Sukses


27 Kata-kata Islami tentang Cinta, Sebuah Pelajaran dalam Menjalin Hubungan

Bola.com, Jakarta - Kata-kata Islami tentang  cinta dapat kamu jadikan pelajaran dan inspirasi dalam menjalani hidup, khususnya kehidupan percintaan dan juga sebagai ungkapan isi hati.

Sebagai makhluk sosial kita membutuhkan cinta dari satu sama lain, dan sejatinya perasaan cinta dapat muncul, tumbuh, dan juga kepada siapa saja.

BACA JUGA: Kata Mutiara tentang Cinta yang Penuh Kasih Sayang dalam Islam

Semua insan manusia dan hamba Tuhan berhak jatuh cinta dan merasakan dicintai, dan rasa cinta tak bisa dipisahkan dari agama, karena hal tersebut tumbuh pada diri ciptaan Tuhan yang maha esa.

Rasa cinta adalah suatu perasaan yang pernah dirasakan semua orang, karena rasa itu adalah sebuah anugerah dari Allah SWT.

Sebuah hal yang wajar jika seorang perempuan mencintai laki-laki dan begitu sebaliknya, karena Allah telah menciptakan setiap orang di dunia ini berpasang-pasangan.

Terdapat hal yang tidak dapat kita pungkiri, bahwa menjalin sebuah hubungan percintaan itu adalah sesuatu yang cukup rumit dan sulit untuk dilakukan.

Apalagi khususnya menjalin sebuah hubungan percintaan dengan lawan jenis yang berlandaskan pada pedoman agama Islam.

Terdapat banyak hal yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi dan pelajaran dalam menjalin sebuah hubungan percintaan, satu di antaranya adalah kata-kata Islami tentang cinta.

Berikut 27 kata-kata Islami tentang cinta, yang dapat kamu jadikan pelajaran saat ingin menjalin sebuah hubungan percintaan, seperti disadur dari Liputan6, Minggu (19/07/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Islami tentang Cinta

1. "Kamu adalah doaku yang telah menjadi kenyataan.

2. "Cinta sejati tak akan berakhir saat ajal menjemput. Jika Allah SWT berkehendak, cinta itu akan berlanjut di surga.

3. "Jatuh cintalah kepada seseorang yang pantas memiliki hatimu sesuai dengan Hukum Allah, bukan seseorang yang hanya bermain-main menurut hawa nafsunya.

4. "Ketika Allah mencintaimu, Dia akan menempatkan cintamu di hati seseorang yang cintanya memang layak untuk dimiliki.

5. "Aku tidak butuh cincin. Aku hanya butuh agamanya. Aku lebih mengharapkan dia membimbingku ke surga dan menjadikanku sebagai ratunya.

6. "Sebelum kita menikah adanya jarak bukan untuk menghukum kita, tetapi untuk menjaga kesucian aku dan dirimu.

7. "Tidak semua pacaran menyebabkan zina, akan tetapi kebanyakan zina berawal dari pacaran.

8. "Sebuah hubungan tidak Allah ridhai jika di awali dengan hal yang tidak dicintai-Nya.

9. "Jodohmu adalah pemberian yang paling manis dan terbaik yang Allah berikan kepadamu.

10. "Sebaik-baik rasa cinta adalah yang dibangun dengan mencintai karena Allah.

3 dari 4 halaman

Kata-kata Islami tentang Cinta

11. "Prinsip jodoh itu sungguh sederhana, karena kamu hanya tinggal mengikuti pilihan yang baik. Orang yang baik pasti akan memilih yang baik juga sebagai pasangan hidup.

12. "Jodoh terbaik akan diberikan oleh Allah selama kita selalu memantaskan diri menjadi orang yang baik dan pantas dipilih.

13. "Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat.

14. "Seorang lelaki yang berperilaku buruk dan berakhlak buruk akan berjodoh dengan perempuan yang sama.

15. "Mereka berdua saling mendoakan satu sama lain, sedikit yang mereka tahu bahwa Allah sudah menentukan takdir mereka satu sama lain, bahkan sebelum mereka dilahirkan.

16. "Saat merasa rindu aku hanya bisa mengucap namamu dalam doa.

17. "Bila Allah menginginkan dua hati untuk bersatu, Dia akan menggerakkan keduanya, bukan hanya satu.

18. "Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka.

19. "Sesungguhnya aku mencintaimu karena iman islam yang ada pada dirimu. Jika kau menghilangkan iman islammu, maka hilang jugalah rasa cintaku padamu.

20. "Jika Engkau mencintai seseorang, berdoalah untuk mereka. Berdoalah untuk kedamaian mereka. Berdoalah untuk kemajuan mereka. Berdoalah untuk kesuksesan mereka. Berdoalah untuk kebahagiaan mereka.

4 dari 4 halaman

Kata-kata Islami tentang Cinta

21. "Janganlah mencintai seseorang yang tidak mencintai Allah. Jika mereka saja dapat meninggalkan Allah, merekapun juga akan dapat meninggalkanmu.

22. "Aku ingin menggenggam tanganmu di surga dan berkata “Akhirnya kita di sini”.

23. "Hal yang paling manis adalah ketika ada dua orang saling mencintai, namun mereka tidak saling berkomunikasi. Sebaliknya, mereka saling mendoakan dalam sujud mereka masing-masing.

24. "Mencintai dalam diam, tanpa perlu takut kehilangan. Karena Allah telah menyiapkan yang terbaik bagi hamba-Nya yang sabar dalam mencintai.

25. "Cinta dalam islam bukan mengajar kita lemah atau sesat, tetapi membangkitkan kekuatan terutama dalam beribadah.

26. "Karena ridha Allah yang kita cari dari setiap cinta, maka cintailah si dia dengan cara yang Allah ridhai. Semoga ridha Allah pula yang menyatukan.

27. "Renungkanlah cinta yang diberikan Allah untuk kita, niscaya kita tidak akan kuasa menghitung berapa banyak cinta-Nya yang diberikan pada kita.

 

Sumber: Liputan6 (Penulis: Nisa Mutia Sari, Editor: Nanag Fahrudin, Published: 19/10/2019)

Video Populer

Foto Populer