25 Kata-Kata Menunggu Tanpa Kepastian, Ungkapan Isi Hati yang Gundah

Oleh Rheza Aditya Gradianto pada 26 Jul 2020, 16:20 WIB
Diperbarui 26 Jul 2020, 16:20 WIB
Sedih
Sedih/copyright: unsplash/anthony trang

Bola.com, Jakarta - Kata-kata menunggu tanpa kepastian dapat kamu jadikan sebagai ungkapan isi hatimu yang tengah sedih karena menunggu sesuatu yang tidak jelas keberadaannya.

Tidak dapat dimungkiri, satu di antara banyak hal yang paling tidak menyenangkan di dalam hidup ini adalah menunggu, terutama menunggu hal yang tidak pasti.

Selain dapat menghabiskan waktu yang kita miliki, menunggu sesuatu yang tidak pasti juga dapat membuat hati kita merasa sedih dan juga jengkel.

Jika saat ini kamu sedang menunggu sesuatu, contohnya saja menunggu hal yang beruhubungan dengan percintaan atau pacar.

Dan hal tersebut pantas untuk kamu tunggu, maka perjuangkanlah, namun jika di lain sisi hal tersebut hanya membuatmu merasa sedih, maka tinggalkanlah.

Saat terus-menerus menunggu hal yang tidak jelas, pastinya kamu akan merasa sedih, untuk itu kamu dapat mencurahkan isi hatimu dengan kata-kata menunggu tanpa kepastian.

Kata-kata tersebut dapat mewakili perasaan dan hatimu yang saat ini mungkin menjadi korban atas harapan yang tidak jelas dari orang lain.

Hal tersebut juga dapat kamu jadikan pelajaran bahwa menunggu sesuatu hal yang tidak pasti atau tanpa kepastian hanya membuang waktumu saja.

Berikut 25 kata-kata menunggu tanpa kepastian, yang dapat kamu unggah di media sosial dan dapat kamu jadikan pelajaran, seperti dirangkum dari Sepositif, Minggu (26/07/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Menunggu Tanpa Kepastian

Mencampakkan Demi Kepentingan Pribadi
Ilustrasi Menangis dan Ekspresi Sedih Credit: pexels.com/pixabay

1. "Jika ia mencintaimu, kemungkinan terbesar adalah ia tak akan membiarkanmu menunggu terlalu lama tanpa kepastian yang jelas."

2. "Menyerah tidak berarti cintamu tidak tulus, hanya saja kamu butuh kepastian dan tidak mungkin kamu menunggu seumur hidupmu."

3. "Kadang yang benar-benar diperjuangkan malah mengecewakan bahkan meninggalkan tanpa kepastian."

4. "Jangan pernah memberi kepastian kalau hatimu sendiri masih ragu."

5. "Semua hal itu butuh kepastian, entah itu untuk memulai, mempertahankan, ataupun melepaskan."

6. "Bukan janjinya, tapi komitmennya. Bukan kata manisnya, tapi kepastiannya. Bukan hartanya, tapi tanggung jawabnya. Bukan gayanya, tapi kepribadiannya. Bukan gelarnya, tapi ilmunya. Bukan usianya, tapi kedewasaannya."

7. "Semoga seseorang yang kau ingini tak lagi datang dan pergi hari ini. Karena apa lagi yang lebih menyakitkan dibanding dibuat nyaman tanpa kepastian?"

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Menunggu Tanpa Kepastian

Merasa Tidak Bahagia
Ilustrasi Emosi Sedih Credit: pexels.com/EnginAkyurt

8. "Pergi Bukan berarti kamu menyerah, dan bukan berarti kamu tidak mencoba. Kamu harus mengetahui beda kepastian dan keputusasaan."

9. "Jika kita memulainya dengan kepastian, kita akan berakhir dalam keraguan. Tapi, jika kita memulainya dengan keraguan dan bersabar, kita akan berakhir dalam kepastian."

10. "Suatu saat nanti, aku akan ada di titik jenuh. Saat aku lelah memperjuangkanmu, saat aku tak lagi penasaran menunggu pesan singkatmu."

11. "Jika dia mencintaimu, dia tidak akan membuatmu menunggunya tanpa kepastian."

12. "Ada yang rela bersabar demi sebuah kabar, ada juga yang rela berkorban mati-matian demi sebuah kepastian."

13. "Sebab itu menunggu tak selalu jadi pilihan tanpa adanya kepastian, menunggu hanyalah harapan semu yang mengikis hati dalam penantian."

14. "Banyak yang bisa bertahan tanpa adanya kepastian, itulah alasan mengapa Tuhan menciptakan harapan."

15. "Memang tidak mudah untuk menunggu sebuah kepastian, maka dari itu banyak orang yang menyerah di tengah jalan."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Menunggu Tanpa Kepastian

Ilustrasi Sedih
Ilustrasi sedih (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

16. "Tidak ada lagi yang lebih membosankan di dunia ini selain menunggu datangnya kepastian."

17. "Semua yang dilakukan dipandang berlebihan padahal niat hati hanya untuk mendapatkan kepastian."

18. "Lebih baik berhenti berharap kepada orang yang salah, daripada menunggu kepastian tanpa ada akhirnya."

19. "Mungkin hanya waktu yang dapat menyembuhkan hati yang terluka, tapi waktu jugalah yang dapat menyakiti hati karena menunggu sebuah kepastian."

20. "Orang yang tak pernah bisa memberi kepastian sesungguhnya dia tak pernah benar-benar mencintai kamu. Maka, lupakanlah."

21. "Jika dia tidak pernah bisa memberikan kepastian akan sesuatu yang dijalani. Kamu yang harus meminta kepastian. Dan jika tidak ada kepastian darinya, lebih baik menjalani dengan orang lain yang lebih pasti."

22. "Kepastian adalah kemarin. Hari ini adalah penantian. Esok adalah ketidakpastian."

23. "Jangan buang waktu untuk menunggu sesuatu yang tidak pasti. Hidup ini berjalan di atas kepastian. Bukan hanya cita-cita dan rencana."

24. "Sudah berapa banyak waktu yang kau sia-siakan hanya karena menunggu kepastian yang tak pernah pasti. Lelah? Istirahatlah."

25. "Seperti menunggu tanpa tahu apa yang sedang ditunggu. Seperti ingin pergi tanpa tahu apa yang harus ditinggalkan. Berdiri di tengah kondisi yang tidak memberikan kepastian."

Sumber: Sepositif

Lanjutkan Membaca ↓