Sukses


Pembalap F1 Sergio Perez Sempat Pulang ke Meksiko Sebelum Positif COVID-19 di Silverstone

Bola.com, Jakarta - Pembalap Racing Point, Sergio Perez, dinyatakan positif terpapar COVID-19 sehingga absen pada balapan F1 GP Inggris, Minggu (2/8/2020). Perez mengungkapkan sempat pulang kampung ke Meksiko sebelum tiba di Silverstone, Inggris dan dinyatakan positif COVID-19.

Pembalap tim Racing Point itu berbicara untuk kali pertama lewat media sosial sejak dinyatakan positif sehari sebelumnya.

"Saya sangat sedih ini terjadi, tapi ini menunjukkan betapa rentannya kita semua terhadap virus ini," kata Sergio Perez lewat Twitter, Jumat (31/7/2020). 

"Saya mengikuti semua instruksi dari FIA, dari tim. Setelah Hungaria saya menggunakan pesawat pribadi ke Meksiko untuk menengok ibu selama dua hari karena dia mengalami kecelakaan. Segera setelah dia meninggalkan rumah sakit saya bisa menemuinya." 

"Kemudian saya kembali ke Eropa, dengan cara sama, dengan semua protokol diterapkan. Dan saya positif, saya tidak tahu dari mana. Saya tak punya gejala sama sekali. Ini menunjukkan betapa rentannya kita semua," sambung Perez, seperti dilansir Antara

Sergio Perez juga berterima kasih kepada semua rekan-rekan pembalap atas semua dukungan yang telah mereka berikan, serta tim, otoritas, dan para fan.

"Ini pastinya momen yang berat bagi saya saat ini. Tapi saya yakin akan kembali lebih kuat daripada ini. Tetap aman, jaga diri, jaga keluarga, dan semoga bisa melihat kalian segera di trek balapan," tutur Sergio Perez

 

2 dari 2 halaman

Belum Ada Pengumuman Pembalap Pengganti

Perez harus menjalani isolasi mandiri selama 10 hari menurut anjuran otoritas Inggris. Dia akan melewatkan GP Inggris akhir pekan ini, dan satu grand prix lainnya di pekan selanjutnya yang khusus menandai perayaan 70 tahun sejak seri pertama F1 digelar di Silverstone pada 1950.

Racing Point belum mengumumkan pebalap pengganti yang akan diturunkan, kendati Nico Hulkenberg disebut-sebut sebagai kandidat utama yang akan mengisi bangku kosong yang ditinggalkan Perez itu.

Racing Point juga memiliki akses ke pembalap cadangan Mercedes Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez jika diperlukan untuk membalap bersama Lance Stroll akhir pekan ini.

Sumber: Antara 

Video Populer

Foto Populer