Kumpulan Ucapan Pernikahan untuk Sahabat, Memberikan Doa yang Terbaik

Oleh Rheza Aditya Gradianto pada 26 Jul 2020, 14:20 WIB
Diperbarui 26 Jul 2020, 14:20 WIB
pernikahan
ilustrasi menafat menikah/copyright Unsplash/Vitor Pinto

Bola.com, Jakarta - Memberikan ucapan pada hari pernikahan sahabatmu dapat kamu jadikan sebagai wujud rasa sayang dan pedulimu kepadanya yang sedang berbahagia.

Hari pernikahan merupakan momen spesial yang diharapkan hanya akan dilakukan oleh semua orang, satu kali dalam seumur hidup.

Hal tersebut karena suatu pernikahan adalah janji suci yang telah kita buat bersama dengan pasangan, dan harus dijaga hingga waktu dan maut yang dapat memisahkan.

Saat hari pernikahan tiba, biasanya para mempelai mengadakan pesta atau perayaan, dengan tujuan berbagi kebahagiaan, khususnya dengan kerabat-kerabat terdekat.

Pada hari spesial yang dimiliki oleh sahabatmu di hari pernikahannya, tidak ada salahnya kamu memberikan ucapan selamat atas lembaran baru yang akan mereka jalani.

Kamu dapat mengirimkan ucapan pernikahan untuk sahabatmu, sebagai wujud kepedulian dan doamu kepada sahabat agar langgeng dengan pasangannya.

Jika kamu tidak terlalu bisa merangkainya, berikut kumpulan ucapan pernikahan, yang dapat kamu kirimkan kepada sahabatmu, seperti dirangkum dari Nomis, Minggu (26/07/2020).

2 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Pernikahan untuk Sahabat Islami

Pernikahan Nikah Menikah
ilustrasi Foto Pernikahan (iStockphoto)

1. "Tiada ibadah yang lebih indah daripada pernikahan, di mana duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama adalah ibadah. Bahkan, menyuapkan makanan juga ibadah. Semoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertai langkah kalian. Amin."

2. "Selamat menikah, semoga Allah menyempurnakan kebahagiaan kalian dan menyempurnakan ibadah kalian, serta memberikan petunjuk dalam setiap keputusan."

3. "Luruskan niat baikmu, agar dengan izin Allah perjalanan kemudian akan makin baik. Jadikanlah niat menikah untuk ibadah dan mengikuti sunnah Rasull SAW. Semoga pernikahan kalian langgeng dan selalu dinaungi petunjuk Allah dalam setiap langkah."

4. "Allah menciptakan manusia secara berpasangan. Sejak zaman Nabi Adam hingga ditiupnya sangkakala. Itulah takdir dari Allah. Semoga kalian akan terus bersama hingga tugas di dunia selesai. Semoga kalian akan bersama pula dalam surga-Nya nanti. Amin."

5. "Pernikahan ini adalah awal kehidupan baru kalian, semoga membawa berkah hingga akhir hayat dan kalian akan selalu memperoleh rahmat-Nya. Selamat menempuh hidup baru."

6. "Menikah bukan hanya mencari kebahagiaan, namun juga sebagai ibadah. Sebab, bahagia hanyalah sebagian dari berkah pernikahan. Jika kalian memasuki pernikahan dengan iman, artinya kalian sedang melepas jangkar untuk mengarungi bahtera pernikahan dan siap untuk berlabuh di surga-Nya."

7. "Pahit getir dan gembira ketika masa-masa kalian sebelum menikah, sesungguhnya bukanlah apa-apa. Namun, setelah ijab qobul, seutuhnya rasa gembira dan duka akan menjadikan kalian makin kuat dan dewasa. Selamat menikmati kejutan-kejutan dalam pernikahan kalian."

3 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Pernikahan untuk Sahabat

pernikahan selingkuh
ilustrasi pernikahan selingkuh/Photo by Nick Karvounis on Unsplash

8. "Ketika kalian menjadi sepasang suami istri, akan memiliki dua impian yang saling memenuhi, dua ambisi untuk saling melengkapi, dua hari untuk saling menghormati, dan dua kehidupan untuk satu tujuan. Selamat menempuh hidup baru.

