Sukses


31 Kata-kata Bijak Mark Zuckerberg, Jadi Inspirasi dan Motivasi Sukses di Usia Muda

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak Mark Zuckerberg bisa membuat orang lain menjadi lebih bersemangat dalam meraih impiannya. Nama Mark Zuckerberg sudah tak lagi di telinga.

Mark Zuckerberg merupakan pendiri sekaligus CEO Facebook. Saat ini, mungkin hampir semua orang di penjuru dunia mengetahui dan mengenal Facebook.

Facebook menjadi media untuk bersosialisasi antara satu orang dengan individu lainnya melalui jejaring sosial di dunia maya. Tak hanya itu, Facebook juga bisa digunakan untuk berbagi informasi-informasi penting hingga mempromosikan barang atau jasa.

Hal tersebut membuat Mark Zuckerberg dikenal banyak orang karena kesuksesannya. Kini, Mark Zuckerberg merupakan satu di antara orang terkaya di dunia.

Untuk bisa sukses, Mark Zuckerberg telah  melewati banyak rintangan yang tak mudah. Bahkan, Mark Zuckerberg memutuskan tak menyelesaikan kuliahnya di Harvard University.

Mark Zuckerberg memilih fokus membangun dan membesarkan Facebook. Banyak yang menyayangkan keputusan Mark Zuckerberg drop out dari studinya.

Terlebih lagi, tak banyak orang yang bisa berkesempatan belajar di universitas ternama dan bisa dikatakan terbaik di dunia. Kendati demikian, Mark Zuckerberg tetap mampu sukses di usia yang masih terbilang muda.

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari sosok Mark Zuckerberg. Satu di antaranya, terus semangat belajar meski sudah menjadi orang sukses.

Mark Zuckerberg juga kerap melontarkan kata-kata bijak yang bisa menjadi inspirasi dan motivasi dalam meraih impian.

Berikut ini rangkumann kata-kata bijak Mark Zuckerberg, seperti dilansir dari laman Dianisa dan Bangkit, Kamis (2/7/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Mark Zuckerberg

1. "Alih-alih membangun tembok, kita bisa membantu membangun jembatan".

2. "Orang tidak peduli dengan apa yang Anda katakan, mereka peduli dengan apa yang Anda bangun".

3. "Risiko terbesar di dunia ini adalah tidak mengambil risiko apa pun. Dunia ini berubah amat cepat, satu-satunya strategi yang dijamin tidak akan gagal adalah tidak mengambil risiko apa pun!"

4. "Orang yang sukses adalah orang yang selalu menciptakan hal-hal baru serta mencari cara untuk membuat peningkatan".

5. "Keterbukaan dan transparasi, membangun komunitas, membuat kolaborasi, itu semua merupakan bagian cara kita bekerja bersama-sama".

6. "Saya pikir orang mempunyai banyak fiksi tentang kami. Tetapi, Anda tahu, cerita sesungguhnya dari Facebook adalah kami bekerja keras sepanjang waktu. Bahkan kami duduk di depan komputer selama lebih enam tahun".

7. "Saya harus berpikir jangka panjang, memilih mana yang akan berhasil. Tujuan saya adalah membangun value yang sejati bagi pengguna dalam jangka panjang".

8. "Bergeraklah dengan cepat dan hancurkan apa pun hal yang menghalangi. Jika Anda tidak bisa menghancurkan sesuatu, itu berarti Anda tidak bergerak dengan cukup cepat".

9. "Facebook aslinya tidak dibangun untuk menjadi perusahaan. Facebook dibangun untuk misi sosial; untuk membuat dunia lebih terbuka dan saling terhubung".

10. "Yang sangat memotivasi orang-orang di Facebook adalah kami membangun sesuatu yang kami banggakan".

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Mark Zuckerberg

11. "Kami menjalankan perusahaan ini untuk melayani lebih banyak orang".

12. "Buku memungkinkan Anda untuk sepenuhnya mengeksplorasi topik dan melibatkan diri Anda dengan cara yang lebih dalam daripada kebanyakan media saat ini".

13. "Tidak ada yang memengaruhi orang lebih dari sekadar rekomendasi dari seorang teman yang terpercaya".

14. "Nasihat saya yang nomor satu adalah: Anda harus belajar bagaimana memprogramnya".

15. "Saya memulai situs Facebook saat berusia 19, saya tidak tahu banyak tentang bisnis saat itu."

16. "Saya pikir aturan bisnis yang sederhana adalah, jika Anda melakukan hal-hal yang lebih mudah dulu, maka Anda dapat benar-benar menghasilkan banyak kemajuan".

17. "Jangan biarkan orang lain memberitahu Anda untuk mengubah siapa Anda".

18. "Membutuhkan keberanian untuk memilih harapan atas rasa takut".

19. "Penting bagi wirausahawan muda untuk cukup sadar diri untuk mengetahui apa yang tidak mereka ketahui".

20. "Jika Anda ingin membangun sesuatu yang hebat, Anda harus fokus pada perubahan apa yang ingin Anda buat di dunia ini".

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Mark Zuckerberg

21. "Mungkin orang bisa menjadi sangat cerdas atau memiliki keahlian yang bisa langsung diaplikasikan, tetapi jika mereka tidak percaya dengan apa yang mereka punya, mereka tidak akan bisa bekerja keras".

22. "Karakter utama dari orang yang sukses adalah keberanian dan komitmen mereka untuk terus maju tanpa takut halangan. Tidak ada jaminan sebuah kesuksesan bagi seorang yang tidak keluar dari zona nyamannya dan takut mengambil risiko".

23. "Membantu satu miliar orang terhubung satu sama lain merupakan hal yang paling saya banggakan".

24. "Tujuan saya bukan menciptakan perusahaan yang besar, tetapi membangun sesuatu yang membuat perubahan besar".

25. "Anda lebih baik mencoba sesuatu kemudian gagal, daripada tidak melakukannya sama sekali".

26. "Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun dan bekerja keras untuknya".

27. "Perusahaan yang bekerja adalah perusahaan yang memiliki kepedulian dan visi untuk dunia, oleh sebab itu, lakukanlah sesuatu yang Anda sukai".

28. "Banyak orang fokus untuk mengambil alih dunia atau melakukan hal terbesar dan mendapatkan sebagian besar pengguna. Saya pikir membuat perbedaan dan melakukan sesuatu yang keren adalah fokus secara intens".

29. "Membangun misi dan membangun bisnis berjalan beriringan, hal utama yang menggairahkan saya adalah misinya, tapi kita selalu memiliki pemahaman yang sehat bahwa kita perlu melakukan keduanya".

30. "Saya merasa bahwa perusahaan terbaik dimulai bukan karena pendirinya menginginkan sebuah perusahaan, tapi karena sang pendiri ingin mengubah dunia".

31. "Jika kita berusaha pada hal yang kita sukai, maka kita tidak harus memiliki rencana untuk mengetahui apa yang akan berhasil".

 

Sumber: Dianisa, Bangkit

Video Populer

Foto Populer