Sukses


30 Kata-Kata Bijak Indahnya Berbagi, Dorongan untuk Terus Berbuat Baik

Bola.com, Jakarta - Kamu dapat menjadikan kata-kata bijak indahnya berbagi, sebagai motivasi untuk terus berbagi kepada sesama, khususnya bagi mereka yang sedang membutuhkan.

Dalam menjalani hidup ini, kita tidak dapat menjalaninya sendirian, sebagai makhluk sosial kita membutuhkan orang lain, khususnya saat kita membutuhkan bantuan.

Dengan itu, sebagai makhluk sosial kita juga harus saling membantu dan berbagi kepada sesama, karena hal tersebut sangat berarti bagi mereka yang sedang membutuhkan.

Berbagi tidak selamanya harus dengan sebuah barang yang besar atau berupa harta, kita juga dapat berbagi canda dan tawa dengan mereka yang sedang dalam keadaan bersedih.

Berbagi juga merupakan suatu wujud rasa sayangmu kepada orang di sekitarmu, terutama bagi teman, sahabat, bahkan hingga keluarga yang setiap hari kamu temui.

Terdapat banyak hal yang dapat kamu jadikan sebagai dorongan atau cara untuk membangkitkan jiwa berbagi kepada sesama, satu di antaranya adalah kata-kata bijak indahnya berbagi.

Berikut 30 kata-kata bijak indahnya berbagai, yang dapat kamu jadikan sebagai inspirasi untuk terus berbagi, seperti dirangkum dari Juproni, Minggu (26/07/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Indahnya Berbagi

1. "Persahabatan itu tidak dicari, namun kita sendirilah yang menciptakannya, dari rasa saling berbagi, mengerti, dan mempercayai."

2. "Jangan pernah lupa untuk selalu bersyukur. Dan berbagi adalah salah satu cara untuk bersyukur atas nikmat-Nya."

3. "Berbagi bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kau beri, namun seberapa tulus dan ikhlasnya apa yang ingin kau beri."

4. "Berapa pun penghasilan kita hari ini, sisihkan untuk bersedekah. Bahkan, paksa diri untuk mampu berbagi setiap hari. Tak harus selalu dengan materi, bisa juga dengan jasa yang kita miliki."

5. "Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita."

6. "Dalam hidup ini, berbagi kepada sesama memberi jiwa rasa damai. Berbagi dengan tulus tanpa pamrih memberikan perasaan suka cita."

7. "Nilai suatu hal tidak akan ada artinya, jika tidak ada ketulusan dalam memberi. Tuluslah ketika berbagi."

8. "Keutamaan berbagi dan memberi bukan kepada mereka yang dicintai, tapi berbagi kepada mereka yang membutuhkan."

9. "Dengan berbagi, kamu tak akan pernah kekurangan. Dan saat yang tepat untuk berbagi adalah saat kamu dalam kekurangan."

10. "Berbagi dengan orang lain adalah bentuk terbaik mensyukuri apa yang telah kita dapatkan."

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Indahnya Berbagi

11. "Berbagi rezeki dengan tulus, berbakti kepada orang tua, berbuat baik kepada sesama, mengubah duka menjadi bahagia dan menambah usia."

12. "Bahagia itu sederhana, tersenyum bersama dan berbagi duka bersama akan menjadi hal terindah."

13. "Sesungguhnya bagian terindah dalam hidup ini adalah saat kita bisa berbagi hal positif, kebaikan, dan kebahagiaan dengan orang lain."

14. "Berbagi setiap kebaikan yang dimiliki adalah cara termudah untuk disayangi, oleh sesama manusia ataupun oleh Tuhan."

15. "Carilah kebahagiaan dan ketenangan dengan berbagi harta, pikiran, dan tenaga, juga berbagi maaf dari hatimu."

16. "Sangatlah berarti hidup ini ketika kita bisa berbagi kebahagiaan dengan orang lain, terutama dengan orang-orang yang kita sayangi."

17. "Anda tak akan pernah tahu kapan kebahagiaan akan datang. Untuk itu, ketika kebahagiaan menghampiri, jangan lupa untuk berbagi."

18. "Sukses tidak melulu soal harta dan tahta, tapi tentang menebar cinta, bahagia, dan berbagi ilmu untuk membantu sesama."

19. "Tak perlu mengharap imbalan ketika hendak berbagi. Imbalan sudah pasti kamu dapatkan, kebahagiaan, dan ketentraman hati."

20. "Hal yang paling berharga adalah memiliki keluarga untuk berbagi segala kebahagiaan dan kesusahan tanpa harus merasa sungkan."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Indahnya Berbagi

21. "Berbagi sebuah ilmu tidak akan mengurangi kepandaianmu, bahkan menambah kewibawaanmu."

22. "Hubungan dibangun bukan untuk meminta balas budi tapi untuk saling berbagi, memahami dan menomorduakan keinginan diri sendiri."

23. "Sebagian besar orang tak tahu bagaimana berbagi, karena mereka tak pernah mengerti, mengapa orang memberi."

24. "Punya harta dan ilmu jika hanya dinikmati sendiri, tidak banyak berarti. Berbagi adalah cara bersyukur tertinggi atau nikmat yang diberiNya."

25. "Berbagi kesuksesan diri sendiri bukan berarti sombong, tapi agar memacu dan menginspirasi orang lain."

26. "Allah itu Maha Kaya. Jadi jangan takut untuk berbagi kepada yang membutuhkan."

27. "Berbagi kesedihan akan membuatnya berkurang, berbagi kebahagiaan akan membuatnya berlipat ganda."

28. "Uang tak hanya untuk mengembangkan aset yang anda miliki, tapi juga sarana untuk berbagi kasih."

29. "Hidup ini terlalu singkat untuk dinikmati sendiri, dengan berbagi engkau akan lega dan bahagia."

30. "Bahagia itu cukup sederhana, saling berbagi, bebaskan hati dari rasa benci dan mudahkan dalam memaafkan."

Sumber: Juproni

Video Populer

Foto Populer