Sukses


30 Kata-kata Hikmah Sejukkan Hati, Bikin Banyak Bersyukur

Bola.com, Jakarta - Dalam kehidupan setiap orang diluputi suasana suka dan duka. Pernah seseorang berada di titik bahagia, namun, beberapa saat kemudian berada di titik terendah. Itu berarti akan selalu ada hikmah yang dapat dipetik.

Hikmah kehidupan tak hanya didapat dari permasalahan yang dihadapi. Saat mendapat kebahagiaan pun seseorang dapat memperoleh pelajaran berharga.

Mengambil pelajaran atau hikmah dari kehidupan dapat membuat seseorang merasa bersyukur atas apa yang dimiliki.

Kata-kata hikmah juga dapat membuat orang terus menjalani kehidupan dengan tenang. Jika Anda dalam kondisi kesulitan atau kurang merasa bersyukur, kata-kata hikmah cocok untuk memotivasi Anda.

Berikut Bola.com merangkum kata-kata hikmah yang menyejukkan hati dikutip dari Liputan6, Sabtu (1/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-kata Hikmah Sejukkan Hati

1. “Kekayaan bukanlah dengan banyaknya harta, namu kekayaan adalah hati yang selalu merasa cukup”

2. "Ketika dalam sebuah perjuangan terdapat tantangan yang besar, berarti keberhasilan yang menanti juga lebh besar"

3. "Saat Anda melakukan sesuatu dan gagal, Anda mendapatkan hikmah. Jika tidak melakukan apa apa artinya Anda kalah oleh rasa takut."

4. "Banyak orang yang tidak bertindak karena takut gagal, padahal tidak bertindak adalah kegagalan yang jelas sudah terjadi."

5. "Kehidupan adalah serangkaian pelajaran yang harus dialami untuk dimengerti."

6. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara, namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya."

7. "Perjuangan itu bukan proses penderitaan menuju tujuan, tapi proses memantaskan diri untuk meraih tujuan."

8. "Masalah adalah sebuah anugerah Dimana kita bisa mendapatkan hikmah dan memberikan inspirasi untuk bertindak."

9. "Perjuangan adalah sesuatu yang dibutuhkan dalam hidup, jika tuhan membiarkan hidup tanpa hambatan dan perjuangan, itu mungkin akan melumpuhkan kita, karena kita akan senantiasa sombong dengan segala kemudahan, hingga akhirnya jatuh dan kalah."

10. “Musibah yang membuatmu kembali kepada Allah lebih baik dari nikmat yang membuatmu lupa kepada Allah”

 

3 dari 4 halaman

Kata-kata Hikmah Sejukkan Hati

11. "Sesulit apapun masalah yang kita hadapi saat ini, ia bukan sesuatu yang harus dihindari, tetapi harus diselesaikan.”

12. "Bukanlah kesabaran jika masih mempunyai batas, dan bukanlah keiklasan jika masih merasakan sakit”

13. "Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup. Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan Allah sebagai tujuan hidup”.

14. "Jika hati telah diberikan sepenuh pasrah, maka yang tersisa hanya takdir di ujung kisah.”

15. "Tetaplah berwibawa. Tak angkuh dan tak jumawa. Meski terkadang diri harus kecewa, sebab ia tengah dididik untuk jadi istimewa.”

16. "Hal-hal yang baik datang untuk mereka yang menunggu. Tapi hal yang lebih baik lagi datang kepada mereka yang bergerak untuk mendapatkannya."

17. "Kunci kedamaian hidup sebenarnya sederhana ialah dengan menjalaninya, menikmatinya dan mensyukuri setiap perihal yang ada"

18. "Percayalah pada dirimu sendiri lebih dari siapapun. Jangan biarkan mereka yang membencimu menjadi hambatan untuk kamu terus tumbuh.”

19. "Cobaan adalah cara Tuhan membuat diri kita menjadi pribadi yg lebih sabar dan kuat."

20. "Masalah, adalah ujian pendewasaan. Tidak ada alasan menyalahkan orang lain, benahi diri sendiri dan jadilah pribadi yang dewasa."

 

4 dari 4 halaman

Kata-kata Hikmah Sejukkan Hati

21. "Masalah tidak akan menjadi rumit jika kamu bisa menyikapinya dengan sabar dan dengan kelapangan hati."

22. "Kesabaran adalah akhlak mulia yang dengannya setiap orang dapat menghalau segala rintangan”

23. "Hikmah Tuhan menciptakan dunia supaya segala sesuatu yang ada dalam pengetahuan-Nya menjadi tersingkap." - Jalaluddin Rumi

24. "Salah satu dosa terburuk adalah seseorang yang menganggap remeh dosanya." – Abu Bakar Al-Shiddiq

25. "Kesabaran itu ada dua macam: sabar atas sesuatu yang tidak kau ingin dan sabar menahan diri dari sesuatu yang kau ingini."-Ali bin Abi Thalib

26. "Renungkanlah diri anda, masa lalu, masa kini, dan masa depan anda. Karena pengetahuan yang paling berharga adalah pengetahuan tentang dirinya. Siapa yang berhasil mengenal sifat dirinya, maka dia berpotensi mengenal sifat Tuhannya." - M. Quraish Shihab

27. "Hiduplah sebagaimana semaumu, tetapi ingat, bahwa engkau akan mati. Dan cintailah siapa yang engkau sukai, namun ingat, engkau akan berpisah dengannya. Dan berbuatlah seperti yang engkau kehendaki, namun ingat, engkau pasti akan menerima balasannya nanti." - Imam Ghazali

28. "Pemikiran hanya akan menjadi besar dan dapat hidup di antara kita, jika diperjuangkan dengan sebuah pengorbanan yang penuh totalitas." - Abu Rusyidan

29. "Setiap perjuangan pasti ada tantangan. Jika tidak berani menghadapi tantangan, jangan berjuang. Namun hidup sendiri pun adalah perjuangan." - Abdurrahman Navis

30. "Tuhan memberiku sindrom Parkinson ini untuk menunjukan kalau Aku bukanlah “Yang Terhebat”. Melainkan hanya Dia (Tuhan)."Muhammad Ali

 

Disadur dari Liputan6 (Reporter: Anugerah Ayu Sendari/Editor: Nanang Fahrudin. Published: 19/4/2020)

Video Populer

Foto Populer