Sukses


30 Kata-kata Keren Tyson Fury, Juara Dunia Tinju Kelas Berat yang Super Pede

Bola.com, Jakarta - Tyson Fury merupakan sosok petinju asal Inggris kelas berat versi WBC. Ia lahir dengan nama lengkap Tyson Luke Fury, pada 12 Agustus 1988, di Wythenshawe, Manchester, Inggris.

Ia mendapatkan nama Tyson Fury dari sosok sang ayah yang terinspirasi oleh petinju kelas berat yang tak terkalahkan, Mike Tyson. Tyson Fury terlahir dari lingkungan petarung.

Ayahnya merupakan petinju kelas berat Inggris, 'Gipsy' John Fury. Adiknya merupakan pegulat dan ia memiliki sepupu seorang petinju, bernama Andy Lee.

Sejak berusia 10 tahun ia telah menekuni dunia tinju dan memulai karier profesional ketika berusia 20 tahun. Pada 2008, Tyson Fury berhasil memenangkan perunggu di Kejuaraan Dunia Junior.

Selama berkarier, Tyson Fury telah memenangkan gelar WBA, IBF, WBO, dan IBO. Prestasinya tersebut membuat Tyson Fury menjadi petinju pertama dalam sejarah yang pernah merasakan gelar juara dunia kelas berat dari semua federasi tinju.

Pada 2015, petinju berjuluk Gipsy King ini dinobatkan sebagai Fighter of the Year oleh The Ring. Petinju asal Inggris ini pernah memiliki rekor tanding tak terkalahkan dalam 31 pertarungan profesional.

Legenda sekelas Mike Tyson dikabarkan menaruh hormat kepadanya. Petinju yang juga fans Manchester United ini disebut-sebut sebagai jelmaan Muhammad Ali. 

Kamu bisa makin mengenal Tyson Fury, petinju fantastis di kelas berat dengan percaya diri tinggi, lewat kata-kata keren yang pernah diucapkannya, seperti dirangkum dari Brainyquote, Selasa (4/8/2020).

2 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren Tyson Fury

1. "Setiap kali saya menyimpang dari firman Tuhan, saya menemukan kehampaan dan kegelapan."

2. "Segalanya mungkin melalui Tuhan, dan saya adalah bukti nyata akan hal itu."

3. "Saya percaya semua wanita terlihat bagus ketika menggenakan gaun, apakah itu sebuah kejahatan?"

4. "Segala sesuatu yang telah saya siapkan, saya raih, dan semua pujian jatuh kepada Tuhan."

5. "Jika Anda ingin menyingkirkan seseorang yang tidak ingin Anda ajak bicara, sebutkan saja Tuhan. Mereka akan pergi."

6. "Meski saya menganggap diri saya sebagai kelas berat terhebat, saya menghormati legenda masa lalu atas apa yang mereka lakukan. Tapi, mereka bukan pahlawan saya."

3 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren Tyson Fury

7. "Saya berdoa untuk pengampunan. Untuk bantuan dan bimbingan. Menjadi orang yang lebih baik. Untuk kesehatan keluarga saya. Agar dunia menjadi tempat yang lebih baik.

8. "Meski ada petarung sebelum saya bernama 'Mike Tyson', saya Tyson saya sendiri. Saya Tyson Fury. Saya tidak berusaha menjadi orang lain."

9. "Saya sedikit terbelakang. Saya tidak benar-benar pergi ke sekolah."

10. "Saya satu-satunya seorang petarung yang unik."

11. "Sebagai penggemar, saya suka menonton gulat daripada petinju."

12. "Sejak awal saya ingin menjadi juara dunia kelas berat. Sejak usia sangat muda, saya akan menjadi juara kelas berat dunia. Tidak ada masalah bagi saya. Itulah yang akan saya wujudkan."

4 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren Tyson Fury

13. "Pekerjaan pertama saya adalah bekerja untuk ayah saya. Dia adalah dealer mobil bekas, dan saya biasa mencuci mobil, membersihkannya, dan sebagainya. Saya akan melakukan banyak hal untuknya setiap hari. Jujur saja, itu pekerjaan yang bagus."

14. "Saya bisa bertarung, tapi hanya itu yang bisa saya lakukan. Ketika berbicara tentang hal lain selain berkelahi atau berbicara, saya tidak terlalu baik."

15. "Yang saya pedulikan hanyalah bisa hidup setiap hari. Saya tidak peduli tentang gelar dunia, menjadi legenda, atau menjadi pahlawan."

16. "Saya tidak membenci orang tua, saya mendengarkan ketika diajak bicara."

17. "Jika ada yang ingin menyalahgunakan orang lain untuk warna kulit, ras atau kepercayaan apa pun mereka, maka itu hanya kebodohan, bukan?"

18. "Orang-orang dapat mengatakan apa yang mereka inginkan tentang saya. Tapi, saya punya hati yang besar dan akan terus maju."

5 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren Tyson Fury

19. "Bagi saya, ini tentang menjadi bintang, menjadi superstar, dan tidak hanya memenangkan gelar dunia tetapi menjadi pejuang Inggris terbaik yang pernah dimiliki negara ini. Itulah saya, dan itulah yang ingin saya lakukan."

20. "Saya bukan homofobik, saya bukan rasis. Saya tidak menentang siapa pun. Yang saya miliki adalah cinta kepada orang."

21. "Saya hanya ingin menghasilkan uang, melanjutkan hidup saya, dan terlibat dalam pertarungan yang baik. Jika saya tidak akan terlibat dalam pertarungan yang baik, lalu apa gunanya menjadi petinju?"

22. "Mari kita perjelas: Saya tidak membenci siapa pun."

23. "Pendapat saya adalah saya mengikuti apa yang Tuhan katakan. Atau saya coba. Yang lain mengikuti apa yang ingin mereka lakukan, pada dasarnya. Mereka hidup untuk diri mereka sendiri. Saya hidup untuk Tuhan."

24. "Saya belum pernah bertemu seorang pria setinggi dan secepat saya."

6 dari 6 halaman

Kata-Kata Keren Tyson Fury

25. "Idola saya satu-satunya adalah Tuhan, dan saya menendang diri sendiri ketika saya tidak cukup berdoa secara teratur."

26. "Saya bukan seorang seksis. Saya percaya jika seorang pria bisa bekerja sepanjang hidupnya, seorang wanita juga bisa. Siapa yang harus saya katakan, 'Jangan lakukan itu karena Anda seorang perempuan?'

27. "Orang-orang harus memandang saya. Anak-anak muda. Saya adalah anutan yang baik. Saya akan menunjukkan kepada mereka bagaimana seharusnya pria itu. Dan anak-anak dapat mengambil pelajaran dari hal itu. Saya adalah anutan yang baik. Banyak anak melihat ke saya."

28. "Ada 7 miliar orang di dunia, tetapi hanya ada satu juara kelas berat di dunia, dan itu adalah saya."

29. "Tidak pernah ada orang seperti saya dalam sejarah - seorang pejuang seperti saya hanya datang setiap 1.000 tahun."

30. "Menurut saya, rasisme adalah tanda ketidaktahuan. Orang-orang yang belum pernah ke mana pun, belum melihat dunia."

 

Sumber: Brainyquote

Video Populer

Foto Populer