Sukses


Kumpulan Ucapan Selamat Iduladha yang Menyentuh Hati

Bola.com, Jakarta - Hari Raya Iduladha adalah satu di antara hari besar bagi umat Islam. Pada hari tersebut, umat Islam yang mampu, dianjurkan untuk melakukan kurban.

Pada tahun ini Iduladha jatuh pada tanggal 10 Dzulhijjah. Di Indonesia akan diperingati pada Jumat (31/7/2020).

Terdapat banyak makna yang dapat kita ambil di Hari Raya Iduladha, satu di antaranya adalah makna keikhlasan dalam menjalani hidup.

Hal tersebut seperti dengan apa yang telah Nabi Ibrahim AS contohkan, saat mendapatkan mimpi untuk menyembelih anaknya, Ismail A.S.

Secara sabar dan ikhlas Nabi Ibrahim dan Ismail, menuruti apa yang Allah katakan pada mimpi Ibrahim, hingga pada akhirnya Allah mengganti tubuh Ismail dengan seekor domba.

Selain memaknai Iduladha dengan keikhlasan, kamu juga dapat saling bermaafan dengan sesama umat Muslim atas segala perbuatan yang telah kita lakukan.

Berikut ini kumpulan ucapan selamat Iduladha, yang dapat kamu kirimkan kepada sahabat atau keluarga dekat, seperti dirangkum dari Titikdua dan Woke, Kamis (30/7/2020).

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Iduladha

1. "Gema takbir mengangkasa di langit, mengagungkan kebesaran Allah. Maafkanlah diri yang begitu kerdil ini dan bahkan kerap berbuat salah dan dosa."

2. "Waktu mengalir bagaikan derasnya air, tak terasa setahun sudah kita menanti hari penuh kemenangan dan keikhlasan ini. Selamat menunaikan hari raya Iduladha."

3. "Bila kata merangkai dusta, langkah membekas lara, bila hati penuh dengan prasangka pintu maaf segera terbuka. Selamat Iduladha."

4. "Taqabbal Allahu Minna Wa Minkum, mohon maaf lahir dan batin karena lisan dan tangan ini begitu ringannya menyakiti orang lain."

5. "Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selama hari raya Iduladha. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus. Aamiin."

6. "Semoga Allah SWT menerima amalku dan amalmu serta mengampuni semua dosa-dosa yang pernah diperbuat. Selamat hari raya Iduladha 1441 H."

7. "Kata bisa menyebabkan luka. Maafkanlah segala perbuatan yang tak sengaja dibuat dulu. Mohon bukakan pintu maaf sebesar-besarnya di Iduladha 1441 H ini."

8. "Jalan-jalan ke pasar pagi, beli mangga sama mami dan papi, Selamat Hari Raya Iduldha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin, semoga kita dapat bertemu lagi."

9. "Hari raya tiba. Saatnya kita bersuka cita menyambut Iduladha. Rayakan bersama keluarga dengan penuh kehangatan. Mohon maaf lahir batin."

3 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Iduladha

10. "Awali kurban dengan senyum dan bahagia layaknya mereka yang bahagia menerima pemberian darimu. Selamat hari raya Iduladha 1441 H."

11. "Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Selamat hari raya Iduladha 1441 H."

12. "Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu kurbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan mohon maaf lahir dan batin.

13. "Cinta sejati adalah sebuah wujud pengorbanan yang ikhas, sama halnya dengan pengorbanan Ismail. Semoga Rahmat dan hidayah Allah menyertai kita semua. Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Iduladha 1441 H."

14. "Pada kesempatan yang menggembirakan ini, izinkan saya mengucapkan harapan serta doa bagi kita semua. Semoga kebahagiaan serta rahmat dari Allah SWT selalu membanjiri, sehingga kita akan terus bersyukur dan terus bertakwa pada-Nya. Selamat merayakan Iduladha 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin."

15. "Selamat hari raya Iduladha, dan ingatlah firman Allah, "maka dirikanlah salat karena Tuhanmu dan berkurbanlah."

16. "Kurban adalah semangat berbagi, damai di hati. Semoga keikhlasan selalu ada dalam diri. Untuk snantiasa selalu berbagi. Selamat Iduladha 1440 H."

17. "Keikhlasan nabi Ibrahim diganti oleh Allah SWT dengan begitu banyak berkah. Semoga nabi Ibrahim bisa menjadi inspirasi kita untuk selalu ikhlas dan takwa kepada Allah SWT. Selamat Iduladha 2020."

18. "Meski wajah tak dapat berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat. Semoga melalui pesan singkat ini bisa menjadi jembatan di hari suci ini. Selamat hari raya Iduladha. Mohon maaf lahir dan batin, ya! Semoga kamu di sana tetap sehat."

4 dari 4 halaman

Ucapan Selamat Iduladha

19. "Ya Allah. Jadikanlah setiap helaan napasku sebagai bukti cinta kepada-Mu. Dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Iduladha."

20. "Mata dapat salah lihat. Telinga dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Untuk itulah, maafkanlah kesalahanku. Selamat Iduladha 1441/2020."

21. "Belajarlah dari Nabi Ibrahim, yang mengikhlaskan putranya untuk dikurbankan. Belajarlah dari Nabi Ismail. Yang ikhlas menerima kehendak-Nya. Pengorbanan dan keikhlasan adalah sebuah makna dari Iduladha. Selamat Hari Raya, mohon maaf lahir dan batin."

22. "Naik unta untuk pergi haji, berbekal iman serta ketakwaan. Idhuladha adalah waktu untuk berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Iduladha 1441 H."

23. "Alunan takbir telah bergema. Sinyal Iduladha sudah di depan mata. Mari disambut dengan hati yang bersih dan indah. Semoga setiap doa dapat dijabah. Selamat Iduladha 1441 H.

24. "Indahnya kata karena lisan, indahnya taman karena bunga, indahnya persahabatan karena bermaafan, indahnya Lebaran karena kuucapkan selamat Iduladha."

25. "Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Iduldha."

 

Sumber: Titikdua, Woke

Video Populer

Foto Populer