Sukses


25 Kata-Kata Keren Clarence Seedorf: Sukses Juara Liga Champions Bersama 3 Klub Berbeda

Bola.com, Jakarta - Pecinta dunia sepak bola, khususnya AC Milan tidak asing dengan nama Clarence Seedorf. Ya, La Panthera pernah menjadi bagian I Rossoneri selama 10 tahun sebelum hijrah ke Botafogo.

Bersama AC Milan, Clarence Seedorf banyak merengkuh kesuksesan dalam karier sepak bolanya. Pemain berposisi gelandang ini memulai karier sebagai pemain sepak bola di akademi Ajax Amsterdam.

Clarence Seedorf lahir pada tanggal 1 April 1976 di Suriname. Pria berkebangsaan Belanda ini merupakan sosok satu di antara pemain paling sukses dalam sejarah Liga Champions.

Clarence Seedorf memiliki sebuah rekor unik di kompetisi elite tersebut. Tercatat Clarence Seedorf berhasil lima kali menjuarai Liga Champions sebagai pemain Ajax, Real Madrid, dan AC Milan.

Dia menjadi pemain pertama yang menjuarai Liga Champions bersama tiga klub berbeda. Clarence Seedorf juga turut berkontribusi bagi Timnas Belanda dalam beberapa ajang internasional.

Dia menjadi bagian Oranje pada Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa tiga edisi (1996, 2002, dan 2004). Tidak berhenti sampai di situ, setelah pensiun dirinya pernah membesut Timnas Kamerun, AC Milan, Deportivo de La Coruna, hingga klub China, Shenzhen FC.

Berikut kata-kata keren dari Clarence Seedorf yang bisa membuatmu bersemangat dalam meraih kesuksesan, dilansir dari Brainy Quote, Sabtu (25/7/2020).

2 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Clarence Seedorf

1. "Tidak ada jaminan untuk menang, bahkan jika Anda adalah pemain terbaik dan tim terbaik."

2. "Ketika Anda memiliki ambisi, maka tidak pernah cukup untuk menang."

3. "Memenangkan Liga Champions adalah perasaan yang sangat khusus, tapi itu benar-benar perjalanan yang membuatnya istimewa."

4. "Siapa yang tidak mau berkarier di Liga Premier?"

5. "Ketika saya pergi ke AC Milan, mereka berjarak empat poin dari zona degradasi, dan pada akhir musim, kami hanya tinggal satu gol lagi dari kans ke Eropa."

6. "Sayangnya, hasil adalah satu-satunya hal yang dilihat sebagian orang, tapi ada lebih banyak yang mendefinisikan kesuksesan daripada sekadar statistik."

7. "Tentu saja tim Afrika kurang berprestasi ketika Anda memikirkan potensi mereka."

3 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Clarence Seedorf

8. "Setiap pemain harus senang dan bangga bermain untuk Kamerun."

9. "Sepak bola dapat membantu mengukir dunia yang lebih beragam."

10. "Perusahaan dan tim sepak bola menjadi sukses justru karena betapa beragamnya mereka."

11. "Sepak bola bukan hanya apa yang Anda lakukan di lapangan."

12. "Pemain tidak mempercayai sebagian besar orang di sekitar mereka."

13. "Pemain harus memahami bahwa jika mereka mengejar kontrak yang lebih menguntungkan, maka mereka kehilangan peluang bermain di tim nasional."

14. "Bagus, pemain muda tidak bersaing di China atau di Asia."

4 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Clarence Seedorf

15. "Saya seorang pemenang - dan saya suka menang - tapi saya tidak dapat berpikir bahwa, jika saya kalah, saya tidak melakukan pekerjaan dengan baik, karena ada faktor eksternal lain yang terlibat."

16. "Saya pikir masih banyak prasangka yang terjadi. Saya tidak berpikir itu hanya masalah sepak bola. Saya pikir sepak bola adalah cermin masyarakat."

17. "Saya bermain dalam lebih dari 130 pertandingan, termasuk empat final, jadi ada banyak momen hebat."

18. "Jika saya senang dengan tiga trofi, maka tiba-tiba saya harus memiliki empat. Jika saya senang dengan empat, maka saya harus punya lima."

19. "Saya pikir saya blak-blakan, tapi saya pikir orang-orang menghormati saya untuk itu."

20. "Saya sedang menjalankan misi untuk membuat perbedaan di dunia menjadi lebih baik, dimulai dengan anak-anak. Mereka adalah masa depan."

5 dari 5 halaman

Kata-Kata Keren Clarence Seedorf

21. "Pekerjaan kemanusiaan adalah sesuatu yang saya rasakan sejak masih sangat muda, dan saya pasti akan melakukannya."

22. "Katakanlah tim yang saya mainkan semuanya sangat bagus. Saya bermain dengan banyak pemain hebat dan tim luar biasa."

23. "Bagi saya, menang bukan hanya tentang mengangkat piala, ini tentang memberikan yang maksimal, di dalam dan di luar lapangan."

24. "Yang paling penting bagi saya adalah untuk menghargai para pemain dan mencoba untuk meningkatkan diri mereka secara individu untuk meningkatkan tim."

25. "Anda harus ingin berkembang setiap saat."

Sumber: Brainy Quote

Video Populer

Foto Populer