Sukses


30 Kata-Kata Bijak Pecinta Alam, Penuh Makna dan Menenangkan Hati

Bola.com, Jakarta - Rasa cintamu yang besar kepada alam dapat terwakilkan dengan kata-kata pecinta alam. Dengan kembali ke alam, setiap saat merasa stres akan mengembalikan suasana hatimu yang buruk menjadi lebih baik.

Hal tersebut karena melihat indahnya pemandangan alam, dapat menenangkan hati yang tengah gundah karena urusan hidup yang terkadang tak menentu.

Semua orang mempunyai caranya sendiri untuk mencintai alam, satu di antaranya adalah dengan cara menjaga dari orang-orang yang serakah di luar sana.

Untuk menggugah dan menyadarkan banyak orang akan pentingnya menjaga alam ini, kamu dapat memberikan mereka kata-kata pecinta alam.

Kamu dapat mengunggahnya di media sosial agar dibaca banyak orang. Selain itu kata-kata tersebut juga dapat kamu jadikan sebagai pengingat untuk dirimu sendiri.

Berikut 30 kata-kata pecinta alam, yang dapat kamu jadikan sebagai unggahan di media sosial, seperti dirangkum dari Liputan6, Minggu (2/8/2020).

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Pecinta Alam

1. "Di alam, tidak ada yang sempurna dan semuanya sempurna. Pohon bisa berubah bentuk, dibengkokkan dengan cara yang aneh, dan mereka masih cantik." - Alice Walker

2. "Waktu yang dihabiskan di antara pohon-pohon tidak pernah membuang waktu." - Katrina Mayer

3. "Melihat keindahan di dunia, adalah langkah pertama memurnikan pikiran."

4. "'Duduk di tempat teduh di hari yang cerah, dan memandangi pemandangan, adalah penyegaran yang paling sempurna" - Jane Austen, Mansfield Park

5. "Salah satu manfaat utama menghabiskan waktu di alam adalah pengurangan stres." - Richard Louv

6. "Jika kamu melindungi ngarai dari badai angin, kamu tidak akan pernah melihat keindahan ukiran mereka yang sebenarnya." - Elisabeth Kübler-Ross

7. "Di atas setiap gunung ada jalan, meskipun mungkin tidak terlihat dari lembah." - Theodore Roethke

8. "Alam tidak terburu-buru, namun semuanya bisa tercapai." - Lao Tzu

9. Tujuan hidup adalah untuk membuat detak jantungmu cocok dengan ketukan alam semesta, untuk mencocokkan sifatmu dengan Alam." - Joseph Campbell

10. "Jika aku adalah pohon, aku tidak akan punya alasan untuk mencintai manusia." - Maggie Stiefvater

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Pecinta Alam

11. "Mendaki gunung seperti pulang ke rumah" - John Muir.

12. "Lihatlah jauh ke dalam alam, dan kamu akan mengerti segalanya dengan lebih baik." - Albert Einstein.

13. "Hidup saja tidak cukup. Seseorang harus memiliki sinar matahari, kebebasan, dan sedikit bunga." - Hans Christian Andersen.

14. "Dalam setiap perjalanan dengan alam, seseorang menerima jauh lebih banyak daripada yang ia cari." - John Muir.

15. "Pelajari alam, cintai alam, tetap dekat dengan alam. Itu tidak akan pernah mengecewakanmu." - Frank Lloyd Wright.

16. "Aku merasakan paru-paruku mengembang dengan deru pemandangan - udara, gunung, pohon, orang-orang. Aku berpikir, 'Inilah yang membuatku bahagia'." - Syliva Plath.

17. "Tanam benih kebahagiaan, harapan, kesuksesan, dan cinta; semuanya akan kembali kepadamu dengan berlimpah. Ini adalah hukum alam." - Steve Maraboli.

18. "Mereka yang menemukan keindahan di seluruh alam akan menemukan diri mereka menyatu dengan rahasia kehidupan itu sendiri." - L. Wolfe Gilbert.

19. "Jalan pagi hari adalah berkah sepanjang hari. ” - Henry David Thoreau.

20. "Hanya dikelilingi oleh alam yang berlimpah, mereka meremajakan dan menginspirasi kita." - EO wilson.

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Pecinta Alam

21. "Jangan lupa bahwa bumi senang merasakan kaki telanjangmu dan angin rindu bermain dengan rambutmu." - Khalil Gibran.

22. "Melupakan cara menggali bumi dan merawat tanah berarti melupakan diri kita sendiri." - Mahatma Gandhi.

23. "Kita bergantung kepada alam tidak hanya untuk kelangsungan hidup fisik kita. Kita juga membutuhkan alam untuk menunjukkan jalan pulang, jalan keluar dari penjara pikiran kita sendiri."

24. "Kita sekarang berada di pegunungan dan mereka ada di dalam kita, mengobarkan antusiasme, membuat setiap saraf bergetar, mengisi setiap pori dan sel kita."

25. "Alam memiliki kekuatan untuk menyembuhkan karena itu adalah tempat kita berasal, itu adalah tempat kita berada dan itu milik kita sebagai bagian penting dari kesehatan kita dan kelangsungan hidup kita." - Nooshin Razani

26. "Alam terpuaskan dengan kesederhanaan. Dan alam bukanlah boneka." - Isaac Newton

27. "Adopsilah kecepatan alam. Rahasianya adalah kesabaran." - Ralph Waldo Emerson

28. "Jika kamu benar-benar mencintai alam, kamu akan menemukan keindahan di mana-mana." - Vincent Van Gogh

29. "Hutan membuat hatimu lembut. Kamu akan menjadi satu dengannya. Tidak ada tempat untuk keserakahan atau kemarahan di sana." - Pha Pachak

30. "Alam bukanlah tempat untuk dikunjungi. Itu rumah." - Gary Snyder

Sumber: Liputan6 (Penulis:Anugerah Ayu Sendari ,Editor:Nanang Fahrudin ,Published:27/3/2020)

Video Populer

Foto Populer