Sukses


30 Kata Bijak William Shakespeare, Sastrawan di Balik Kisah Romeo and Juliet

Bola.com, Jakarta - William Shakespeare adalah budayawan dan sastrawan besar asal Inggris. Shakespeare yang telah menghasilkan banyak sekali karya sastra itu memang dikenal sangat puitis, dan banyak menghasilkan kutipan-kutipan penuh makna.

Mahakarya William Shakespeare yang memukau dunia adalah kisah asmara Romeo dan Juliet. Tentu tidak asing lagi mendengar kisah antara Romeo dengan Juliet. Kisah ini bahkan mengalami beberapa adaptasi di negara yang berbeda.

William Shakespeare telah melahirkan 37 naskah drama. Banyaknya karya teatrikal dari karyanya menjadikannya seorang penulis dengan karya yang paling banyak dimainkan hingga saat ini.

Sehingga, William Shakespeare mendapat julukan Bard of Avon yang berarti penyair dari sungai Avon. Selain roman Romeo dan Juliet, dirinya diketahui juga menulis karya bertema komedi, seperti Merchant of Venice, The As You Like It, dan Twelfth Night.

Ketenaran seorang William Shakespeare membuat karya-karyanya masih digandrungi sampai sekarang. Ada banyak kutipan darinya yang memiliki makna yang sangat dalam. William Shakespeare berhenti menulis pada tahun 1611 dan meninggal dunia tahun tahun 1616.

Berikut kata-kata bijak William Shakespeare dirangkum dari Jago Kata, Kutip Kata, dan Bijak Berbahasa Inggris yang bisa menginspirasi banyak penggemar, seolah tak pernah berhenti digunakan, Selasa (30/6/2020).

1. "Cinta tak tertangkap oleh mata, tapi diserap oleh pikiran. Maka bagi si buta, cinta seperti bidadari yang bersayap. Logika cinta pun tak bekerja seperti penilaian atas selera. Ia bersayap tetapi buta, ia tak ubahnya seperti anak-anak. Karena di dalam memilih, ia seringkali terpikat."

2. "Cinta itu mempunyai kesanggupan yang hebat. Dia bisa membuat binatang menjadi manusia, dan manusia menjadi binatang."

3. "Mencari cinta adalah baik, tapi memberi cinta lebih baik."

4. "Cintailah semua orang, tapi percayailah beberapa saja."

5. "Kebenaran dari cinta tidak pernah berjalan dengan mulus."

6. "Mereka yang tidak saling mencintai tidak akan menunjukkan rasa cinta mereka satu sama lain."

7. "Cinta tidak terlihat dengan mata, tetapi dengan hati."

8. "Keringkasan adalah jiwa dari kecerdasan."

9. "Perjalanan cinta sejati tidak pernah berjalan mulus."

10. "Ketika kekasihku bersumpah bahwa hatinya tulus, aku mempercayainya, meskipun aku tahu ia berbohong."

11. "Pengecut mati berkali-kali sebelum kematian mereka; Tetapi mereka yang gagah berani, hanya sekali merasakan kematian."

12. "Kata-kata saya terbang ke atas, pikiran saya tetap berada di bawah: Kata-kata tanpa pikiran tidak pernah pergi ke surga."

13. "Jangan takut akan kejayaan. Sebagian terlahir dengan hebat, ada yang mencapai keagungan, dan ada yang memiliki kehebatan yang diberikan kepada mereka."

14. Kita tahu siapa kita, namun tidak tahu akan seperti apa kita."

15. "Hidup ini, yang mana telah menjadi kuburan bagi kebaikan dan kehormatan, tidak lebih dari sebuah bayangan yang berjalan; pemain yang lemah, yang menopang dan mengukir waktunya diatas panggung dan tidak lagi bisa mendengar. Ini adalah dongeng yang diceritakan oleh seorang yang bodoh. Penuh dengan suara – suara dan kemarahan, yang tidak menyatakan apa apa."

16. "Lebih baik terlalu cepat tiga jam daripada terlambat tiga menit."

17. "Bukan di bintang-bintang kita meletakkan takdir kita namun di dalam diri kita sendiri."

18. "Orang bodoh berpikir dirinya bijak, namun orang bijak tahu dirinya bodoh."

19. "Ratapan adalah hak orang mati, dan duka yang berlebihan adalah musuh yang masih hidup."

20. "Tidak ada yang baik atau buruk, tetapi pikiran yang membuatnya demikian."

21. "Cinta diri, rasa hormatku, bukanlah dosa yang keji, sekeji mengabaikan diri sendiri."

22. Jika engkau menusuk kami, apakah kami tidak berdarah? Jika engkau menggelitik kami, apakah kami tidak tertawa? Jika engkau meracun kami, apakah kami tidak mati? Dan jika engkau berbuat salah terhadap kami, apakah kami tidak harus membalas dendam?"

23. "Seluruh dunia adalah panggung pertunjukan, dan semua orang baik pria maupun wanita hanyalah pemainnya: mereka mempunyai jalan keluar dan jalan masuknya; dan satu orang pada waktunya memainkan banyak peran, pertunjukannya menjadi tujuh abad."

24. "Perangilah dunia untuk diriku. Bertarunglah melawan musuh-musuhmu. Arungi samudera, taklukkan binatang-binatang buas yang ada di lautan dan daratan. Kemudian datanglah kepadaku. Aku akan menjadi pendamping hidupmu hingga akhir hayatku."

25. "Kita semua tahu siapa diri kita, tetapi kita takkan pernah tahu seperti apa kita nantinya."

26. "Ragukan bintang itu api membara, ragukan gerak putar sang surya, ragukan kebenaran sebagai dusta, tak pernah kuragukan cinta."

27. "Aku mencintaimu lebih dari kata - kata yang dapat menguasai masalah, lebih mahal dari penglihatan, ruang dan kebebasan."

28. "Aku mencintaimu lebih dari kata - kata yang dapat menguasai masalah, lebih mahal dari penglihatan, ruang dan kebebasan."

29. "Aku mencintaimu lebih dari kata - kata yang dapat menguasai masalah, lebih mahal dari penglihatan, ruang dan kebebasan."

30. "Dengarkanlah nasihat orang dan berbicaralah secukupnya saja."

 

Sumber: Jago Kata, Kutip Kata, Bijak Berbahasa Inggris

Video Populer

Foto Populer