Sukses


33 Kata-kata Bijak Bill Gates, Jadi Inspirasi dan Motivasi Sukses

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak Bill Gates bisa menjadi inspirasi dan motivasi sukses setiap orang yang membacanya. Bill Gates merupakan satu di antara orang terkaya di dunia.

Bahkan, menurut Bloomberg Billionaires Index, Rabu (1/7/2020), pendiri perusahaan Microsoft tersebut berada di ranking kedua orang terkaya di dunia di bawah CEO Amazon, Jeff Bezos.

Kesuksesan Bill Gates tersebut pastinya tidak didapat dengan mudah. Memerlukan perjuangan dan kerja keras dalam menggapai kesuksesan tersebut.

Menariknya, Bill Gates justru tak menyelesaikan kuliahnya di Harvard University. Kendati demikian, Bill Gates kini mampu menjadi milliarder dunia.

Satu di antara kunci kesuksesan Bill Gates karena gemar membaca. Tak hanya itu, Bill Gates juga dikenal sebagai seorang yang dermawan karena suka membantu orang-orang yang membutuhkan.

Hal tersebut membuat banyak orang ingin mengetahui cerita kesuksesannya. Lantaran kesuksesan tersebut, Bill Gates mampu menginspirasi banyak orang.

Selain itu, Bill Gates sering melontarkan kata-kata bijak yang mampu menumbuhkan semangat dalam meraih kesuksesan. Membaca kata-kata bijak Bill Gates juga bisa menjadi motivasi sukses bagimu.

Berikut ini kumpulan kata-kata bijak Bill Gates, seperti dilansir dari laman IphinCow, Rabu (1/7/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Bill Gates

1. "Jika Anda lahir miskin, itu bukan kesalahan Anda, tetapi jika Anda meninggal miskin, itu kesalahan Anda".

2. "Saya gagal dalam beberapa mata pelajaran saat ujian, tetapi teman saya berhasil melewati semuanya. Sekarang dia adalah seorang insinyur di Microsoft dan saya adalah pemilik Microsoft".

3. "Pelanggan Anda yang paling tidak bahagia adalah sumber utama untuk belajar".

4. "Dunia tidak akan peduli tentang harga diri Anda. Dunia akan mengharapkan Anda untuk mencapai sesuatu sebelum Anda merasa baik tentang diri Anda".

5. "Jangan membandingkan diri Anda dengan siapa pun di dunia ini; jika Anda melakukannya, Anda menghina diri sendiri".

6. "Sukses adalah guru yang buruk. Dia menggoda orang cerdas untuk berpikir bahwa mereka tidak bisa gagal".

7. "Ramahlah pada para kutu buku. Mungkin suatu saat Anda akan bekerja untuk salah satu dari mereka".

8. "Jika Anda gagal, itu bukan kesalahan orang tua Anda, jadi jangan mengeluh tentang kesalahan Anda; belajar dari kesalahan itu".

9. "Setiap orang selalu takut pada perubahan. Bukankah orang-orang merasa takut pada listrik ketika listrik baru ditemukan?"

10. "Jika Anda tidak bisa membuat sesuatu menjadi baik, paling tidak buatlah hal itu terlihat baik".

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Bill Gates

11. "Kita selalu menaksir terlalu tinggi perubahan yang akan terjadi dalam dua tahun ke depan dan meremehkan perubahan yang dapat terjadi dalam 10 tahun ke depan. Jangan biarkan diri Anda terbuai dalam kelambanan."

12. "Untuk menang besar, terkadang Anda harus mengambil risiko yang besar pula".

13. "Kita harus mengeluarkan banyak uang untuk mengubah tingkah laku".

14. "Dari siklus mental, saya mencurahkan mungkin 10 persennya untuk memikirkan bisnis. Bisnis tidak sesulit itu. Saya tidak akan mau menuliskan itu pada kartu nama saya".

15. "Saya memilih orang yang malas untuk mengerjakan sebuah pekerjaan berat karena orang yang malas akan mencari cara yang mudah untuk mengerjakannya".

16. "Jika menjadi seorang kutu buku, berarti Anda mau mempelajari berbagai hal, dan jika Anda berpikir bahwa sains dan teknik memiliki pengaruh besar, saya mengaku bersalah. Jika kultur Anda tidak menyukai kutu buku, Anda berada dalam masalah besar".

17. "Kita semua membutuhkan orang yang akan memberikan kita umpan balik. Begitulah caranya kita dapat berkembang".

18. Pengharapan adalah bentuk kelas satu dari kebenaran: jika orang-orang mempercayainya, maka ekspektasi tersebut benar".

19. "Sejak awal kesuksesan kita sangat dilandasi oleh kemitraan".

20. "Membalikkan burger bukanlah sebuah pekerjaan yang tidak bermartabat. Kakek dan nenek Anda memiliki pengertian lain mengenai membalikkan burger, mereka menyebutnya kesempatan".

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Bill Gates

21. "Saya memiliki banyak mimpi ketika masih anak-anak, dan saya pikir yang terbaik dari hal itu muncul dari fakta bahwa saya memiliki peluang untuk banyak membaca".

22. "Ketika kita melihat ke abad selanjutnya, orang yang akan menjadi pemimpin adalah mereka yang mampu mengembangkan orang lain".

23. "Televisi bukanlah kehidupan nyata. Dalam kehidupan nyata, orang-orang harus meninggalkan kedai kopi dan pergi bekerja".

24. "Kesabaran adalah kunci kesuksesan".

25. "Merayakan kesuksesan bukanlah sebuah masalah, tetapi jauh lebih penting untuk memperhatikan pelajaran yang didapatkan dari sebuah kegagalan".

26. "Kritikan dan saran adalah hal yang penting ketika kamu ingin berkembang".

27. "Lakukan apa yang kamu suka dan jadikan itu sebagai pekerjaanmu".

28. "Keterbukaan generasi muda terhadap kenyataan dunia adalah hal yang benar-benar besar".

29. "Ide mendasar dari orang kaya adalah membantu orang miskin, saya rasa hal itu penting".

 

Sumber: Iphincow

Video Populer

Foto Populer