Sukses


35 Kata-kata Jomblo Keren, Bikin Tegar dan Percaya Diri

Bola.com, Jakarta - Kata-kata jomblo keren bisa membuat kamu tegar dan percaya diri menghadapi segala kondisi. Sering kali, status jomblo membuat seseorang menjadi rendah diri dan menjadi bahan ejekan ketika nongkrong.

Padahal, menjadi seorang jomblo, bukan berarti dunia akan berhenti. Kamu justru memiliki waktu lebih untuk mengembangkan diri dan meraih kesuksesan.

Sering kali, waktu kamu terbuang untuk urusan cinta yang berbelit-belit. Saat jomblo, kamu bisa lebih mencintai dan menyenangkan diri sendiri terlebih dulu.

Kata-kata jomblo keren juga bisa menggambarkan betapa kuatnya dirimu. Kamu tak perlu merasa malu dan insecure karena kesendirian tersebut.

Berikut hasil rangkuman kata-kata jomblo keren yang bikin tegar dan percaya diri disadur dari Liputan6, Rabu (1/7/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-kata Jomblo Keren

1. "Ketika kamu sendiri, hal terbaik untuk dilakukan adalah menciptakan hubungan yang penuh cinta dengan diri sendiri sebelum kamu memutuskan untuk berkomitmen pada orang lain".

2. "Menjadi jomblo berarti kamu meluangkan waktu untuk memutuskan bagaimana kamu ingin hidup dan dengan siapa kamu ingin menghabiskannya".

3. "Menjadi jomblo bukanlah cuma saat untuk mencari cinta. Gunakan waktu itu untuk bekerja pada diri sendiri dan tumbuh sebagai individu yang lebih baik".

4. "Beberapa langkah perlu diambil sendiri. Ini satu-satunya cara untuk benar-benar mengetahui ke mana kamu harus pergi dan siapa yang harus kamu tuju".

5. "Bahkan ketika tampaknya tidak ada orang lain, selalu ingat ada satu orang yang tidak pernah berhenti mencintaimu; dirimu sendiri".

6. "Hanya karena kamu jomblo, itu tidak berarti kamu tidak cukup baik untuk siapa pun. Itu berarti tidak ada orang yang kamu temui cukup baik untukmu".

7. "Kesendirianku terasa sangat baik, aku hanya akan memilihmu jika kamu lebih manis dari kesendirianku".

3 dari 6 halaman

Kata-kata Jomblo Keren

8. "Lebih baik mengunci hatimu dengan gembok tanpa ampun daripada jatuh cinta dengan seseorang yang tidak tahu apa artinya cinta".

9. "Dulu aku berpikir hal terburuk dalam hidup adalah berakhir sendirian, bukan. Hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dengan orang yang membuat kamu merasa sendirian".

10. "Berdiri sendiri lebih baik daripada berdiri dengan orang-orang yang tidak menghargai kamu".

11. "Jomblo bukan berarti tidak ada opsi, tapi itu adalah pilihan. Pilihan menolak untuk membiarkan hidupmu ditentukan oleh status hubungan. Hidup setiap hari dengan senang hati dan membiarkan kehidupanmu terus berjalan dengan sendirinya".

12. "Menjadi jomblo adalah tentang merayakan dan menghargai ruang tempat kamu berada sekarang".

13. "Menjadi jomblo memberimu hak untuk tidak meminta pendapat seseorang sebelum kamu melakukan sesuatu".

14. "Aku jomblo karena aku terlalu menyukai kebebasanku". 

4 dari 6 halaman

Kata-kata Jomblo Keren

15. "Jomblo bukan status; itu adalah kata yang menggambarkan seseorang yang cukup kuat untuk hidup dan menikmati hidup tanpa bergantung pada orang lain".

16. "Menjadi jomblo hanyalah status, bukan takdir".

17. "Terkadang sendiri lebih bijaksana daripada berada dalam hubungan yang salah".

18. "Terkadang lebih baik menyendiri karena tidak ada yang bisa menyakitimu".

19. "Ingatlah bahwa terkadang tidak mendapatkan apa yang kamu inginkan adalah keberuntungan yang luar biasa".

20. "Hubungan yang rusak akan membuatmu merasa lebih kesepian daripada saat kamu masih lajang".

21. "Sangat menyenangkan untuk menjomblo karena kamu tahu apa yang terjadi? kamu menemukan dirimu sendiri, kamu memahami apa artinya mencintai diri sendiri, alih-alih menggunakan semua energi untuk memberi dan mencoba membangun hubungan sia-sia".

5 dari 6 halaman

Kata-kata Jomblo Keren

22. "Kamu tidak perlu dicintai, tidak dengan mengorbankan dirimu sendiri".

23. "Jika kamu tidak pandai mencintai diri sendiri, kamu akan kesulitan mencintai siapa pun, karena kamu akan membenci waktu dan energi yang kamu berikan kepada orang lain yang bahkan tidak kamu berikan kepada diri sendiri".

24. "Jomblo dan berada dalam suatu hubungan hanyalah kata-kata. Hanya hatimu yang benar-benar dapat menentukan status hubunganmu".

25. "Status hubunganku saat ini: membuat makan malam untuk dua orang dan memakan semuanya".

26. "Jangan takut berjalan sendirian. Jangan takut untuk menyukainya".

27. "Secara teknis, aku jomblo, tetapi hatiku milik seseorang yang tidak dapat kumiliki".

28. "Aku tidak pernah menemukan teman yang begitu ramah seperti kesendirian".

6 dari 6 halaman

Kata-kata Jomblo Keren

29. "Menjadi jomblo tidak membuatmu lemah, itu berarti kamu cukup kuat untuk menjadi diri sendiri".

30. "Terkadang kamu harus berdiri sendiri. Hanya untuk memastikan kamu masih bisa melakukannya".

31. "Orang-orang berpikir sendiri membuatmu kesepian, tetapi aku tidak berpikir itu benar. Dikelilingi oleh orang yang salah adalah hal yang paling sepi di dunia".

32. "Ada hal-hal yang lebih buruk daripada merasa sendirian. Hal-hal seperti berada bersama seseorang dan masih merasa sendirian".

33. "Terkadang kamu perlu sendirian. Tak perlu kesepian, nikmati waktu luangmu dengan menjadi diri sendiri".

34. "Jika kamu benar-benar ingin dihormati oleh orang yang kamu cintai, kamu harus membuktikan kepada mereka bahwa kamu dapat bertahan hidup tanpa mereka".

35. "Kita dilahirkan sendiri, kita hidup sendiri, kita mati sendiri. Hanya melalui cinta dan persahabatan kita dapat menciptakan ilusi untuk saat kita tidak sendirian".

 

Disadur dari: Liputan6.com (Reporter: Anugerah Ayu Sendari, Editor: Tyas Titi Kinapti. Published: 15/6/2020)

Video Populer

Foto Populer