25 Kata-kata Inspiratif Will Smith, Aktor Jaminan Box Office

Oleh Aning Jati pada 23 Jun 2020, 09:20 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 09:20 WIB
Will Smith
Aktor Hollywood Will Smith (AFP)

Bola.com, Jakarta - Will Smith merupakan aktor asal Amerika Serikat, produser, rapper, komedian, dan penulis lagu. Dia memang multitalenta. Karya-karyanya, termasuk lagu yang dinyanyikan serta film-film yang dibintanginya, membuatnya terkenal secara global.

Will Smith telah mendapat lima kali nominasi penghargaan Golden Globe dan dua Academy Awards. Pria kelahiran 25 September 1968 ini tercatat pernah menyabet empat Grammy Awards.

Publik Indonesia mengenal Will Smith memerankan beraneka karakter dalam berbagai film yang sukses menjadi box office, seperti Independence Day, The Pursuit of Happyness, Hitch, Bad Boys, Men in Black, Suicide Squad, Aladdin, dan masih banyak lagi.

Sementara, lagu-lagu yang dinyanyikannya, seperti Men in Black, Gettin' Jiggy wit it, Just the Two of Us, Wild Wild West juga sudah akrab di telinga pencinta berbagai jenis musik.

Will Smith merupakan satu di antara orang sukses di bidangnya. Ia jadi jaminan film-film yang dibintanginya meledak di pasaran. Pada 2014, 17 dari 21 film yang dibintanginya sebagai pemeran utama mampu menghasilkan pendapatan kotor di seluruh dunia masing-masing lebih dari 100 juta dolar AS.

Beberapa tahun sebelum itu, tepatnya pada November 2007, Will Smith mendapat label sebagai 'aktor paling kuat di Hollywood'.

Sebagai sosok berpengaruh, khususnya di hadapan para penggemarnya, suami dari Jada Pinkett ini juga kerap mengeluarkan kata-kata yang mungkin bisa menginspirasimu. 

Seperti apa kata-kata itu? Berikut kumpulan kata-kata inspiratif Will Smith, yang dinukil dari Awaken The Greatness Within, Selasa (23/6/2020).

2 dari 2 halaman

Kata-Kata

will smith
Aktor asal Amerika Serikat, Will Smith, mengaku sebagai fans AS Roma. (AFP/Justin Tallis)

1. "Langkah pertama adalah kamu harus mengatakan kamu bisa".

2. "Sepanjang hidup, orang akan membuatmu marah, tidak menghormatimu, dan memperlakukanmu dengan buruk. Biarkan Tuhan berurusan dengan hal-hal yang mereka lakukan, karena kebencian di hatimu akan menghabisimu juga".

3. "Saya selalu menganggap diri saya sebagai talenta biasa dan apa yang saya miliki adalah obsesi gila yang luar biasa untuk latihan dan bersiap".

4. "Uang dan kesuksesan tidak mengubah orang; uang hanya memperkuat apa yang sudah dimiliki orang itu".

5. "Apa pun impianmu, apa pun yang kamu miliki harus untuk mewujudkannya".

6. "Saya telah melatih diri saya untuk menerangi hal-hal dalam kepribadian saya yang menyenangkan dan untuk menyembunyikan serta melindungi hal-hal yang kurang disukai".

7. "Dalam pikiran saya, saya selalu menjadi superstar Hollywood A-list. Kamu semua hanya belum tahu".

8. "Hal-hal yang paling berharga bagi saya, tidak saya pelajari di sekolah".

8. "Jika Anda tidak mau bekerja keras, biarkan orang lain melakukannya. Saya lebih suka bersama seseorang yang melakukan pekerjaan yang berantakan, tetapi memberi 110 persen dibandingkan dengan seseorang yang melakukan pekerjaan yang baik dan memberi 60 persen".

10. "Ketika kamu membuat seni, dunia harus menunggu".

Gaya Santai Aktor Will Smith Saat Nonton Australia Terbuka
Aktor AS Will Smith menyapa penggemar saat menonton pertandingan putaran ketiga antara petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga melawan petenis Australia Nick Kyrgios di Australia Terbuka di Melbourne, Australia (19/1). (AFP Photo / William West)

11. "Kamu bisa menangis, tidak perlu malu".

12. "Saya bersenang-senang dengan hidup saya, dan saya ingin membagikannya".

13. "Saya ingin dunia menjadi lebih baik karena saya ada di sini".

14. "Pendidikan tradisional didasarkan pada fakta dan angka dan lulus ujian; bukan pada pemahaman materi dan penerapannya dalam hidupmu".

15. "Saya tidak tahu apa panggilan saya, tetapi saya ingin berada di sini untuk alasan yang lebih besar. Saya berusaha untuk menjadi seperti orang-orang terhebat yang pernah hidup".

16. "Terlalu banyak orang menghabiskan uang yang tidak mereka peroleh, untuk membeli barang-barang yang tidak mereka inginkan, untuk mengesankan orang-orang yang tidak mereka sukai".

17. "Ketakutan itu tidak nyata. Satu-satunya tempat ketakutan itu bisa ada adalah dalam pikiran kita tentang masa depan. Ini adalah produk dari imajinasi kita, menyebabkan kita takut akan hal-hal yang tidak ada saat ini dan mungkin tidak pernah ada. Jangan salah paham dengan saya, bahaya ini semua sangat nyata, tetapi ketakutan adalah pilihan".

18. "Tidak ada alasan untuk memiliki rencana B karena itu mengalihkan perhatian dari rencana A".

19. "Menjadi realistis adalah jalan yang paling sering dilalui untuk menuju ke keadaan yang biasa-biasa saja".

20. "Saya bangun setiap pagi dengan percaya bahwa hari ini akan lebih baik dari kemarin".

Will Smith
Will Smith (Foto: AFP / FRANCK FIFE)

21. "Jika kamu absen selama perjuanganku, jangan berharap untuk hadir selama kesuksesanku".

22. "Jika kamu tidak membuat hidup orang lain lebih baik, itu berarti kamu membuang-buang waktu. Hidupmu akan menjadi lebih baik dengan membuat hidup orang lain menjadi lebih baik".

23. "Jangan mengejar orang lain. Jadilah dirimu sendiri, lakukan halmu sendiri dan bekerja keras. Orang yang tepat, orang yang benar-benar termasuk dalam hidup Anda , akan mendatangimu, dan tinggal

24. "Kehebatan ada dalam diri kita semua".

25. "Saya suka memproduksi. Saya suka melakukan itu. Saya pikir itu adalah ruang paling alami saya dalam bisnis. Saya sangat suka memproduksi atau mengedit dan di situlah saya berkembang".

 

Sumber: Awaken The Greatness Within

Lanjutkan Membaca ↓