Sukses


25 Kata-Kata Bijak Aa Gym (KH Abdullah Gymnastiar), Memberikan Pelajaran Hidup

Bola.com, Jakarta - Ustadz Abdullah Gymnastiar terkenal dan populer disapa dengan sebutan Aa Gym. Beliau adalah seorang pendakwah Islam yang berpikiran terbuka dan moderat seperti saat ini.

Nama Aa Gym mulai dikenal karena gaya dakwahnya yang unik dengan pesan-pesan dakwah Islam yang praktis dan umum diterapkan pada kehidupan sehari-hari. Cara berdakwah beliau sangat berbeda dengan ustadz lain.

Dalam dakwahnya, Aa Gym mengedepankan pendidikan manajemen qolbu, jaga hati, untuk tidak menyakiti hati dan mencaci orang lain. Cara penyampaian dakwah yang terkesan ringan namun mendalam membuat namanya dikenal di Indonesia.

Materi-materi dakwah Aa Gym selalu menyejukkan hati dan mendapat respons baik bagi seluruh umat. Selain berdakwah, Aa Gym juga seorang pendiri dari Pondok Pesantren Daarut Tauhiid di Gegerkalong Girang, Bandung.

Aa Gym juga banyak menulis buku di antaranya, "Indahnya Hidup Bersama Rasulullah", "Getaran Allah di Padang Arafah", "Lima Kiat Praktis Menghadapi Persoalan Hidup", "Bersikap Ramah Itu Indah dan Mulia", "Menuju Keluarga Sakinah", dan masih banyak lagi.

Kata-kata bijak Aa Gym selalu membuat yang mendengarnya merasa adem dan menjadi bahan perenungan. Yuk disimak, beberapa kumpulan kata-kata bijak Aa Gym yang menginspirasi dilansir dari Jago Kata, Islamdot, dan Kata Bijak, Senin (29/6/2020).

1. "Kemampuan merasakan nikmat sabar tergantung sejauh mana keimanan kita terhadap takdir yang Allah tetapkan."

2. "Tidak ada penghinaan yang akan membuat kita sengsara jika kita jadikan hal itu sebagai ladang amal untuk meningkatkan kemuliaan dengan memaafkan dan sabar."

3. "Bisnis yang tidak menjadi amal, tidak menjadi ilmu, dan memutuskan silaturahmi, walaupun menghasilkan uang tetapi itu semua sesungguhnya adalah bencana."

4. "Sahabatku, jangan sia-siakan kebersamaan dengan orang tua, keluarga, dan sahabat - sahabat kita. Bisa jadi itu adalah waktu terakhir."

5. "Semua kembali kepada Allah, hati tenang karena mengingat Allah."

6. "Salah satu sebab kita tidak bahagia dalam hidup adalah karena ketidaksiapan menghadapi kenyataan, padahal ketetapan Allah pasti baik."

7. "Sekali kita berbohong maka kita harus melindungi bohong dengan bohong lainnya, begitupun bohong selanjutnya, maka jadilah pembohong yang tak tahu lagi mana yang benar."

8. "Setiap ketidakjujuran akan membuat diri ini selalu terancam. Hidup jujur, tulus, berani tampil apa adanya membuat hidup ringan dan bahagia."

9. "Semakin sedikit dosa dan aib yang ada, semakin ringan dan merdeka hidup ini. Tak takut ada yang terbongkar. Maka jagalah diri senantiasa."

10. "Semakin banyak keinginan, semakin diperbudak. Inginlah selalu taat kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupi segala kebutuhan kita."

11. "Jangan berlebihan dalam menilai kekurangan diri, karena itu akan menyebabkan timbul rasa minder, dan juga kufur atas nikmat-nikmat karunianya telah diberikan."

12. "Iya sekarang kita masih bisa melihat, tapi sesaat kemudian bisa juga buta alias gelap gulita. Iya sekarang kita masih gagah atau seksi, tapi sekejap kemudian bisa juga lumpuh, lunglai tak berdaya, maka wajib mensyukuri karunianya."

13. "Ciri-ciri orang ikhlas dia selalu bersemangat dalam hal kebaikan tanpa memperdulikan penilaian orang lain. Sahabatku! Kendalikan keinginan duniawi dan perbanyaklah mensyukuri atas karunianya."

14. "Hal terpenting dalam hidup adalah perubahan diri menjadi lebih baik. Doa yang baik adalah doa yang menjadikan seseorang lebih baik dalam hidupnya."

15. "Sebuah Pujian orang yang datang kepada kita sebenarnya adalah prasangka orang lain kepada kita, kita tidak boleh larut dalam prasangka orang, justru kita harus serius mengenal diri kita sendiri, ini hal penting saudaraku, mengapa? Karena kita tidak bisa mencapai derajat kedudukan di sisi Allah hanya dengan pujian manusia tetapi kita akan mencapai derajat kedudukan di sisi Allah dengan keikhlasan."

16. "Yang paling mulia diantara manusia adalah orang yang paling banyakmengingat mati dan paling siap menghadapinya dengan bekal amal shalih."

17. "Boleh jadi Allah mengabulkan harapan kita dengan tak memberi apa yang kita inginkan karena Dia Maha Tahu bahaya yang akan menimpa di balik keinginan kita."

18. "Semakin ingin menunjukan diri kita agar diakui, dihormati, maka semakin tertekan, tegang dan melelahkan bathin, dan biasanya makin tak disukai."

19. Semakin sedikit dosa dan aib yang ada, semakin ringan dan merdeka hidup ini. Tak takut ada yang terbongkar. Maka jagalah diri senantiasa."

20. "Sebuah musibah akan menjadi kenikmatan jika kita berhasil menyikapinya dengan syukur, sabar dan tawakal serta mampu mengambil hikmah dari setiap kejadian."

21. "Orang yang diangkat memegang amanah jabatan sedang ia tidak memintanya, akan dapat banyak pertolongan dalam tugasnya."

22. "Orang serakah tidak akan merasakan lezat dan manisnya kenikmatan, dia bagaikan orang makan yang pernah merasakan kenyang dan nikmatnya makan."

23. "Kejujuran akan membuat seseorang jauh lebih mulia dari segala asesoris duniawi yang dimilikinya."

24. "Dengan membiasakan diri hidup mewah, secara tidak langsung kita telah memancing kecemburuan orang lain."

25. "Jangan menyalahkan siapapun jika hidup kita terpuruk. Pada dasarnya, semua itu terjadi karena kita zhalim terhadap nikmat Allah."

 

Sumber: Jago Kata, Islamdot, Kata Bijak

Video Populer

Foto Populer