30 Pantun Lucu 2 Baris, Singkat dan Jenaka

Oleh Alfi Yuda pada 23 Jun 2020, 17:20 WIB
Diperbarui 23 Jun 2020, 17:20 WIB
Ilustrasi Tertawa
Ilustrasi tertawa bersama teman. (Pixabay)

Bola.com, Jakarta - Pantun dikenal luas di negara-negara berumpun Melayu, termasuk Indonesia. Pantun ialah satu di antara jenis puisi lama yang luas dikenal dalam budaya tradisional berbagai daerah di Indonesia.

Secara umum, pantun terdiri atas empat baris, setiap baris terdiri dari 8-12 suku kata. Lazimnya, pantun memmiliki pola tertentu, yaitu bersajak a-b-a-b dan a-a-a-a.

Pantun kerap menjadi satu di antara topik yang diajarkan di bangku sekolah, ketika SD, SMP hingga SMA. Pada masa modern saat ini, pantun makin populer.

Dalam panggung hiburan Indonesia, para komedian menghibur para penonton dengan menggunakan pantun bernada lucu. Pantun lucu tersebut dibumbui kreativitas sehingga menjadi keunikan tersendiri.

Memberikan pantun bernada lucu dapat membuat suasana menjadi tambah menyenangkan. Menampilkan pantun lucu mampu membawa dampak riang sehingga pikiran kembali bugar, jiwa kembali segar.

Langsung saja, simak kumpulan pantun lucu yang bisa kamu jadikan referensi untuk menghibur orang-orang di dekatmu.

Berikut ini kumpulan pantun lucu singkat dua baris yang bisa mengocok perut, dirangkum dari laman Mypurohith, Inspirilo, dan Microgist, Selasa (23/6/2020).

2 dari 2 halaman

Pantun Lucu 2 Baris

Ilustrasi tertawa
Ilustrasi tertawa (Sumber: Istockphoto)

1. "Satu tambah satu sama dengan dua

Aku sama kamu cinta sampai tua".

2. "Burung perkutut, burung kutilang

Pacarku kentut, gak bilang-bilang".

3. "Ikan hiu makan dinamit

Yuk kita merit".

4. "Dapet kado isinya tomat.

Bodo amat!"

5. "Buka Facebook, pake kata sandi

Elo budug emang jarang mandi".

6. "Ke pasar, nyari obat gatal

Dasar, Gak modal!"

7. "Ikan hiu lagi berantem

Hmmmm".

8. "Ikan hiu berenang-renang

Ah sa ae ku tutup rantang".

9. "Bola pingpong dimakan gelatik

Biar ompong yang penting cantik".

10. "Ikan hiu makan badak

I luv you mendadak".

Ilustrasi
Ilustrasi tertawa.

11. "Buah nangka buah manggis

Nggak nyangka gue manis".

12. "Buah apel di air payau

Nggak level la yau".

13. "Di sini bingung, di sana linglung

ini pantun, pantun gak nyambung."

14. "Baju batik di atas pohon

Hai kamu yang cantik godain aku dong".

15. "Jaka sembung bawak golok

Gak nyambung lok".

16. "Jalan kaki ke pasar rebo

Jauh broo".

17. "Baju merah punya mang oding

Jangan marah.. hanya just kidding".

18. "Minum jamu makan nangka

Lihat kamu langsung ku suka".

19. "Kotak amal di goyang-goyang.

Aku diramal jodohnya sama abang".

20. "Mata belo, ala komedian

Gue sama elo maunya jadian".

Backfill-Bola-5
Backfill-Bola-5

21. "Rumah perdu berjendela kaca

Salam rindu buat yang baca".

22. "dulu delman, sekarang gokar

dulu teman, sekarang pacar".

23. "Stroberi mangga apel.

Sorry gak level".

24. "Kakak monyong adiknya memble

Dah turunan jelek kali ye

25. "Ayam kurus bulunya kasar

Kasian yang beli, rugi bandar."

26. "buah duren di pohon aren

Rese amat tuh duren".

27. "Ikan hiu makan awkarin

Yaudah biarin".

28. "Ikan hiu lagi berenang

Ya udah sih berenang aja gausah diganggu bang".

29. "Men sana in corpore sano

Gue nanya begini, Elo jawab begono".

30. "Buah kedong-dong buah tomat

Eh lu odong amat".

 

Sumber: Mypurohith, Inspirilo, Microgist

Lanjutkan Membaca ↓
Ngobrol Bareng Atlet Cantik, Liontin Evangelina Setiawan Soal Tren dan Tips Aman Bersepeda