Sukses


3 Kata yang Menggambarkan Sosok Lin Dan Menurut Jonatan Christie

Bola.com, Jakarta - Mantan pebulutangks China, Lin Dan, meninggalkan kesan mendalam bagi junior-juniornya di seluruh dunia, termasuk Jonatan Christie.

Tunggal putra Indonesia itu mengungkapkan kesan terhadap Lin Dan melalui akun instagramnya, Minggu 5/7/2020). Jonatan menulis tiga kata dalam caption foto Lin Dan yang ia unggah.

"Opponent, respect, legend," demikian tulis Jonatan Christie.

 
 
 
View this post on Instagram

Idol. Opponent. Respect. Legend. . 📸 : GettyImages, BadmintonIndonesa, Badminton Photo.

A post shared by Leonardus Jonatan Christie (@jonatanchristieofficial) on

Opponent yang berarti lawan, menggambarkan sosok Lin Dan yang selalu menjadi lawan berat bagi tunggal putra mana pun, meski dalam beberapa tahun terakhir performanya menurun.

Jonatan respek pada Lin Dan yang menjadi satu di antara pebulutangkis terbaik di dunia. Jonatan Christie dan Lin Dan beda generasi. Tapi, keduanya pernah bertemu dalam tujuh pertandingan.

Dari tujuh laga itu, Lin Dan menang empat kali dan Jonatan tiga kali. Pertemuan terakhir mereka pada Australia Terbuka 2019.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

20 Tahun Berkarier

Lin Dan mengumumkan pensiun pada Sabtu (4/7/2020). Ia mengumumkan keputusannya itu melalui media sosial miliknya, Weibo, sekaligus menyudahi karier gemilangnya selama 20 tahun di tim nasional China. 

"Dari 2000 hingga 2020, setelah 20 tahun, saya harus mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional. Sangat sulit mengucapkan ini," tulis Lin Dan, seperti dilansir Xinhua. 

Menurut Asosiasi Bulutangkis China, Lin Dan telah menyerahkan surat pengunduran dirinya beberapa hari lalu. Mempertimbangkan keinginan pribadi Lin Dan situasi terkininya, tim bulutangkis nasional China menyetujui keputusan Lin Dan untuk pensiun. 

Lin Dan kini telah berusia 36 tahun. Kariernya di kancah bulutangkis dunia benar-benar bergelimang gelar. Ia dianggap sebagai salah satu tunggal putra terbaik di dunia. 

 

Sumber: Instagram, Xinhua

Video Populer

Foto Populer