Sebelum engkau keluar dari kandungan, ibu pun rela mati untukmu. Inilah keajaiban kasih sayang ibu". - Maureen Hawkins

13. "Kasih sayang seorang ibu adalah bahan bakar yang memampukan ibu untuk melakukan hal-hal mustahil dilakukan". - Marion C. Garetty

14. "Ya Allah, jagalah kedua orang tuaku seperti mereka menjagaku sewaktu aku kecil".

15. "Kita begitu sibuk di luar dan melupakan bahwa mereka makin tua".

16. "Sebaik-baiknya motivasi adalah doa orang tua".

17. "Ada jutaan cara untuk membahagiakan seorang ibu dan semuanya benar".

18. "Untuk membentuk sebuah pasukan yang kuat, aku membutuhkan 1.000 bala tentara. Tetapi, untuk membentuk jiwa yang hebat, aku hanya butuh seorang ayah".

19. "Ayah mampu menepis air matanya karena Tuhan memberi bahu yang kuat untuk menopang kesedihan".

20. "Terima kasih Ayah atas kebahagiaanku yang berasal dari keringatmu mencari rezeki siang dan malam".

21. "Nak, kamu adalah kado paling istimewa buat Ayah Ibumu".

22. "Pemandangan paling indah di bawah bentangan langit berbintang adalah melihat seorang ibu yang bahagia".

23. "Wanita adalah sosok yang dapat diibaratkan sebagai teh celup. Anda tidak akan pernah tahu kekuatannya sampai tercelup ke dalam air panas". - Nancy Reagan

24. "Sederhana saja keinginanku, melihat kedua orang tuaku sehat selalu".

25. Cinta itu sederhana, seperti Ayah rela tidak membeli sesuatu yang baru untuknya, hanya demi memenuhi kebutuhan anaknya".

 

Sumber: Pertamakali, Sepositif, katabijak

Video Populer

Foto Populer