Sukses


21 Kata-Kata Bijak Brian Chesky, CEO Airbnb yang Kaya Raya dan Rendah Hati

Bola.com, Jakarta - Pernahkan kamu pernah mendengar seorang pengusaha sukses bernama Brian Chesky? Ya, dia adalah salah seorang pendiri Airbnb.

Mungkin, kebanyakan orang lebih mengenal penyedia layanan penginapan tersebut daripada Brian Chesky, yang juga menjadi CEO Airbnb.

Brian Joseph Chesky lahir pada 29 Agustus 1981 di Niskayuna, New York. Brian Chesky merupakan satu di antara daftar miliarder versi Forbes.

Meski kaya raya dan sukses, dia jarang tampil di depan kamera dan memilih tampil rendah hati.

Pada 2008, Brian Chesky mendirikan Airbnb dengan koleganya, Nathan Blecharczyk dan Joe Gebbia. Saat ini, usahanya pada bidang penyewaan penginapan, sudah menjangkau lebih dari 2 juta properti.

Layanan penginapan tersebut telah tersedia di lebih dari 191 negara dengan lebih dari 500 juta pengguna terdaftar. 

Brian Chesky pernah mengalami masa sulit, ia tak mampu membayar uang indekos. Pengalaman itu termasuk yang ikut melahirkan Airbnb, yang kini telah mendunia.

Pada 2015, Brian Chesky masuk daftar Pengusaha Terkaya Amerika di bawah usia 40 tahun. Ia juga muncul dalam 100 Orang Paling Berpengaruh Terbaik versi Time pada tahun yang sama. 

Berbagai penghargaan yang diterima, membuktikan kerja keras Brian Chesky dalam membangun usaha yang sukses.

Berikut kumpulan kata-kata bijak Brian Chesky yang bisa menginspirasimu untuk meraih kesuksesan di usia muda, dikutip dari Brainy Quote, Selasa (14/7/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Brian Chesky

1. "Setiap hari saya terbangun dan berpikir, 'hari ini adalah hari yang terlewatkan lainnya untuk melakukan sesuatu yang penting'. Setelah cukup dengan hari-hari seperti itu kamu mulai merasa makin tua, bahkan ketika kamu sebenarnya masih muda. Kami adalah pengusaha-pengusaha alami, kerja di belakang meja tak cocok buat kami."

2. "Pelanggan bersedia untuk mencoba hal-hal baru, dan jika Anda dapat bertahan, Anda akan memiliki lebih sedikit pesaing. Ini seperti memasuki pusat badai. Selama Anda cukup kuat untuk bertahan, Anda bisa berakhir di air yang tenang sendirian."

3. "Hal-hal yang penting dalam hidup bukan lagi barang, melainkan orang lain, hubungan, dan pengalaman."

4. "Jika Anda ingin membuat produk yang hebat, fokus saja pada satu orang. Jadikan satu orang itu memiliki pengalaman paling menakjubkan yang pernah ada."

5. "Kantor adalah laboratorium dan bertemu pengguna Anda seperti pergi ke lapangan. Anda tidak bisa hanya tinggal di lab. Dan ini bukan hanya menanyakan kepada pengguna apa yang mereka inginkan, ini tentang melihat apa yang mereka lakukan."

3 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Brian Chesky

6. "Jangan pernah berasumsi bahwa Anda tidak dapat melakukan sesuatu. Dorong diri Anda untuk mendefinisikan kembali apa itu batas-batas."

7. "Ketika kami mulai Airbnb, saya tidak tahu tentang orang-orang yang akan kami temui atau persahabatan yang akan saya buat."

8. "Budaya hanyalah cara bersama untuk melakukan sesuatu dengan penuh semangat.

9. "Bangun sesuatu yang 100 orang suka, bukan sesuatu yang disukai 1 juta orang."

10. "Budaya adalah apa yang menciptakan dasar bagi semua inovasi masa depan. Jika Anda menghancurkan budaya, Anda merusak mesin yang menciptakan produk Anda."

4 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Brian Chesky

11. "Hidup saya lebih lama karena perjalanan yang telah saya ambil."

12. "Pengulangan tidak menciptakan kenangan, melainkan pengalaman baru."

13. "Ketika Anda berada di rumah seseorang, di tempat tidur mereka, Anda melihat dunia dari mata mereka. Anda mengerti 'yang lain' tidak begitu lain."

14. "Persepsi kita tentang waktu benar-benar didorong oleh persepsi kita tentang hal yang asing, jelas, dan baru."

15. "Sebagai anak-anak, kita memiliki imajinasi yang jelas. Kita begadang menunggu Santa Claus, bermimpi menjadi presiden, dan memiliki ide-ide yang menentang fisika. Kemudian sesuatu terjadi. Seiring bertambahnya usia, kita mulai mengedit imajinasi kita."

16. "Masuk ke dalam kelompok selalu menjadi keinginan setiap manusia."

5 dari 5 halaman

Kata-kata Bijak Brian Chesky

17. "Saya pikir kunci yang membuat Airbnb adalah kenyataan bahwa kami adalah komunitas, bukan hanya serangkaian komoditas".

18. "Saya pikir,, saya selalu tidak tahu malu mencari orang yang jauh lebih pintar dan lebih berpengalaman dari saya sejak awal."

19. "Perjalanan adalah pengalaman baru yang dapat mengantar Anda keluar dari rutinitas sehari-hari untuk menciptakan kenangan dengan yang Anda sukai."

20. "Orang-orang dengan paspor, orang-orang yang sering bepergian, cenderung paling mengerti. Dan sungguh ironis bahwa orang-orang yang bepergian itu paling tidak memiliki pendapat terkuat tentang orang-orang yang belum pernah mereka temui."

21. "Tidak peduli seberapa yakin saya tentang beberapa budaya atau sekelompok orang, pendapat saya hanya seakurat lamma waktu yang saya habiskan bersama mereka."

 

Sumber: Brainy Quote

Video Populer

Foto Populer