Sukses


30 Kata-kata Bijak Penyemangat Hidup, Caramu Bersinar Lebih Terang

Bola.com, Jakarta - Kata-kata bijak penyemangat hidup dapat kamu jadikan sebagai tambahan motivasi dan pendorong untuk tetap semangat, terutama saat sedang bersedih atau lelah menjalani hidup.

Dalam hidup, ada kalanya kamu merasa sedih dan lelah dengan apa yang dihadapi. Hal tersebut dapat menghilangkan gairah juang. Namun, itu wajar terjadi karena dalam menjalani hidup tak selamanya kamu akan melewati jalan yang mulus.

Hal yang perlu kamu yakini adalah kamu tak boleh gampang menyerah, meski akan dihadapkan pada banyak persoalan dalam hidup.

Makin kamu bisa melewati berbagai rintangan tersebut, makin dekat dirimu dengan Sang Pencipta, mentalmu juga akan kian kuat.

Ada berbagai cara untuk memperkuat dan memberikan semangat kepada diri sendiri agar tidak mudah menyerah, satu di antaranya dengan membaca kata-kata bijak penyemangat hidup.

Kata-kata bijak tersebut akan memberikanmu dorongan semangat, yang dapat membuatmu berdiri tegap melewati rintangan dalam hidup.

Berikut 30 kata-kata bijak penyemangat hidup, yang dapat kamu baca untuk menambah semangat dan motivasi, seperti dirangkum dari TitikDua, Senin (6/7/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Penyemangat Hidup

1. "Kamu tak pernah terlalu muda atau terlalu tua untuk bermimpi."

2. "Jangan pernah merasa kamu tidak berarti. Orang-orang yang kini kau kenali dan tempat-tempat yang pernah kau singgahi takkan benar-benar sama tanpa keberadaanmu."

3. "Walau sekarang, besok, bahkan bulan-bulan yang akan datang kamu masih tidak baik-baik saja, percayalah jika masa sulit akan berlalu. Kamu adalah cahaya. Ketika kegelapan melandamu, kamu akan menemukan cara untuk bersinar lebih terang".

4. "Tidak apa-apa merasa sedih, kecewa, atau marah. Sungguh itu adalah hal yang manusiawi. Kau tak perlu mengingkarinya."

5. "Manusia bermimpi saat tidur dan bangun untuk menghidupkan mimpi. Mimpi manusia dapat terus berubah, berganti, seiring bertambahnya usia. Itu adalah hal yang wajar. Yang tidak wajar adalah menjadikan mimpi sebagai mimpi belaka."

6. "Ketika sedih berbagilah dengan teman, dengarkan lagu, makan yang banyak, menari sampai lelah, menggambar sampai kanvasmu penuh warna, atau berteriaklah selantang mungkin."

7. "Jangan berpikir untuk menutupi depresi dengan diam, sebab tak mungkin ia menghilang secara perlahan. Jangan takut merasa depresi sebab itu tidak berkaitan dengan imanmu, statusmu, bahkan rasa syukurmu."

8. "Tidak ada orang yang tidak pernah bermimpi, yang ada adalah orang-orang yang menyerah bermimpi."

9. "Mimpimu menunggu untuk digapai, namun ia ingin didoakan pula. Selaraskan usaha dan doa demi mimpi terindah."

10. "Tidak ada mimpi yang terlalu muluk untuk seseorang, sebab di dunia ini tidak ada yang mustahil selain menjadi Tuhan."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Penyemangat Hidup

11. "Mimpi bukanlah tujuan, tetapi permulaan menuju kenyataan yang lebih besar. Jangan ragu melangkah ke sana."

12. "Mustahil mewujudkan mimpi bila kau enggan belajar dari pengalaman."

13. "Aku memang sedih saat kalah, tapi aku akan lebih sedih lagi jika tidak berbuat apa-apa."

14. "Aku bermimpi sebuah hari di mana tirani tumbang, oligarki runtuh, dan patriarki berhenti. Hanya ada kedamaian di seluruh penjuru negeri."

15. "Mereka yang hari ini menertawakan mimpimu akan berbalik mengagumimu ketika sudah berhasil. Makin mimpimu ditertawakan, makin puas hatimu begitu mencapainya."

16. "Ini bukan perpisahan karena aku yakin kita akan bertemu lagi. Mungkin pada saat itu keadaan jauh berbeda, tapi setidaknya kita bisa kembali berjumpa. Aku akan berusaha merasa cukup."

17. "Ketika bercerita tentang mimpi masa kecilmu, matamu berbinar, senyummu merekah, dan auramu terasa hangat. Aku suka kau yang seperti itu. Mimpi seakan-akan menjadi energimu untuk terus bersinar."

18. "Apa yang menurutmu sepele belum tentu diremehkan oleh orang lain. Oleh sebab itu, baik-baiklah dalam berkata. Jangan sampai melukai hatinya. Kamu tidak tahu masalah apa saja yang telah dia lewati."

19. "Tak ada kesia-siaan tentang mereka yang gigih mengejar mimpi. Entah itu waktu, perasaan, atau keadaan."

20. "Nyala semangat dan keteguhan tekad dalam diri adalah sumbu dari kesuksesan yang abadi. Sukses memang termasuk takdir dari Tuhan, tetapi ia juga bisa dipilih dan ditawar dengan usaha yang keras. Ia bukanlah sebuah ukuran dalam kehidupan, tetapi sukses adalah tahap dan proses dari hidup itu sendiri."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Bijak Penyemangat Hidup

21. "Ada waktu di mana kamu perlu menyendiri. Bukan karena kamu membenci orang lain, tapi kamu butuh waktu dengan dirimu sendiri. Setelah mendapatkan cukup energi dari sana, kamu bisa kembali."

22. "Ada orang yang menyembunyikan luka dengan berkata ia baik-baik saja. Orang yang seperti itu sulit menceritakan perasaan sesungguhnya, sebab ia merasa tak akan atau tak perlu dimengerti."

23. "Halo, mimpiku. Saat ini aku belum cukup merdeka untuk memilihmu. Tolong tunggu sebentar. Aku pasti datang lagi."

24. "Tak ada kesuksesan yang diraih tanpa jerih payah dengan membanting tulang. Alur dari kesuksesan tidak terlepas dari jatuh bangun dalam berusaha."

25. "Kesedihan mengajarkan kita untuk makin menghargai kebahagiaan, sebab ada kebahagiaan yang sebelumnya tak disadari dan baru terasa ketika keadaan mengubahnya menjadi kesedihan."

26. "Jalanilah hidup dengan berani, janganlah ragu mengambil risiko karena hal tersebut adalah pengalaman yang tak akan tergantikan."

27. "Bagaimanapun keadaanmu, upayakan selalu menabung. Tidak ada yang seorang pun yang bisa mengetahui apa yang akan terjadi di masa mendatang."

28. "Walau berhasil meraih prestasi setinggi langit, kakimu harus tetap menginjak bumi. Rasa sombong hanya akan menodai makna keberhasilanmu. Rasa sombong hanya akan membuatmu meninggalkan orang-orang yang tulus mendukungmu."

29. "Sukses bukan tentang siapa yang kaya atau yang paling berkuasa, sukses adalah tentang mempraktikan ilmu yang bermanfaat kepada semua orang."

30. "Keingintahuan yang tinggi dan kemauan belajar yang membara adalah benih dari kesuksesan. Disiplin adalah resep dasarnya. Jiwa yang tenang dengan pikiran yang terbuka adalah kiat menuju sukses masa kini."

 

Sumber: Titik Dua

Video Populer

Foto Populer