Sukses


15 Kata-kata Inspiratif Maurizio Sarri, Pelatih Tertua yang Meraih Scudetto

Bola.com, Jakarta - Racikan Maurizio Sarri sukses membawa Juventus meraih scudetto 2019-2020. Si Nyonya Tua mengunci gelar ke-36 setelah mengumpulkan 83 poin hasil dari 26 kemenangan, lima seri, dan lima kalah.

Scudetto 2019-2020 juga menjadi yang kesembilan beruntun bagi Juventus, sekaligus menahbiskan kedigdayaan di kompetisi domestik.

Maurizio Sarri juga memecahkan rekor sebagai pelatih tertua yang memenangki scudetto. Ia meraihnya pada usia 61 tahun enam bulan. Sebelumnya, pelatih tertua yang mengantarkan klub meraih scudetto ialah Nils Liedhom (AS Roma) pada 1983 di usia 60 tahun tujuh bulan.

Sarri juga menambah hegemoni pelatih Italia yang memenangi Serie A dalam 10 tahun terakhir. Sekadar informasi, dalam 10 tahun terakhir, tim yang meraih scudetto dilatih oleh pelatih asal Italia.

Pelatih asing yang terakhir meraih scudetto adalah Jose Mourinho bersama Inter Milan pada musim 2009-2010.

Maurizio Sarri merupakan sosok yang kontroversional. Ia merupakan perokok berat dan mantan pegawai bank. Meski begitu Sarri tetaplah sosok anutan.

Berikut kata-kata inspiratif dariĀ Maurizio SarriĀ tersebut dikutip Bola.com dari Brainyquote, Rabu (29/7/2020).

2 dari 3 halaman

Kata-kata Inspiratif Maurizio Sarri

1. "Saya suka ketika tim berlatih dengan sangat baik, ketika mereka mencoba untuk meningkatkan kemampuan, dan saya juga suka ketika mereka bersenang-senang."

2. "Saya sangat suka membaca novel. Saya sangat menyukai beberapa penulis."

3. "Di Premier League ada semua pelatih terbaik di Eropa bahkan dunia."

4. "Saya ingin bersenang-senang di lapangan dalam sesi latihan serta bersenang-senang dan menang selama pertandingan."

5. "Saya suka ketika tim mengendalikan pertandingan. Saya sangat menyukai penguasaan bola dan bermain di pertahanan lawan."

6. "Ketika saya menghabiskan waktu di Serie C, itu merupakan liga yang membuat Anda kecewa dan muak."

7. "Kapasitas menyerang tim adalah buah dari pekerjaan manajer dan kualitas pemain."

8. "Terkadang ada syarat untuk menang. Terkadang tidak."

3 dari 3 halaman

Kata-kata Inspiratif Maurizio Sarri

9. "Saya lebih sebagai pelatih di lapangan daripada manajer umum. Saya adalah satu di antara dari sedikit manajer yang bosan dengan bursa transfer. Tugas kami adalah mengembangkan pemain yang kami miliki.

10. "Terkadang sulit untuk menang bahkan ketika Anda memiliki tim terbaik."

11. "Saya harus tahu karakteristik para pemain. Saya harus menyesuaikan diri dengan karakteristik kompetisi dan para pemain. Sekarang saya mempelajari pemain saya."

12. "Saya telah membuat banyak kenangan bersama Chelsea. Itu akan saya bawa ke tantangan berikutnya."

13. "Biasanya, Anda bisa hidup sangat baik selama dua, tiga bulan, lalu Anda dalam kesulitan. Setiap pelatih, saya pikir, seperti ini. Selama dua bulan, Anda bahagia karena Anda punya waktu, dan setelah dua bulan, Anda kehilangan adrenalin.

14. "Terkadang saya bekerja di tempat latihan, kadang di rumah saya."

15. "Di Liga Premier, ada tim di atas yang lain. Tim ini adalah Manchester City. Lalu ada tim yang sangat bagus, Liverpool."

Ā 

Sumber: Brainyquote

Video Populer

Foto Populer