9. "Kisah cinta kalian bagaikan Romeo dan Juliet, namun kalian lebih beruntung dari mereka. Sebab, kalian sudah menjadi pasangan sehidup semati dalam ikatan pernikahan ini. Semoga menjadi keluarga baru yang penuh puas cinta. Selamat menempuh hidup baru."

10. "Sahabatku, memang dulu kita bertemu dan menemukan kecocokan masing-masing, serta saling menjaga. Segala keluh kesah kita saling menyampaikan, saling mendukung, karena itulah sahabat. Segala kondisi telah kita lalui bersama, manis pahitnya dunia ini kita selalu satu. Sekarang, bukan hanya aku, berkeluh kesahlah kepada pasanganmu. Happy wedding, kudoakan yang terbaik untukmu."

11. "Menemukan cinta sejati, pasanganmu, belahan jiwa, yang sesungguhnya memang memerukan proses panjang dalam hidup. Sebagai sahabat, aku tahu apa yang sudah kamu lalui, dari mimpimu, sampai cintamu. Sekarang adalah hari terindahmu, kamu mengikat janji dengan cintamu yang sejati, hatiku turut berbunga. Happy wedding, selamat menempuh bahtera rumah tangga dengan pasanganmu."

12. "Bahagia selalu ya, saudaraku. Semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan di dalam hidup rumah tanggamu. Semoga segera diberikan keturunan yang lucu, agar bisa meramaikan rumahmu. Aamiin."

13. "Kini kebahagiaanmu telah lengkap. Telah kamu temukan tulang rusukmu yang hilang. Sebagai sahabat, aku ikut bersuka cita melihat kalian yang bersanding dengan bahagia. Selamat menikah, semoga kehidupan kalian selalu dipenuhi oleh cinta dan keberkahan Allah."

4 dari 4 halaman

Kumpulan Ucapan Pernikahan untuk Sahabat

pernikahan tak bahagia
ilustrasi pernikahan/Photo by Chiến Phạm on Unsplash

14. "Sudah jadi rahasia umum bahwa kebanyakan laki-laki tak bisa hidup sendiri, tanpa pendamping. Saat kamu sudah menjadi orang beruntung tersebut, pertahankanlah hingga titik darah penghabisan."

15. "Sahabatku, selamat atas kebahagiaanmu hari ini dengan pernikahanmu. Mulai hari ini, kamu memiliki sandaran baru, aku turut berbahagia akan hal itu. Sekarang ikatan baru sudah terjalin, dan kamu akan membangun rumah tangga sendiri, aku sangat senang sekali. Selamat menikah."

16. "Selamat menikah, wahai sahabatku. Jadilah imam yang baik bagi istri dan anakmu nanti. Jadilah panutan yang baik dan suami yang dikagumi."

17. "Selamat menempuh hidup baru, sahabatku. Hari ini dengan pakaianmu itu, aku merasa bahagia melihatmu. Senyum bahagiamu terlukis dengan indah di raut wajahmu. Namun, tangis haru turut menodainya. Apapun yang terjadi setelah ini, adalah babak baru dalam kehidupanmu. Semoga sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Selamat menikah, Kak, statusmu sebentar lagi akan berganti."

18. "Sahabatku, sekarang kau punya sandaran baru, yang akan saling menguatkan dan menyangga. Bukan hanya bersandar, jadilah juga sandaran, agar semua berjalan sebagaimana mestinya. Selamat menikah, Kak. Doa terbaik akan selalu menyertai langkahmu."

19. "Aku bangga melihatmu sekarang, aku bangga memiliki saudara sepertimu. Kamu berani membuat keputusan untuk membangun rumah tangga dan lepas dari orangtua kita. Tak akan pernah kulupa dengan segala kenangan yang pernah kita lalui, baik manis pun pahir, biarlah semua tersimpan di dalam memori. Selamat memasuki fase hidup yang baru, sahabat. Happy wedding."

20. "Tak ada yang lebih indah dalam hidup ini daripada membangun keluarga baru bersama orang yang tercinta. Selamat menempuh hidup baru."

Sumber: Seruni

Lanjutkan Membaca ↓
Kickboxer Asal Inggris Maraton Sambil Tarik Pesawat untuk Galang Dana