Sukses


27 Kata-kata Inspiratif David De Gea, Ampuh Hadapi Keterpurukan

Bola.com, Jakarta - David de Gea merupakan pemain sepak bola profesional asal Spanyol. Ia berposisi sebagai kiper dan membela satu di antara klub besar Eropa, Manchester United.

David de Gea dianggap sebagai satu di antara kiper terbaik di dunia. Ia dilahirkan di kota Madrid dan meniti karier di akademi Atletico Madrid.

De Gea menjalani debut di klub seniornya pada 2009 di usia 18 tahun. Setelah naik jabatan sebagai kiper utama, De Gea memenangi Liga Europa dan Piala Siper Eropa pada 2010.

Penampilan De Gea menarik perhatian Manchester United dan memboyongnya ke Old Trafford pada Juni 2011. The Red Devils merogoh kocek senilai 18,9 juta paun dan menjadi rekor pembelian kiper termahal di Inggris saat itu.

David de Gea telah membuat lebih 300 penampilan bersama Manchester United dan telah memenangi gelar Liga Premier, Piala FA, Piala Liga, Comunity Shields, dan Liga Europa.

De Gea juga menjadi pemain terbaik Manchester United tiga musim beruntun dari musim 2013-2014 hingga 2015-2016.

Meski kerap membuat kesalahan konyol, sosok David de Gea  tetap pantas menjadi inspirasi untuk menjadi yang terbaik dalam profesi masing-masing.

Berikut hasil rangkuman Bola.com, kata-kata inspiratif dari David de Gea, seperti dikutip dari Awaken The Greatness Within, Selasa (7/7/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Inspiratif David De Gea

1. "Ini semua tentang menundukkan kepala, fokus, bekerja keras, bersaing dalam latihan, menjaga kebugaran, dan mengambil poin."

2. "Meski saya tidak memenangi gelar apa pun, saya memiliki perasaan positif tentang musim pertama saya di Manchester United. Saya telah belajar banyak dan saya pikir telah membuat banyak kemajuan."

3. "Saya seorang pria yang suka meletakkan hal-hal buruk dan masa sulit di belakang."

4. "Ketika Anda memiliki momen buruk, Anda harus meningkat. Anda harus menjadi lebih kuat untuk menghadapinya dan saya yakin akan menjadi lebih kuat."

5. "Saya senang, saya menikmatinya dan saya percaya pada tim. Saya berlatih setiap hari untuk menjadi penjaga gawang terbaik di dunia."

6. "Kritik yang saya terima hanya membuat saya menjadi orang yang lebih kuat."

7. "Biasanya, saya fokus pada pekerjaan saya dan mencoba membantu tim. Saya berusaha meningkatkan setiap sesi latihan dan berusaha untuk menjadi sebaik yang saya bisa."

8. "Kesalahan itu normal, semua orang membuat kesalahan."

3 dari 4 halaman

Kata-kata Inspiratif David De Gea

9. "Anda harus percaya pada kemampuan Anda sendiri, mendukung diri sendiri, dan paling utama adalah bekerja dengan sangat keras dan berjuang untuk lebih baik."

10. "Ketika berada di lapangan, saya hanya berpikir untuk membantu tim dan melakukan dengan baik."

11. "Sepak bola terkadang kejam. Ketika segalanya berjalan baik, Anda akan baik dan ketika mereka berjalan dengan buruk, itu mengerikan."

12. "Dengan pelatih siapa pun, Anda sangat menghormatinya, tetapi sulit untuk menjadi teman mereka."

13. "Semua pemain, melakukan itu. Ingin bermain, berjuang mendapatkan tempat."

14. "Adalah normal untuk mengalami kesulitan di awal ketika Anda mendapat manajer baru dengan konsep baru."

15. "Saya datang ke United untuk memenangkan trofi."

16. "Bicara tentang Jose Mourinho, Anda berbicara tentang seorang pemenang."

17. "Saya mengalami banyak kesulitan, dan saya tahu apa itu. Kami harus bergerak maju, bekerja sama dan selalu kuat."

4 dari 4 halaman

Kata-kata Inspiratif David De Gea

 

18. "Saya pikir telah banyak berkembang sejak tiba di Inggris."

19. "Waktu yang saya habiskan di bangku cadangan membantu untuk merenung dan berpikir. Itu mendorong saya untuk terus berjuang dan bekerja."

20. "Saya cukup beruntung menjadi kuat secara mental, yang saya pikir sangat mendasar bagi seorang penjaga gawang."

21. "Biasanya, saya tak pernah mendengarkan orang-orang yang berbicara tentang saya."

22. "Saya pikir sepak bola berkembang dan saya pikir peran kiper menjadi makin penting dalam permainan."

23. "Saya menganggap semua aspek menjadi kiper sebagai hal mendasar dalam pengembangan tim secara keseluruhan."

24. "Para penggemar Manchester United adalah satu di antara yang terbaik di dunia. Saya merasakan dukungan dari mereka sejak hari pertama dan saya sangat senang dengan mereka."

25. "Ketika datang ke Manchester United, Anda tak memenangkan segalanya, itu tak cukup baik."

26. "Hal terbesar bagi saya adalah saya telah berhasil melewati masa-masa sulit, dan momen itu selalu membuat Anda lebih kuat. Itu membuat Anda menjadi orang yang lebih kuat dan pemain yang lebih baik."

27. "Jika Anda di United, Anda memerlukan manajer dengan mental pemenang. Kami sudah melakukannya dengan Ferguson. Mourinho memilikinya. Dia ingin memenangkan setiap pertandingan."

 

Sumber: Awaken The Greatness Within

Video Populer

Foto Populer