Sukses


30 Kata-kata Bijak Jackie Chan, Memberi Pelajaran dalam Hidup

Bola.com, Jakarta - Membaca kata-kata bijak dari tokoh terkenal, termasuk dari kalangan selebritas, dapat kamu jadikan sebagai motivasi dalam menjalani hidup, khususnya saat semangat hilang akibat berbagai kondisi.

Ada banyak kata bijak dari selebritas dunia yang dapat kamu, satu di antaranya adalah Jackie Chan, aktor kawakan dan seniman bela diri.

Jackie Chan adalah seorang aktor, produser, dan sutradara film yang berasal dari Hong Kong. Ia lahir di Victoria Peak, Hong Kong, 7 April 1954.

Jackie Chan telah membintangi banyak film sejak 1962 hingga sekarang. Film-film yang dibintanginya membuat orang banyak terkesan dan menjadikan dirinya sebagai idola, satu di antaranya yang berjudul Drunken Master.

Jackie Chan tidak hanya terkenal dengan filmnya yang penuh suguhan aksi bela diri, melainkan juga sebagai komedian melalui beberapa film-filmnya yang bertema humor.

Jackie tidak mendapatkan kemampuan bela diri secara instan. Ia mulai akrab dengan dunia tersebut sejak berumur enam tahun, saat orangtuanya migrasi ke Australia.

Setiba di negeri kanguru, Jackie disekolahkan di Chinese Drama Academy, yang ketika itu dimiliki dan dijalankan oleh Master Yu Jim Yue.

Semenjak itu kemampuan Jackie dalam dunia seni peran dan bela diri, terutama kung fu, meningkat hingga pada akhirnya ia memerankan film Big and Little Wong Tin Bar, yang berstatus sebagai film pertamanya.

Kegigihan Jackie untuk terus belajar akhirnya membawa dirinya ke pentas film internasional. Ia telah tampil dalam beberapa film produksi Hollywood.

Selain hebat dalam dunia seni peran dan bela diri, Jackie Chan terkenal karena sering mengeluarkan kata-kata bijak yang kerap dijadikan sebagai motivasi banyak orang.

Kata-kata bijak yang sering diucapkan oleh pria berusia 66 tahun ini memiliki makna dan kesan yang mendalam, maka tak heran banyak orang yang mengagumi sosoknya.

Berikut 30 kata-kata bijak Jackie Chan yang dapat kamu jadikan sebagai pelajaran dalam menjalani hidup, seperti dirangkum dari Jagokata, Rabu (1/7/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Jackie Chan

1. "Jangan biarkan keadaan mengontrolmu. Kamulah yang mengontrol keadaan".

2. "Aku tidak pernah ingin menjadi Bruce Lee berikutnya. Aku hanya ingin menjadi Jackie Chan yang pertama".

3. "Aku menyiapkan yang terburuk, namun berharap yang terbaik".

4. "Aku gila, tapi aku tidak bodoh".

5. "Kebanyakan waktuku, aku tidak hanya bekerja, aku hanya menolong orang, karena aku merasa bahwa aku terlalu beruntung".

6. "Ketika aku depresi, aku menonton film Bruce Lee, aku belajar semua hal dari Bruce Lee".

7. "Semua orang bisa menjadi Superman, tapi tidak ada yang bisa menjadi Jackie Chan".

8. "Jika semua orang melakukan hal baik, pikirlah akan sebaik apa dunia ini jadinya".

9. "Aku melakukan hal kecil, aku mencoba melakukan hal baik setiap harinya".

10. "Dulu ketika saya di Hollywood, saya seperti binatang. Saya merasa terhina. Bahasa Inggris saya tidak bagus. Orang-orang bahkan akan bertanya kepada saya 'Jackie Who?'

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Jackie Chan

11. "Hargai semua yang Anda miliki, sebelum segalanya hilang".

12. "Jadwal saya: bangun, lari, olahraga, turun tangga, melepaskan sepatu, lalu ke kamar mandi. Itu adalah buku harian Jackie Chan".

13. "Banyak orang bertanya kapan saya melakukan akrobat, 'Jackie, apakah Anda takut? Tentu saja saya takut. Saya bukan Superman".

14. "Kunci untuk sukses adalah tindakan!"

15. "Saya lelah berkelahi. Saya selalu tahu bahwa saya tidak bisa menjadi bintang laga sepanjang hidup saya".

16. "Segala yang terjadi selalu ada alasannya, yakinlah dan kamu pasti bisa!".

17. "Bagi saya, sumber pendapatan terbesar adalah film. Tidak ada saham, spekulasi keuangan, spekulasi real estate atau bisnis yang menghasilkan lebih banyak uang untuk saya daripada membuat film".

18. "Berbicara bahasa Inggris itu seperti memutar lidah bagi saya. Saya dapat mengucapkan setiap kata dengan sempurna, tetapi kemudian Anda harus merangkai mereka seperti, 'Blah, bla, bla'. Saat itulah saya menjadi gila".

19. "Bioskop mencerminkan budaya dan tidak ada salahnya dalam mengadaptasi teknologi, tetapi tidak dengan mengorbankan hilangnya keaslian Anda".

20. "Jangan mencoba menjadi seperti Jackie. Hanya ada satu Jackie. (daripada mencoba seperti Jackie) Belajar komputer saja".

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Jackie Chan

21. "Kami belajar seni bela diri sebagai sarana membantu yang lemah. Berjuanglah bukan untuk membuat orang lain terluka. Bantulah selalu orang lain".

22. "Karena anak tahu bahwa orangtuanya akan menyerah, dia mencoba trik yang sama lagi dan lagi".

23. "Ketika saya masih muda saya tidak peduli dengan pendidikan, hanya uang dan box office".

24. "Kita tidak dapat membantu setiap orang, namun setiap orang dapat membantu seseorang".

25. "Saya merasa seperti saya telah tinggal di seluruh dunia sejak saya pergi ke mana saja untuk keperluan syuting".

26. "Saya suka mengubah karakter dan kemudian, perlahan saya percaya penonton memperlakukan saya seperti aktor yang bisa bertarung. Itu tidak seperti bintang laga".

27. "Sebagian besar waktu saya, saya tidak bekerja; Saya hanya membantu orang, karena saya merasa bahwa saya terlalu beruntung".

28. "Sebelum saya melakukan akrobat, saya harus memastikan semuanya itu aman".

29. "Sekarang saya lebih tua, saya mengerti kita harus menerima siapa diri kita sebenarnya".

30. "Saya hanya ingin pekerjaan saya membuat orang bahagia".

 

Sumber: Jagokata

Video Populer

Foto Populer