Sukses


7 Arti Mimpi Bertemu Diri Sendiri, Tak Perlu Takut

Bola.com, Jakarta - Ketika kita sedang tidur dan berada di alam bawah sadar, disebutkan banyak mimpi yang bisa kamu alami. Mimpi memang tak bisa dihindari.

Banyak mimpi yang membuat kamu merasa bahagia saat terbangun dari tidur, tetapi tak sedikit pula mimpi yang membuatmu bertanya-tanya alias menjadikan penasaran.

Hal itu karena sebagian orang beranggapan, mimpi tidak selamanya hanya bunga tidur.

Nah, ada kalanya kita bermimpi diri kita sendiri. Mimpi bertemu dengan diri sendiri dikatakan sebagai pengalaman biasa yang bisa dialami oleh setiap seseorang.

Kendati, pengalaman biasa bertemu diri sendiri dalam mimpi bisa jadi momen yang membingungkan. Kamu akan merasa terkejut sekaligus takut karena mengamati diri sendiri.

Menurut beberapa penerjemah mimpi, melihat diri sendiri dalam mimpi itu adalah sesuatu yang sangat penting. Lantas, apa sebetulnya apakah makna yang terkandung di dalam sebuah mimpi itu?

Berikut ini kumpulan arti mimpi kamu melihat diri sendiri, dirangkum dari Everydayknow, Arti Mimpi, dan Dream Moods Dream Interpretation, Jumat (10/7/2020).

2 dari 4 halaman

Arti Mimpi Bertemu Diri Sendiri

1. Menurut tafsiran Islam, bertemu diri sendiri dalam mimpi merupakan tanda yang baik. Kamu segera membayar utang-utang atau selamat dari sesuatu yang bisa membahayakanmu.

Selain itu, kamu juga akan memberikan pertolongan kepada orang lain atau membalas budi kepada mereka.

2. Mungkin semua orang di dunia akan merasa sedih jika berpisah dengan orang yang disayangi untuk selamanya. Bagaimana jika kamu bermimpi melihat dirimu meninggal dunia?

Menurut sebuah situs interpretasi mimpi Dreammoods, menjelaskan bahwa mati dalam mimpi melambangkan perubahan batin, transformasi, penemuan diri atau perkembangan positif dalam hidupmu.

Kamu akan memulai hal yang baru, seperti akan memulai dalam sebuah pekerjaan baru atau naik jabatan.

3 dari 4 halaman

Arti Mimpi Bertemu Diri Sendiri

3. Ketika kamu mengalami mimpi bertemu dirimu sendiri, menjadi pengingat untuk dirimu. Kamu terlalu sibuk dengan urusan pribadi sehingga lupa dengan orang sekitar dan kehidupan sosial pada umumnya.

Kamu pun berubah menjadi orang lain di dunia nyata. Dirimu di dalam mimpi mencoba mengingatkanmu untuk peduli dan lebih sering bersosialisasi.

4. Munculnya dirimu di dalam mimpi bisa melambangkan bahwa kamu sudah tidak terhubung dengan diri sendiri selama ini. Kamu terlalu banyak berpura-pura dan bisa jadi, selama ini dirimu terus berusaha menjadi orang lain.

Kisah hidupmu penuh dengan ilusi dan tidak ingin menjadi diri sendiri. Kamu merasa seperti sudah menjadi orang luar di dunia nyata.

Hal ini jadi semacam pengingat bagimu untuk menemukan cara menikmati hidupmu lagi. Ketahui apa yang kamu inginkan, lalu wujudkan hal tersebut.

4 dari 4 halaman

Arti Mimpi Bertemu Diri Sendiri

5. Jika kamu melihat dirimu di dalam mimpi tertimpa reruntuhan, menandakan akan ada musibah yang datang. Mimpi ini bisa menjadi semacam peringatan untukmu agar selalu waspada dan berhati-hati dalam menghadapi cobaan yang siap menimpamu.

6. Pasti kamu akan terheran-heran melihat sosok dirimu di dalam mimpi. Sosok dirimu yang muncul di dalam mimpi tersebut ingin berkomunikasi atau menyampaikan pesan.

Mungkin selama ini ketika kamu sedang mengambil keputusan, kamu nggak pernah menghiraukan kata hatimu sehingga mimpi itu muncul sebagai pengingat agar kamu lebih memperhatikan kata hatimu sendiri.

7. Tafsiran berikutnya tentang bertemu diri sendiri dalam mimpi adalah cerminan kehidupan nyatamu. Bagaimana kita bertindak, berkata-kata dalam melakukan sosialisasi di masyarakat.

Selain itu, mimpi ini memberikan peringatan bahwa pekerjaan atau hubungan asmara cintamu di dunia nyata tidak membawamu ke arah yang jelas.

 

Sumber: Everydayknow, Arti Mimpi, Dream Moods Dream Interpretation

Video Populer

Foto Populer