VIDEO: Ini yang Dinanti Pecinta Tinju, Mike Tyson Kembali Berlaga dan Hadapi Roy Jones Jr

Oleh Okie Prabhowo pada 24 Jul 2020, 14:07 WIB
Diperbarui 24 Jul 2020, 14:07 WIB

Bola.com, California - Pecinta tinju dunia sepertinya sudah menantikan kembalinya Mike Tyson. Kini, impian mereka terwujud. Si Leher Beton bakal naik ring dan menghadapi Roy Jones Jr.

Pertarungan Mike Tyson melawan Roy Jones akan berlangsung di Dignity Health Sports Park in Carson, California, Amerika Serikat, pada 12 September 2020. Kedua petinju akan menggunakan headgear dan juga sarung tinju yang lebih besar, seperti dilansir Sky News. Aturan tersebut dipakai agar tidak terjadi knockout (KO).

Tyson kini berusia 54 tahun dan Jones lebih muda tiga tahun. Pertarungan terakhir Tyson yaitu pada 2005, mengalami kekalahan dari Kevin McBride. Sementara itu, Jones terakhir kali bertarung yaitu pada 2018, di mana ia menang atas Scott Sigmon.

Rekor pertarungan Mike Tyson adalah 50 kemenangan dengan 44 KO. Roy Jones Jr dengan 66 kemenangan dan 47 KO.

Mike Tyson memang sudah menggoda para penggemarnya sejak mulai mengunggah konten di media sosial sejak Mei 2020. Kala itu, Tyson terlihat kondisinya malah lebih mengesankan dibandingkan di pertarungan terakhirnya, di mana ia kalah dan langsung pensiun setelah kegagalan itu.

Tyson kemudian terjerumus dalam kehdupan kelam. Ia mengakui pernah kecanduan kokain dan pada 2009 mencapai titik nadir dalam kehidupannya. 

Jadi siapakah yang akan menjadi pemenang? Mike Tyson ataukah Roy Jones Jr? Tentu pertarungan 12 September tersebut sangat dinantikan bagi para pecinta tinju dunia.