Sukses


Bungkam Hafiz / Gloria, Praveen / Melati Tembus Semifinal PBSI Home Tournament

Bola.com, Jakarta - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke semifinal PBSI Home Tournament setelah memenangi laga sengit dalam tiga gim kontra Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Pelatnas Cipayung, Kamis (2/7/2020). Praveen/Melati menang dengan skor 15-21, 21-19, 21-18.

Praveen/Melati yang merupakan unggulan teratas sempat kehilangan gim pertama karena kalah start. Mereka banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan bisa dimanfaatkan Hafiz/Gloria.

"Di awal, kami tidak bisa langsung masuk ke permainan, jadi banyak tertekan oleh lawan. Selain itu banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan,” ujar Praveen setelah pertandingan, melalui rilis dari PBSI. 

Praveen/Melati tampil cukup baik pagi ini saat melawan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami di penyisihan grup A. Praveen/Melati menang straight game dengan skor 21-16, 21-13. Namun di pertandingan perempat final sore ini, Praveen/Melati kalah start dan sulit untuk keluar dari tekanan Hafiz/Gloria.

"Di perempat final ini lawannya lebih berat, Hafiz/Gloria sepantaran dengan kami. Kalau soal main memang lebih enak main tadi pagi. Seperti Jordan bilang tadi, kami tidak bisa langsung in di awal permainan. Di game kedua baru dapat mainnya," ujar Melati.

"Hafiz/Gloria adalah pasangan yang ulet, tidak gampang mati, pertahanan mereka bagus. Menghadapi mereka harus siap capek, siap reli panjang," ungkap Praveen.

Babak semifinal akan mempertemukan Praveen/Melati dengan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. Adnan/Mychelle lolos ke semifinal setelah mengalahkan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dengan skor 21-14, 21-17.

"Adnan/Mychelle tipe pemain menyerang. Adnan punya tekanan yang bagus, Mychelle penempatan bolanya bagus, jadi kami harus siapkan strateginya untuk pertandingan besok," tutur Praveen soal laga semifinal PBSI Home Tournament.

 

2 dari 2 halaman

Akbar / Winny Juga Melesat ke Semifinal

Pada pertandingan lain, Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow akhirnya memenangkan pertandingan seru melawan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami di perempat final. Akbar/Winny berhak atas tiket semifinal setelah menang dengan skor 19-21, 21-13, 21-19.

Pertandingan kedua pasangan berlangsung sangat seru dari awal hingga akhir gim ketiga. Akbar/Winny dan Andika/Marsheilla yang sudah sama-sama tahu permainan masing-masing, terus mencari celah untuk melancarkan serangan.

“Kunci kemenangan hari ini lebih ke pola mainnya. Pola main kami harus lebih mengatur dan tenang, kalau buru-buru justru bisa jadi bahaya. Sebetulnya kami sering lawan mereka dan kalau di latihan juga susah. Tapi di pertandingan tadi hapal-hapalan saja lah,” kata Akbar setelah pertadingan.

“Tadi nekat saja sih. Kami juga kan sudah leading, jadi nekat saja dulu. Kami nggak pernah tahu kalau enggak dicoba. Pilihannya kan cuma dua, kami yang dapat poin atau lawan,” jelas Winny soal flick service di kedudukan match point.

Mengomentari semifinal melawan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Akbar/Winny mengatakan akan mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik. Akbar yang sebelumnya bermain ganda putra mengatakan banyak teknik permainan ganda putra yang bisa diterapkan di posisinya saat ini sebagai pemain ganda campuran.

"Dapat kualitas drive-nya dan tenaganya, serta pola main setengahnya," beber Akbar.

Laga semifinal Mola TV PBSI Home Tournament akan dilangsungkan Jumat (3/7/2020) mulai pukul 08.30 WIB.

Sumber: PBSI

Video Populer

Foto Populer