Sukses


Ferrari Jeblok di Kualifikasi F1 GP Austria, Sebastian Vettel Terkejut

Bola.com, Spielberg - Kejutan terbesar pada sesi kualifikasi seri pertama Formula 1 (F1) 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (5/7/2020) adalah terpuruknya Scuderia Ferrari.

Tipe trek cepat milik Red Bull Ring sehingga butuh power mesin mumpuni memang selalu menyulitkan Ferrari. Tapi masalahnya ternyata duo Charles Leclerc dan Sebastian Vettel lebih kesulitan lagi.

Vettel bahkan hanya finis sebelas. Sementara Leclerc lebih baik, namun di urutan tujuh. Artinya mobil Ferrari bahkan kalah cepat dari Racing Point, Red Bull, McLaren apalagi Mercedes.

Fakta di atas membuat Vettel sangat terkejut. Awalnya ia berpikir bisa berbicara lebih banyak pada sesi kualifikasi.

"Saya tidak terlalu senang dengan performa mobil. Rasanya terlalu oversteer saat masuk tikungan ketimbang yang saya sukai. Tapoi mari kita lihat," Vettel menerangkan.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lomba Lebih Baik

Tapi Sebastian Vettel menilai kans Ferrari bersinar saat lomba hari ini lebih besar ketimbang kualifikasi. Alasannya lantaran temperatur lebih tinggi.

"Besok (lomba hari ini) jalan ceritanya bakal berbeda. Saya pikir aspal trek bakal semakin panas," Vettel menuturkan.

"Lombanya bakal panjang. Saya rasa kecepatan lomba, kami selalu lebih baik. Kami akan bisa kompetitif dan mencetak poin yang bagus," lanjutnya.

Adapun posisi start 1-2 akan diisi duo Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer