Sukses


Rinov / Pitha dan Adnan / Mychelle ke Semifinal PBSI Home Tournament

Bola.com, Jakarta - Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melenggang ke semifinal Mola TV PBSI Home Tournament sektor ganda campuran setelah menundukkan Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dalam dua gim langsung, 21-13, 21-17, Kamis (2/7/2020). 

Tiket semifinal juga digenggam Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso selepas menghentikan perlawanan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, 21-14, 21-17.

Pada laga perempat final, Rimov/Pitha telah belajar dari kesalahan-kesalahan saat dipaksa bermain rubbber game oleh Zacharia/Hediana di babak penyisihan grup C pada pagi ini. Pertandingan dimenangkan Rinov/Pitha dengan skor 21-15, 13-21, 21-17.

"Tadi pagi kami baru ketemu di babak penyisihan, jadi kami masih ingat cara cari poinnya bagaimana. Kali ini kami juga lebih fokus," kata Pitha selepas pertandingan. 

"Kami sama-sama mengingat tadi bikin kesalahan di mana, kecerobohan di mana. Kali ini lawan tidak enak mainnya, banyak pukulan mereka yang tidak akurat, tidak pas. Performa mereka tidak sebaik di babak penyisihan tadi," beber Rinov.

Di semifinal Mola TV PBSI Home Tournament yang akan berlangsung Jumat (3/7/2020) pagi, Rinov/Pitha akan bertemu dengan pemenang duel antara Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow atau Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami.

 

 

2 dari 2 halaman

Ingin Main Stabil

Duel di perempat final lain merupakan ulangan partai penyisihan grup B yang juga dimenangkan Adnan/Mychelle dengan skor 21-16, 21-19. Pada pertandingan sore ini, Adnan/Mychelle sempat kewalahan dengan perubahan tempo permainan yang diterapkan Rehan/Lisa di game kedua.

"Tempo permainan jadi lambat dan tidak sesuai sama pola kami. Tipe main kami lebih banyak menyerang dengan menurunkan arah bola. Lalu kami mengatasi dengan kembali ke permainan kami, jangan sampai terbawa lagi ke tempo yang lambat," kata Adnan. 

"Lawan juga menambah variasi pukulan yang awalnya banyak lurus-lurus saja, jadi banyak pukulan silang," tambah Mychelle.

Adnan/Mychelle masih menunggu calon lawan di semifinal, antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atau Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

"Kami harus lebih aman mainnya, jangan banyak melakukan kesalahan sendiri. Pelatih juga bilang kalau kami harus saling mengingatkan untuk jaga fokusnya," tutur Mychelle.

"Untuk babak semifinal, kami mau main maksimal saja, lawan kan lebih senior. Menghadapi pemain yang lebih senior itu harus bisa langsung in ke permainan dan fokusnya harus stabil sepanjang permainan," kata Adnan.

 

Video Populer

Foto Populer